Vtube, penipuan bisnis iklan lagi


Bisnis iklan lagi. Penipuan lagi. Sekarang muncul vtube. Katanya gratis, asal nonton video iklan, nanti dapat poin. Poinnya nanti bisa diuangkan. Benarkah?

Bisnis iklan itu bukan gitu, bambang !

Sungguh negeri yang ajaib. Penipuan seperti ini muncul mati silih berganti. Ada braderhud, Klikshare, Memiles. Semuanya muncul untuk mati. Kebanyakan member akhirnya rugi. Tapi itu tak bikin kapok orang Indonesia untuk lagi-lagi ditipu. Karena apa? Karena tak paham tapi sok paham tentang bisnis iklan, khususnya iklan online.

Apakah mungkin orang klik iklan lalu dapat uang? Lihat iklan dapat uang? Nonton video iklan dapat uang? Tak mungkin. Cuma orang gila atau bodoh yang menganggap itu mungkin.

Bisnis iklan online itu seperti ini:

Misalnya si A, pasang iklan obat kuat di internet. Setiap iklan diklik dan di tonton orang, dia bayar vtube 1000 rupiah.
Apakah si A ingin iklannya diklik orang? tentu. TAPI: si A pasti tak mau iklannya di tontoh oleh ‘orang suruhan’. Kenapa? karena orang suruhan kemungkinan beli nya kecil.

Si A ingin iklannya diklik dan ditonton oleh calon pembeli potensial. Yang mengklik iklannya karena tertarik atau ingin tau. Orang seperti inilah yang kemungkinan beli nya besar.
Dalam periklanan itu ada istilah ‘konversi’. Misalnya, dari 100 kali tayangan, ada 5 orang yang beli. Berarti konversinya 5%.
si A ingin konversi iklannya sebesar mungkin. Supaya konversinya besar, iklannya tentu harus tampil di pemirsa tertarget. Jualan obat kuat, iklannya harus tampil di kalangan umur tertentu, di waktu tertentu. Juga kalau jualan baju, hp dan lain-lain.

Di periklanan online, pentargetan itu lebih mendalam lagi. Di Youtube, misalnya. Orang pasang iklan melaui Youtube. Youtube lalu mencari orang yang pas untuk menampilkan iklan. Misalnya iklannya adalah obat kuat. Maka Youtube akan menampilkan iklan tersebut kepada orang yang pas. Umur diatas sekian, pernah google ‘bagaimana mengatasi lemah syahwat’, atau pernah search di Youtube ‘cara tahan lama’. Orang-orang itulah yang akan ‘decekoki’ iklan obat kuat. Nanti orang itu klik iklan dan lebih mungkin beli ketimbang kalau iklan itu ditampilkan di kalangan sembarang.

Bisnis iklan di vtube

Bisnis iklan di vtube itu ngaco. Jelas menandakan bahwa ini bisnis iklan penipuan seperti Memiles. Orang nonton iklan lalu dibayar.

Kembali ke si A yang pasang iklan obat kuat. Dia pasang iklan di vtube. Vtube lalu menyuruh ribuan orang nonton iklan si A. Rugi besar si A. Iklannya diklik dan ditonton ribuan orang. Dia harus bayar setiap kali orang klik dan tonton tapi koversinya kecil atau malah tak ada. Tak ada yang beli. Kenapa akan sangat teramat kecil? Karena orang yang klik dan nonton bukan orang yang tertarik. Bukan calon pembeli. Bukan pembeli potensial. Tapi orang-orang yang disuruh klik dan nonton.

Contoh ekstrimnya, sama dengan orang pasang iklan mobil. Setiap kali orang klik dan tonton iklan, dia bayar. Tapi yang klik itu anak-anak kecil yang disuruh klik dan nonton. Ada jutaan kali anak-anak nonton. Yang pasang iklan harus bayar jutaan rupiah tapi tak ada yang beli.
Bodoh luar biasa kalau si A pasang iklan di vtube. Dan tak ada sebetulnya orang yang mau pasang iklan di vtube.

Jadi, begitulah, bambang. Begitulah bisnis periklanan online. Orang pasang iklan itu tak akan mau kalau iklannya di klik dan ditonton sembarangan orang.
Kalau orang disuruh klik, disuruh nonton iklan lalu dibayar, itu PASTI PENIPUAN. Contoh yang sudah ada dan terbukti penipuan adalah klikshare dan Memiles.

Lalu darimana vtube bayar member?

Dari duit Anda sendiri dan dari orang yang jadi member setelah Anda. Persis seperti Klikshare dan Memiles. Member yang masuk lebih duluan mendapat keuntungan dari member yang masuk belakangan. Yang masuk belakangan dapat keuntungand ari member yang lebih belakangan

Tapi kan vtube gratis?

Yang gratis itu harus nunggu 40 hari hanya untuk dapat 12 poin. Katanya 1 poin itu nilanya 1 dollar. Jadi selama 40 hari nanti, orang harus tonton 5 video iklan dapat 0,3 poin. 40 hari dapat 12 poin. Bisa dirupiahin? Mungkin bisa tapi belum ada bukti.

Saya yakin yang gratis itu cuma jebakan Batman. Seperti Klikshare dulu yang mulanya gratis. Nanti pasti ada tawaran orang beli paket supaya bisa nonton lebih banyak iklan dan dapat lebih banyak uang. Atau mungkin nanti ada tawaran orang supaya bayar untuk pasang iklan seperti Memiles.
Ini paket-paket yang lebih mahal untuk dapat uang, yang akan sangat sulit untuk didapatkan secara gratis.

Kenapa vtube itu penipuan?

Karena vtube mengaku bisnis periklanan yang sebetulnya bukan. Bukan begitu bisnis periklanan. Cuma orang bodoh yang bilang itu bisnis periklanan. Di Indonesia banyak orang bodoh. Makanya tertipu bisnis periklanan palsu seperti klikshare dan Memiels.

Apakah vtube akan bubar?

Pasti. Vtube bayar keuntungan member dari uang member baru. Member baru harus berlipat ganda. Saatnya nanti, jumlah member baru tak cukup untuk bayar keuntungan member lama. Saat itulah vtube bubar. Saat itu orang yang belakangan masuk yang rugi. Dan yang rugi akan jauh lebih banyak dari yang untung. Itulah selalu yang terjadi di skema ponzi alias arisan berantai seperti Vtube. Sama dengan klikshare dan Memiles.

Nanti mungkun ada yang bilang: Real kok saya dapat untung. Ya, selama ada member baru yang bayar, member lama akan dapat untung. Tapi itu tak akan berlansung lama.
Jadi, hati-hati. Saat susah begini, jangan bikin semakin susah.

Komentar

  1. kak tolong bapaknya temen saya ada yang ngasih no rek ktp dan nik itu gimana mereka bakal prosesnya dan itu buat apa

    BalasHapus
  2. Yang lebih janggal lagi untuk verifikasi pendaftarannya menggunakan KTP. Persis kayak syarat untuk pinjol. Yg saya khawatir kan bisa saja disalahgunakan untuk pinjol

    BalasHapus
  3. Vtube sama persis seperti Qnet, & saya kasihan sama orang yg kurang ilmu pengetahuan dunia maya diera modern ini, karena mereka malas membaca & jarang sekali orang yang ingin mencari tahu darimana sumbernya dan apakah ini True or fake, dan kata teman saya Vtube sudah izin usaha dari kominfo & dia langsung kirim dokumennya setelah itu dia minta saya segera daftarkan diri, tapi sejujurnya hati saya berkata (INI PENIPUAN) karena belum ada Bukti yang kuat selain dokumen, kalau masalah dokumen bisa diDuplikat.

    BalasHapus
  4. waduhh telat baca berita nih kalo dh terlanjur kasih data bagaimana yaa. yasudah pasrah skrg ni :(

    BalasHapus
  5. mantapppp.... libas terus bang model penipuan yang kaya gini. bisnis tipu-tipu tp yg bela mati-matian...hahaa

    BalasHapus
  6. Saya mau tanya .. apakah benar vtube sudah terdaftar resmi di pemerintah untuk menjalankan bisnis ini ?.

    BalasHapus
  7. Suhaidi Sahmus16 April 2020 12.58

    maaf, saya sudah terlanjur mengirim data ke V-TUBE
    seperti nama dan nomor induk kependudukan (nik),
    apakah tidak berbahaya.?
    minta saran dan solusinya dong...

    BalasHapus
  8. Coba bahas big data dan business plannya VTube lbh dalam dong penulis dengan ilmu pengetahuan. Biar bukan jadi prasangka subyektif yg hanya berdasar kulit luar.

    BalasHapus
  9. Yang terdalam dari vtube adalah penipuannya yang mengaku bisnis periklanan padahal bukan. Dan itu bukan subyektif!

    BalasHapus
  10. Sekedar NIK dan nama menurut saya tidak berbahaya, sulit disalahgunakan.

    BalasHapus
  11. cuma nama dan NIK gak masalah

    BalasHapus
  12. gak masalah kalau cuma nik dan nama.

    BalasHapus
  13. Yoganes Arson17 April 2020 09.22

    Sya suda banyak anggota yg mau daftar tapi ketika sy baca artikel ini sya jdi was2 Utk melanjutkan keinginanan sya,dari pada nanti semua kwan2 sy rugi atau menyesal akhirnya sy shere artikel ini sebelum mereka membacany kemudian hari.

    BalasHapus
  14. Yoganes Arson17 April 2020 09.27

    Sya suda banyak anggota yg mau daftar tapi ketika sy baca artikel ini sya jdi was2 Utk melanjutkan keinginanan sya,dari pada nanti semua kwan2 sy rugi atau menyesal akhirnya sy shere artikel ini sebelum mereka membacany kemudian hari.

    BalasHapus
  15. Pernah Kecewa17 April 2020 10.17

    Mantap bang..
    Alasan Yg janggal knapa bisa gagaL realese apk di playstore karena adanya wabah corona..
    secara akaL sehat Apk itu adalah File/dokumen yg bisa d kirim via internet ya ga meski harus di kerjakan d kantor google meski ada wabah corona pe realese an apk bisa tetap jalan meski work from home.. karena apk itu bukan barang yg harus dikerjakan di kantor, emng nya perusahaan manufacturing semacam mobil wkwk..klo perusahaan manufacturing baru dah masuk akal ketika ingin realese barang nya harus d kerjakan di kantor atau di perusahaan tersebut..karena bukan berupa file/dokumen jdi gabisa d kerjakan d rumah..
    Jdi alasan gagal realese nya Vtube di playstore bisa jadi karena google tau itu Apk yg akan membahayakan pengguna nya nanti.

    BalasHapus
  16. tindakan yang sangat bijaksana. Salut. Hati tak dipenuhi nafsu materi.

    BalasHapus
  17. Baru baca ini setelah verifikasi make ktp di appnya, lemes banget aku, aku harus bagaimana?

    BalasHapus
  18. Bukankah ktp dan nama itu bisa buat pinjaman online pak?

    BalasHapus
  19. Bapak saya seorang Mahasiswa jurusan ekonomi dan bisnis islam boleh bapak chat saya lewat via email atau lainnya . klo boleh saya ingin lebih banyak twu tntang bisnis online. Terima kasih

    BalasHapus
  20. Calon makmum mu17 April 2020 12.57

    Menurut saya ga masuk akal aplikasinya, katanya ini perusahaan baru mulai di indonesia (karya anak bangsa) tapi management perusahaan dari luar negri china&malaysia.
    1. Surat ijin vtube sudah ada, contohnya Qnet itu juga sudah punya surat ijin tp tidak lagi diperpanjang oleh kemendag karena adanya korban penipuan.
    2. Foto diri+ ktp, nik, & tulisan kertas. Kan itu data pribadi bisa disalahgunakan untuk pinjaman kredit atau yang lainnya. Hati hati aja kalo mau ngasih data pribadi.
    3. Aplikasi vtube rilis di playstore/ appstore. Menurutku banyak kok aplikasi di sana berbahaya (cthnya: vpn, dsb).

    BalasHapus
  21. kejauhan amat pake ngomongin big data, dll.
    tuh apk gak bisa muncul di playstore, berarti apk abal2. macam alasan corona lagi wkwk.
    fundamental bisnis periklanan aja gagal praktek. mana ada ngelihat iklan dibayar. itu sudah scam dari awal.

    BalasHapus
  22. perlu lebih dari sekedar copy ktp dan nama.

    BalasHapus
  23. tenang saja. susah orang menyalahgunakan kalau cuma punya copy ktp. Bagikan artikel ini supaya lebih banyak orang tau.

    BalasHapus
  24. Aku baru baca ini.tp sebelum buka aku buka vtube diandroid sy GK bs.kmrin2 bs.untung aku dah kirim2 data KTP tp foto copy dan kurang jls kalo dibaca di hp.tp kalo bnr ya GK apa2 Krn daftarnya gratis.cm aku terlanjur pusing aj memahami cr dftr dan komisi2 dg tabel level2.tp thanks atas informasi ini sangat berguna bgt semuanya disAat Corona blm jg kelar

    BalasHapus
  25. Klo smart in pays gimana gan?

    BalasHapus
  26. Kok bahas big data segala? antum programmer? ana programmer, big data ngak ada hubungannya sama Vtube, gk percaya ana programmer
    cek nih
    www.ayokngaji.com
    www.gify.co.id
    monggo di cek
    antum yang seharusnya belajar lebih dalam, gk ush sampai kritik kritik penulis kalau antum sendiri terlalu bodoh

    BalasHapus
  27. Astaga baru baca saya ,, saya udah kasih kartu (nik) saya gmna nih tkut nya salah gunakan

    BalasHapus
  28. klo bisnis yang menawarkan penghasilan bisa sampai puluhan sampai ratusan juta per bulan itu pasti penipuan, jenis MLM digital, ane setuju banget sama empunya artikel, lanjutin bang... yang bisa hasilkan uang ratusan juta dari YouTube itu gak semudah yang org pikir, harus mulai dari 0, harus kreatif, buat konten terus, bukan cuma klak klik ga ada kerjaan lain dpt penghasilan ratusan juta, dimane logika ente bambang... sori bang jadi gemes ane :v

    BalasHapus
  29. Saya gabung gimana buka aplikasi

    BalasHapus
  30. hmmp coba deh cek disini https://www.youtube.com/watch?v=IMTg7ddJiaE

    BalasHapus
  31. Udah curiga nih.. untung udah leave grup dan gak lanjut

    BalasHapus
  32. ABANG YG PUNYA ARTIKEL, anda kan ini hanya asumsi dan pendapat saja. Boleh dong saya juga coment. GINI YA BANG, saya juga kan baca artikel abang diatas,
    Menurt penjelasan abang Di Aplikasi itu Ada Pembelian perpanjangan jasa yg 10vp. Nah kalo 10vp x 1dollar, misal kursnya 15.000 maka pembelian income ke PT=150.000. Nah kalo baca artikel abang hanya satu pandangan. Nih bang saya tanya, gimana kalo yg 150.000itu diolah developer/app untuk membeli brg nya sponsor. Berarti Ga rugi dong yg pasang iklan, bisa aja dikelola sbg member/langganan yg abadi malah. Di AHU juga udah terdaftar nih PT. Kalo saya mikir Yah minimal sebanding lah info AHU VS artikel abang ini. Saya netral ya nih

    BalasHapus
  33. Adeehhh udah teralnjur ngirim foto ktp,nomor nik sama nama,baru terbaca artikel ini,yg di takutkan buakn pinjaman atau apa,yg lebih di takutkan data nya di gunakan untuk orang lain sperti tenaga kerja asing ilegal,gimana tu ya?

    BalasHapus
  34. mau tanya tentang pedapat admin nih, kalau pun foto diri dengan memegang KTP .. tp di vtube ada kelebihannya yaitu kita harus foto dengan memegang KTP dan selembar kertas yg ada tulisan nama perusahaan dan tanggal bulan tahun, apakah ttepa bisa disalah gunakan? sedangan foto kita tdak polos, sudah ada tulisan tanggal nya. ditunggu pendapatnya..

    BalasHapus
  35. Copas Penulis:
    Apakah vtube akan bubar?
    Pasti. Vtube bayar keuntungan member dari uang member baru. Member baru harus berlipat ganda. Saatnya nanti, jumlah member baru tak cukup untuk bayar keuntungan member lama. Saat itulah vtube bubar. Saat itu orang yang belakangan masuk yang rugi. Dan yang rugi akan jauh lebih banyak dari yang untung. Itulah selalu yang terjadi di skema ponzi alias arisan berantai seperti Vtube. Sama dengan klikshare dan Memiles.

    Komen Saya:
    Yang saya pelajari, member baru join VTube itu Gratis, dan menjalankannya juga gratis.. Untuk memperpanjang, dapat membayar dgn point yg didapat dari point pribadi dan group (dari bayaran menonton iklan).. Jadi apa yang dikatakan Penulis tidak benar tentang member baru membayar dengan uang. Tidak benar kalau di Vtube, uang pembayaran dari member baru diputarkan seperti skema Ponzi, karena tidak ada uang yg disetorkan.

    Menurut Saya, VTube masih logic kok. Konsepnya membangun ekosistem periklanan masih awam karena ini terobosan baru.

    Maaf Saya bukan ingin berdebat dgn Penulis, tapi saya belum menemukan "kejahatan" dalam VTube ini. Diskusi santai aja, tanpa emosi. Terimakasih.

    BalasHapus
  36. Saya Br dpt link Dr leader sy mas, tp saya klik d iPhone kluar penipuan ini, Klu hp saya android bs reservasi, tp saya gk mau percya bgtu aj, knp hp iPhone kluar ini sdgkan android bs,, pntesan leader d atas2 sy blg jgn buka d iPhone, harus d android,, Jd tmbh curiga Klu gk bener ini ,,
    Pdhl anggota sy bnyk, Jd sy gk mau mrka kecewa mk Ny sy mau pstiin dl,,

    BalasHapus
  37. Maaf yah penulis berita ini
    Di v tube gk ada yang namanya memakai uang member baru
    Yang ada cuman membeli paket member ship pakai point bukan pakai uang member
    Jadi kalau mau tulis berita itu jangan asal2an
    Penulis harus cari tau lebih dalam bagaimana itu v.tube

    BalasHapus
  38. Mhn info nya app di playstore nya namanya yg mana ya...ada jga vtube+, pantesan admin vtube nya di chat tdk dibalas/respon padahal d read, kacau mahluk jaman skarang memanfaatkan sikon wabah corona, muncul virus lain yg mau nipu.
    Smoga indikasi awal sdh kecium bau nipu segera tertangkap biar tdk menyebar terus.

    BalasHapus
  39. Wah nih bloger, slogannya sih bagus,,, "tangkal bisnis penipuan dgn pengetahuan" tapi datanya hanya sekedar Pendapat/mengemukakan pandangan sendiri. Ga ditunjang dg cuplikan sumber sumber yang relevan. Sialan loh bilang di.indonesia banyak orang bodoh, kasih artikel yg mencerahkan dg data akurat

    BalasHapus
  40. sepertinya yg posting very sok tahu, ini menyangkut pekerjaan orang, kalau cuma segelintir orang sih bisa saja orang menilai ini setingan, coba kalau sdh ada 10 jt pengguna android gabung vtube, nanti mau comen apa coba...

    BalasHapus
  41. Kak, kalau PTC, PPT dan sejenisnya bukan termasuk bisnis iklan ya? ada referral apa masuk juga sistem piramida.. bisa bantu jelaskan..trims

    BalasHapus
  42. Wah saya sudan punya memeber tiga lagi gmna nih
    Hem bodohnya saya
    Hadeh...
    Gmna nih min klo kyak gini
    Udh daftar lngkap mana sudah ajk temen lagi adub gue kok goblok bnget
    Min tolong gmna sbaiknya apakh aman data saya

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah dpt brodcast messsage dr bbrp org untuk join dr minggu kmrn dengan amanat harus jd downline org tersebut, sy gali trus semua informasi dan sy cb syncron kan dgn info2 yg sy dapat dan memang gimmick point nya sangat bagus " IKUT JUGA TIDAK RUGI, RUGI KALO TIDAK IKUT" Intinya yang sy tunggu hanya aplikasi yang keluar dan sy mau liat orang2 yang sudah menikmati hasilnya seperti apa.. Ternyata.. ZONK!!! Dan nama PT yang harus ditulis di kertas pun seperti nama2 perusahaan pinjol makanya sampai saat ini sy belum tergiur untuk memberikan data2 saya.. Semoga tidak ada yg dirugikan dari orang2 yang sudah memberikan data2 pribadinya. Dan kl memang suatu saat apk Vtube ini released semoga bnr2 bisa dijalankan sesuai dengan iming2 yang sudah diberikan kepada semua org yang pernah mendapat informasinya.

    BalasHapus
  44. Aku suka banget
    Ini peluang bisnis aku bnget πŸ‘

    BalasHapus
  45. Bang, artikel ini udh masuk di grup wa vtube loh, katanya ga kredible, abal-abal gitu

    BalasHapus
  46. Yg belain vtube itu anak ke maren sore, diiming imingi poin ngak bisa mikir senhat

    BalasHapus
  47. Aduhhh saya telat baca dan saya udh terdaftar dan udah diverifikasi.
    Kalo data saya pribadi sih gak jadi masalah karna di dunia perpinjolan kredit saya udh jelek.
    Cuma yg saya khwatirkan member"saya dan teman"saya...gmna kalo itu terjadi dan di salah gunakan...
    Mau lanjut juga saya udh janggal kaya gini ya allah,

    BalasHapus
  48. Bagaimana kalau data foto KTP dan no NIK sudah masuk.apa bisa disalah gunakan bos.
    Soalnya saya sudah dapat aplikasinya dan sudah ferifikasi data.

    BalasHapus
  49. kak Baru" ini saya di rekrut oleh teman saya, awalny saya percaya akan Vtube ini. Karna berbagai penjelasan darinya... Lalu aku mendaftar. Daftr pakai Nik KTP, No HP, Nama, dan No Rekening Bank... Lalu Kami ada Grup...

    Dan di dalam grup tsb yg banyak org bandung dan luar yg tdk kami kenal.

    Lalu Sebelum bulan april ini, ada Pemberitahuan di grup bahwa akan launching tgl 7 april

    Lalu Ada kendala lagi, banyak alasan lah. Lalu di perpanjangan lagi tgl 15 akan launching.

    Itu pun sebelum launching sudah di suruh utk rekrut sebanyak banyaknya. Dan alhasil saya berhasil rekrut 20 org pertama dan saya masuk di level bronze.

    Lalu saya lebih banyak dpt teman lagi, lebih 60 org. Awalny saya mau dftrin utk bisa msk ke level silver...

    Tp ada kendala dan pemberitahuan bahwa aplikasi itu penipuan...

    Aku heran Vtube itu apakah benar" real atau penipuan. Masa ia belum launching dah di suruh rekrut dan kirim data, lalu setelah launching di minta utk foto pegang KTP dan kertas putih yg ada tulisan.. Kayak pinjaman itu lah

    Aku heran.. lalu saya cari info dan bgtu juga ada team grup mencari tahu akan vtube itu, tp benar yg ada penipuan...

    Mulai itu aku mundur dan Membubarkan grup yg saya buat dan memberi kejelasan pd grup dgn baik, awalnya ada sebagian yg ragu akan bisnis itu...

    Tp kawan yg sponsori aku masih ikut, aku tdk tahu yg bodoh itu dj antara kami... πŸ˜†

    BalasHapus
  50. Bg apanya nama bg ? Buram ... Kalo penipuan kasih donk data nya ?

    BalasHapus
  51. Saya dari awal sebenarnya sdh menduga dengan adanya masalah ini, terus terang Saya jadi tambah kuat keyakinan kalau Vtube tdk baik bagi Warga Indonesia (WNI), Saya sangat berterimakasih kepada Pihak yg telah mengulas berita ini, semoga kedepannya WNI bertambah wawasan dengan adanya berita ini... Terimakasih.

    BalasHapus
  52. Nama sama NIK kalau dipakai buat nama seorang teroris atau jual beli senjata ilegal, kalian yg di grebek densus 88 gimana? Itu yg paling pait, yg manisnya debt collector pinjaman online atau bank

    BalasHapus
  53. Untung saya sdh laam baca ini jdix sy ngerem langkah, thanks

    BalasHapus
  54. Yaallah aku baru saja ngirim foto KTP ku, haduh jadi was2...

    BalasHapus
  55. bgaimana dgn google adsense melalui youtube? jgnkan beli,hanya menonton iklan tanpa di skip juga sdh mndapat keuntungan. pendapatan youtuber juga tdk dilihat dri bnyknya viewers tpi dri brpa bnyak yg mnonton iklan trsbut, jdi tdk ada salahnya vtube mmbuat sistim bisnis sprti ini, si A mmsang iklan kmudian bribu2 bhkan brjuta2 org menonton, 1jt view saja sdh msuk 6jt, itupun 1 hari ada 1jt pnontob vtube yg mnonton, jika si A mmsang iklan 40 hari kmudian tiap hari nya mndpat 6jt, maka utk pmbgian kpda member vtube sdh dpat di estimasikan brpa bnyak,mngingat mmber vtube hnya dapat keuntungan bbrpa prsen dan poin yg dikonfersikan ke uang real, mohon dikoreksi apabila saya salah

    BalasHapus
  56. Kalau udah terlanjur daftar gi mana kak?? Bisa log out ini kak

    BalasHapus
  57. Kalo no rek Pak Brahm ?

    BalasHapus
  58. Gimana cara Vtube membayar para member2

    BalasHapus
  59. Saya terlanjur registrasi apk nya udah ngirim foto ktp dan selfie ktp.. Data saya gimana ya? Tapi saya sudah bilang kalau saya mau keluar, dan mereka tidak mempermasalahkan. Katanya data saya juga aman.
    Menurut anda bagaimana ya?

    BalasHapus
  60. Saya bahkan sampai foto muka +megang ktp+ megang kertas(dgn tulisan yg disuruh), saya takut nanti diedit tulisannya

    BalasHapus
  61. ada kasus orang pinjok menggunakan data orang lain. Tapi menurut saya tenang saja. Pinjol yang baik pasti verifikasinya gak cuma foto pegang ktp. Verifikasi tambahan, seperti verifikasi kepemilikan nomor hp dan cara lain juga biasanya dilakukan. Kalau ada pinjol yang serampangan, ya bukan salah pemilik ktp.

    BalasHapus
  62. ada kasus orang pinjok menggunakan data orang lain. Tapi menurut saya tenang saja. Pinjol yang baik pasti verifikasinya gak cuma foto pegang ktp. Verifikasi tambahan, seperti verifikasi kepemilikan nomor hp dan cara lain juga biasanya dilakukan. Kalau ada pinjol yang serampangan, ya bukan salah pemilik ktp.

    BalasHapus
  63. gak masalah.

    BalasHapus
  64. wong pekok

    BalasHapus
  65. gak semudah itu di tuduh sebagai pelaku.

    BalasHapus
  66. Aplikasi ini penipuan aplikasi itu penipuan jadi aplikasi mana yg gk bukan penipuan....???
    Yg jelas banyk bacot
    Itu 3i network,ECO Racing juga di bilang penipuan...jdi orng jgn uurus aja diri lu senidiri gk usah mencari kesalahan org lain...malah dosa jariyah yg lu buat...

    BalasHapus
  67. Gi mana ini kata ya udah locing aku mau doldot koh susah

    BalasHapus
  68. Maaf mas penyebaran hoax ,penyebaran nama buruk suatu perusahaan bisa dilaporkan dan ditindak ,dengan denda max 1milyar , saya sudah ss dan melaporkan ke pihak vtube.pasti kami proses

    BalasHapus
  69. Lalu dengan adanya surat izin dari berbagai sumber itu gimna?
    Klau seumpama apk ini penipuan?

    BalasHapus
  70. Waduh, saya sudah terlanjur daftar...

    BalasHapus
  71. 'pasti kami proses'. Pasti ngibul.

    BalasHapus
  72. Kasihan anak istri dan kamu hanya bisa makan uang haram..kamu bilang vtube penipuan...?penipuan nya dimana..?jangan asal bisa tulis aja.kamu coba aja belum udah bisa eksekusi kalau penipuan.coba dulu..rasakan dulu baru kalau kau ketipu lapor.penulis yang tidak punya etika

    BalasHapus
  73. Bisa di batalkan ngga ya, kalau dah terlanjur kirim foto KTP, foto pegang KTP

    BalasHapus
  74. Ya ampun ibu saya didatengin temennya ngajak daftar ini, udah masukin ktp. Awalnya emang kaya "di mana2 kalo program pay per view/pay per click macam itu gak masukin ktp, kok dia pake ktp?" tuh kan bener, mana ibu saya pasrah pula pas dikasih tau resiko kasih data sembarangan

    BalasHapus
  75. MLM terooosssss...iming2 cepat kayaaaa
    Palagi orang Indonesia yg gampang dibodohi....pesugihan saja yg konkret..paling tidak kalo bodoh jangan mengajak orang....

    BalasHapus
  76. ZACHWA ADZRO NABILAH UZDA.20 April 2020 17.04

    izin jawab. saya bisa pastikan kalau semua data para member vtube aman dan kami tdak menggunakan data para member kami untuk kepentingan pribadi.

    BalasHapus
  77. ZACHWA ADZRO NABILAH UZDA.20 April 2020 17.12

    apk sdh ada tpi berupa link

    BalasHapus
  78. Kalo kita nonton YouTube. Yang kaya yg punya video..yg nonton Kouta habis.. coba kasih penjelasan ...1000 kali dilihat dapat menghasilkan uang..untung buat yg nonton apa boss.,..yg pasti kuota itu habis..

    BalasHapus
  79. Ga semua prosedur yang ada seperti yang di sampaikan abangda... Jangan pernah su'udzon atau berprasangka buruk sebagai makhluk Tuhan... Tuhan benci orang2 kek gitu abangda... Meskipun Abangda tau ilmu2 dunia bisnis belum tentu sama prosedurnya bangda... Sistem boleh jadi sama seperti Abang bilang tapi prosedur gakan seperti itu, semoga tuhan membuka hati para hambanya agar tidak su'udzon dan berprasangka buruk kepada sesama makhluk, "brahm anuga"

    BalasHapus
  80. Menghalangi jalan rejeki orang sa halnya menghalabgi rejekinya sendiri,ingat mas di dunia ini karma masih berjalan....

    BalasHapus
  81. Mending bisnis asuransi aja.. udah pasti.. pasti jadi penyelamat orang.. pasti dapet komisi....

    BalasHapus
  82. Mending bisnis asuransi, udah pasti.. pasti jadi penyelamat orang.. pasti dapet komisi....

    BalasHapus
  83. Ikut di bisnis saya aja di MPC
    http://tinyurl.com/uy34y78

    BalasHapus
  84. semoga Tuhan menyadarkan Anda dari bahayanya bisnis saling memaling seperti vtube

    BalasHapus
  85. 'kami'? memang Anda orang vtube?

    BalasHapus
  86. Kalau di kasih wawasan yg bener pada ngeyel, nanti pas bom meledak pada pura2 bego yg udah untung, yg baru gabung plonga plongo, hehehe, lagu lama

    BalasHapus
  87. Saya juga sama Pak seperti Dam😭 saya udh upload foto pegang ktp + nomor hp + verifikasi akun. Saya takut sekali😭

    BalasHapus
  88. Pay per Views Mas

    BalasHapus
  89. Prinsip Vtube itu namanya dalam dunia iklan Pay per Views . Jangan gagal paham n sotoy TONG.... perluas wawasan dulu biar gak diketawain ma yang ngerti wk..wk...wk

    BalasHapus
  90. paling aman ya berarti bikin aja video di youtube, sampe dapet 1000 subcriber baru bisa diuangkan, tapi ya harus sabar, merintis dari awal memang susah

    BalasHapus
  91. Aplikasi sdh bisa diakses belum??

    BalasHapus
  92. Aplikasi sdh bisa diakses belum??

    BalasHapus
  93. dasarnya apa mengatakan vtube penibuan ?

    BalasHapus
  94. wawasan anda berdasarkan apakah ? berdasarkan pemikiran pribadi isi kepala anda sajakah ?

    BalasHapus
  95. Semua bisnis yg menyedot minat massa slalu di bahas negatif saja coba bahas sisi positif y.bkn kah itu peluang yg menjajikan.buat inovasi yg menjajikan provit bkn opini yg menjatuhkan.sbgai pembahas bisnis buatlah opini berimbang dr berbagai sudut pandang bisnis bkn memainkan political bisnis.

    BalasHapus
  96. Yg punya artikel ini nggak ngerti tentang Vtube tapi penjelasannya kaya seorang ahli tapi kelihatan bego,karna tanpa tau persis tentang Vtube.Hanya menduga2.

    Apanya yg ditipu kalau jointnya gratis ?
    Belajar lagi yg banyak tentang bisis Start up/bisnis rintisan,biar ada wawasan sedikit.
    Berhati2lah menuduh sebuah perusahan legal sebagai penipu,bisa2 akan dituntut balik jika para member melapor ke manajemen.

    BalasHapus
  97. Sy tertarik dgn vtube,bisa menguntungkan yg punya konten vidio,dan yg menonton,drpd tiap bulan habis cuma buat bayar wifi,mending buat nonton vtube,tinggal tidur aja atau nonton tv,tau tau dapat bonus,kuota kuota gw,pada sirik dan suudzon saja,pasti buzzer nya youtube

    BalasHapus
  98. ada nih link telegram nya udh semingguan join karena penasaran ketemu di salah satu grup facebook .. ini link nya https://t.me/bisnis_Vtube_indonesia .. omongan adminnya beeuhhh bener2 kaya org marketing, isi membernya kbnyk org2 kampung yg blm ngerti soal ini , kesian saya . pengen saya goblok2in , tp pada ngeyel2 yaahh udahlahh mungkin nanti dapat hidayah mereka hhaha

    BalasHapus
  99. Utk semua kawan2 dsini jgn percaya dgn org ini, karena bloger org ini sukanya ngampor yg gk2, dan bikin semua org tdk bisa maju, kalo kalian percaya sama org ini sama sja kalian ikut golongn nya. Mohon kalian jgn trllu percaya dgn manusia spt ini, karena sukanya menggonggong, tapi tdk mw berkarya utk org banyak. Trimaksh.

    BalasHapus
  100. Namanya persaingan bisnis pasti ada aja yang menjatuhkan dan takut tersaingi , jika anda telah ditipu berapa kerugian anda toh disini kita semua tidak membayar sepeserpun , dan jika data anda disalah gunakan mau pinjam uang baik dibanjiri ataupun di pinjol yang diminta bukan hanya KTP dan foto anda tapi verifikasi wajah kita .
    Bank ataupun perusahaan pinjol nggak mungkin bodoh mau kasih pinjam hanya dengan nunjukin foto KTP sama foto kita aja.

    BalasHapus
  101. Yg bikin artikel ini kayaknya ngaco, suer ngaco, sok tau.
    Pelajari dulu dong vtubenya,baru ngomong vtube.

    BalasHapus
  102. serius ni vtube palsu?

    BalasHapus
  103. Sudahlah bambang..artikelx sampean juga dapat untung kok...dr mana iklan donk...jadi lucu bacanya...lucu geli..kalau salah koreksi juga ya...

    BalasHapus
  104. WKWKKWK.... anda jugaTerlalu berlebihan untuk mendapatkan iklan di blog anda, kasihan orang" yg awam jadi terdoktrin. Anda katakan bahwa kita dibayar klo ada orang baru yg membayar. Stupit itu karena tdk ada biaya pendaftaran wkkwk...

    BalasHapus
  105. Ketar ketir youtuber..datang pesaing baru...alamat subscriber bnyak tapi yg nonton 0 view..LOL

    BalasHapus
  106. kita tunggu saja 6 bulan dari skg..jika anda benar silahkan tepuk tangan..dan kalau salah..mungkin saja masalah hukum akan menimpamu..

    BalasHapus
  107. Waduh, saya kemarin iseng-iseng ikutan udah upload data KTP sama selfie lagi. kalau data kita dipakai untuk penyalahgunaan PinJol gimana cara kita membantah kalau itu bukan kita ya Pak ? (Mohon dijawab)

    BalasHapus
  108. Yang saya rasakan dan terbukti membayar selama ini baru cashzine, share artikel dapat poin dan di bayar.

    Saya sudah beberapa kali cair, daftar mudah cuma email atau nomer telvon.

    BalasHapus
  109. waduhh telat baca jga, klo sdah terlanjur daftar dan ksh data nik dan email gimana??

    BalasHapus
  110. haha ga sesimple itu dong, yutup awal berdiri mana ada duitnya, dia mulai ngasih duid ato adsense itu karena usernya sudah banyak banget . otomatis iklan masuk dengan sendirinya, masuk iklan berarti dapet duit yutupnya, nah untuk menarik pengiklan agar masuk terus dibuatlah adsense buat pembuat video yang ditonton banyak orang, itupun dengan syarat jumlah view jumlah subsciber jumlah menit videonya di tonton, bahkan klo melanggar peraturan maka tidak akan bisa mendapat adsense. dan karena yutup sudah menjadi satu dengan google maka cukup mempunya email google maka sama saja sudah punya akun yutup dan bisa menonton . membuat video bebas. yg klo videonya banyak yg nonton dan syarat2 terpenuhi baru dapet duit.

    sedangkan vtube? data kita diminta pas awal pendaftaran, bahkan aplikasi tidak ada di playstore, kebanyakan aplikasi yg ga ada di playstore dan harus di download lewat link itu ga bener dan menyalahi aturan yg dibuat google.

    BalasHapus
  111. Vtube sdh berjalan selama 8thn 15hari di luar negeri..
    Jika ingin tau website itu legit atau scam silahkan kunjungi web di bawah
    https://www.scamadviser.com

    BalasHapus
  112. Kalo scam knp sampe 8thn 15 hari ini msh berjalan...
    Silahkan cek website vtube di link di bawah, scam or legit..

    https://www.scamadviser.com

    BalasHapus
  113. Nonton apapun di OL paketan gue nggak ada yang ngganti..
    #gue tonton iklan Vtube Alhamdulillah kalau dapat cashback.
    Kalau antar geng bisnis : #gue percaya yg sehat.. yang takut kesaing itu yang tidak sehat.

    BalasHapus
  114. Nonton apapun di OL paketan gue nggak ada yang ngganti..
    #gue tonton iklan Vtube Alhamdulillah kalau dapat cashback.
    Kalau antar geng bisnis : #gue percaya yg sehat.. yang takut kesaing itu yang tidak sehat.

    BalasHapus
  115. Saya lihat penulis artikel bahasbisnis.com ini hanya skedar cari sensasi, menulis dan memanfaatkan hal hal yg tidak diketahuinya untuk menaikkan rating tulisannya, jika semua bisnis anda tulis tipu2an seberapa hebatkah pengetahuan anda? Seolah2 anda tahu semua bisnis... Tunggu aja ya, situs ini paati berurusan dengan pihak berwajib atas pencemaran nama baik.

    BalasHapus
  116. ya.. dicoba dulu aja ? lagian daftarnya gratis ruginya dimana kita ngga keluarin uang sepeserpun .... kalaupun beli kuota nonton youtube juga pakai kuota .... yang dibayar yang punya konten video .. wajar juga kalau orang pasang iklan diyoutube hampir rata2 iklannya di skip atau dilewati ...yang pasti orang sudah pasang ko iklannya tidak dilihat itu pasti rugi dari pihak pengiklan ...kalau di V-TUB justru orangnya wajib nonton iklan makanya kita dapat bayaran dari apa yang kita kerjakan ( nonton ) disitu masuk akal ... mau dapat berapapun bayaran dari V TUB namanya orang yang pendapatannya lebih besar itu karena kinerja dan pinternya merekrut orang ..... maaf kita ngga boleh suudzon yg berlebih kalau dibilang penipuan dimana letak penipuannya ... kita ngga jual produk...kita ngga belanja produk ... ini bukan asuransi ... bukan MLM ... Kita cuma disuruh nonton iklan saja terus dibayar ... sebentar lagi V TUBE Akan ada di PLAYSTORE Jadi jangan ragu niat kita tergantung apa yang kita kerjakan " orang yang sukses adalah orang yang selalu menciptakan hal-hal baru serta mencari cara untuk membuat peningkatan " salam sejahtera selalu buat kita semua

    BalasHapus
  117. tlg kalau memang vtube perusahaan profesional tlg laporkan pembuat artikel ini trimz

    BalasHapus
  118. gak usah khawatir.

    BalasHapus
  119. pinjol kan butuh kk. jadi ga usah khawatir. kalau pinjol tiba-tiba nagih, ya laporin polisi aja. Atau abaikan. Itu pinjol gak tau aturan, berarti.

    BalasHapus
  120. banyak yang terimakasih ke bahasbisnis karena terhindar penipuan. Penipuan yang akhirnya terbukti penipuan.

    BalasHapus
  121. dapat iklan dari hasil karya, kasih manfaat, kasih info yang berguna, bukan nipu.

    BalasHapus
  122. yang harus dikasihani orang yang dibohongin vtube.

    BalasHapus
  123. surat izin apa? gak ada surat izin buat vtube

    BalasHapus
  124. gpp. sudah biasa. Pastinya google juga lebih percaya bahasbisnis daripada vtube.

    BalasHapus
  125. ga apa apa. santai aja. Mereka gak akan bisa nyalahgunain data nik dan no hp tanpa kk. Tapi tetap haus waspasa ya. Hati hati kalau ada minta data lain.

    BalasHapus
  126. gak ada ptc ppt makai sistem referal.

    BalasHapus
  127. baca lagi pelan pelan mas. awalnya gratis, itu untuk keuntungan sangat kecil. 30 ribu perak selama 40 hari. Itupun kalau benar bisa diuangkan. Akhirnya orang akan diminta untuk beli paket yang tak bisa dengan cara gratis. Sudah biasa cara ini. Dulu klikshare juga gitu.

    BalasHapus
  128. gak usah khawatir. banyak yang takut disalahgunakan untuk pinjol. Pinjol yang benar butuh KK.

    BalasHapus
  129. baca komen2an di artikel ini saya mau ngakak hhaha . banyak juga ya fans nya vtube ini berharap mendapatkan upah dari hal yg ahh sudahlah~ . Sehat selalu semua nyaa , stay at homee dan perbanyak baca pengetahuan yaa agar tidak menyesal belakangan

    BalasHapus
  130. Maaf ikut koment...perihal tipu atau tidak yg jelas saya tidak tertarik..real bisnis online yg jelas buanyak koq.ada produk jual.lalu transaksi..itu menurut saya...kenapa karena pertama sekali v tube muncul saya di share pas saya klik gak bisa, artinya ya mungkin bukan itu bidang saya.

    BalasHapus
  131. Kok 30ribu/40 hari katanya 1 poin 1$ klo 12 poin ya sekitar 180ribu

    BalasHapus
  132. bang sekarang ada tu pinjol yang pake ktp doang terus gimana??

    BalasHapus
  133. Selamat malam. Mohon izin menyampaikan saran saya. Sebaiknya sebelum menggunakan sebuah situs web, jasa atau aplikasi apapun, boleh diperiksa bentuk pertanggungjawaban perusahaan terhadap data kita, dan juga aktivitas apa saja yang perusahaan tersebut kerjakan.

    Hal ini umumnya dapat dilihat pada
    1. "Syarat dan Ketentuan" (S&K) atau "Terms and Condition" (T&C),
    2. "Kebijakan Privasi" atau "Privacy Policy", dan
    3. "Cookie Policy" (jika sedang mengakses situs web).

    Apabila sebuah perusahaan tidak memiliki kejelasan mengenai ketiga dokumen di atas, serta perizinan yang memadai dan sesuai dengan prosedur yang berlaku (baik nasional, bahkan internasional), mohon dipertimbangkan ulang sebelum menggunakan jasa yang ditawarkan, dan mengirimkan data Anda kepada perusahaan tersebut.

    Apabila Anda sudah terlanjur mengirimkan data Anda, mohon dibaca dengan seksama komentar-komentar sebelum saya (terima kasih bagi mereka yang sudah memberikan berbagai informasi kepada kami para pembaca), yang menjelaskan data apa yang diperlukan untuk mengakses aktivitas Anda (akun Anda tetap aman selama data yang dibutuhkan, tidak Anda berikan, dan saya pribadi berharap, semoga tidak terjadi masalah apa-apa, terhadap data yang kita kirimkan, jika sekiranya ada data yang pernah kita kirimkan kepada pihak yang bertanggung jawab; Tuhan kiranya melindungi kita).

    Mengenai Vtube secara spesifik, berikut saya berikan beberapa tautan sebagai referensi informasi mengenai perusahaan ini.
    https://poolpoin.com/
    https://bestvtube.com/about.php
    https://pse.kominfo.go.id/sistem/2886
    https://binisvtube.bitrix24.site/#block109

    Keputusan tetap di tangan Anda, apakah Anda memilih untuk mengakses (atau tidak mengakses) produk Vtube. Semoga informasi yang diberikan ini bermanfaat bagi para pembaca, dan saya harap informasi ini bersifat objektif dan tidak memihak, dalam membahas topik yang bersangkutan.

    Tetap semangat di manapun Anda berada. Selalu taati prosedur pemerintah yang mengupayakan hal-hal baik demi kesejahteraan kita. Percaya Tuhan punya rencana.

    BalasHapus
  134. gimana kak ya udah daftar saya vtube, bisa gak kak saya blok akun saya atau gimana krna data pribadi saya udah saya kasih

    BalasHapus
  135. Dalam sebuah bisnis biasa dan wajar ada pro dan ada yang kontra. yang pro ya di lanjutkan yang ragu ragu ya tidak usah ikut ikutan. simple.

    BalasHapus
  136. Kalo memang isi foto ktp dan foto selfie isi tulisan bisa dipake kyc airdrop itu mah πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜…πŸ˜… harus hati hati juga penyalahgunaan ktp/selfie walau tidak bisa dijadikan pinjaman online atau sejenisnya..

    meski kyc kadang ada fitur yg tidak memperbolehkan upload file, bisa diakali dengan program + andro rooted..

    Sekedar saran .. Hati hati aja jika bisnis ini nantinya menjadi scam.

    Ada sih keinginan untuk mendaftar, karena kok saya lihat banyak orang share ini, bahkan sampai buat grup fb dan wasap.

    Tapi setelah apk tidak lolos di playstore dan baca baca dari status fb dan tulisan ini, saya jd berpikir lagi 🀣

    BalasHapus
  137. Kata kata bambang, seolah dia pria kampungan, ndeso dan tidak berpendidikan. Mungkin anda perlu mengkaji penggunaan kata2 yang pas agar tidak menyinggung nama pembaca artikel anda. Sasaran dari artikel anda pembaca kan? Buat dia nyaman saat baca artikel yang anda tulis

    BalasHapus
  138. Banyak bisnis bgituan yg sy ikuti... dan sy menikmati profitnya tapi starteginya pelajari dulu klo bisnisnya hampir scam jangan sekali2 ikut dan jangan lupa fokus pada kembalikan dan amankan modal. Jika saat dia scam modal kita tetap aman... Jangan terlalu nafsu bisa kaya raya dari passif income dari bisnis bgituan...wkwkwkw

    BalasHapus
  139. Kita jg swa foto mas pake nama pt.fiture view tech jd klo mau nuduh yg masuk akal dong

    BalasHapus
  140. hati2 mas, kamu bisa kena pidana jika terbukti perusahaannya legal

    BalasHapus
  141. Sampeam korban penipuan ya bang?

    Artikelnya seperti golongan orang sakit hati.

    BalasHapus
  142. Sampean korban penipuan ya bang?

    Artikelnya seperti golongan orang sakit hati.

    BalasHapus
  143. Apakah anda salah satu anggota perusahaan tsb? Apakah anda pembuatnya?

    BalasHapus
  144. Kak, Kira2 Apa Penyebab dari hal ini :
    Saya dapat Info Peluncuran :
    Pertama Awal April ternyata ditunda
    Info lagi pertengahan April, Ternyata Katanya Masalah Covid 19 ( Apakah sistem Google "Play Store" terpengaruh dengan hal ini)
    terus ada info lagi download langsung lewat link.
    bebera hari aplikasi layar putih
    diberi lagi link download baru.
    Waktu penginstallan di blokir oleh Play Protect "Aplikasi ini dapat mengumpulkan data yang dapat digunakan untuk melacak Anda"

    info dari Group WA yang saya ikuti "itu hal yang biasa muncul setiap aplikasi yang dibuat dan blom masuk ke Google Play Store" dan diminta abaikan aja dan tetap di download.

    terus ketika saya coba Install Aplikasi Lain yang juga bukan dari Google Play Store ternyata BISA

    Dan Akhirnya ketika saya tanyakan dan sampaikan ke Group WA yang saya ikuti, saya langsung di KELUARKAN dari Group....

    Itulah yang jadi Pertanyaan saya, Kira2 kenapa jadi begitu ya?? kira ada penjelasan yang enak untuk dibaca atau didengarkan???
    mohon pencerahannya??

    BalasHapus
  145. Kalau penipuan kenapa gak di lsporkan saja, tp sebelum dilaporkan pikir² dulu deh.. Nanti malah berbalik pencemaran nama baik... #jgnjulidsamausahaorangbro

    BalasHapus
  146. *Untuk yang biasa bilang kalo V Tube menipu :*

    1. Mulai sekarang silahkan serang balik, jangan bertahan terus.
    Silahkan cek perijinan status perusahaan V tube, pada lembaga perijinan terkait atau ahli hukum.
    Kalau terbukti tidak menipu, hati-hati kena tuntut balik anda karena pencemaran nama baik.

    2. Silahkan simpan dan screenshot kata2 yang bilang menipu dll, termasuk yang dianggap sudah menipu dari unsur mana ..
    Sanggup kah mempertanggung jawab kata2 nya ini jika diajukan ke lembaga terkait dan kena pasal bisa di tuntut balik πŸ‘πŸ»

    3. Jika anda bilang vtube ilegal .. Tidak ada surat ijin ojk dan sudah di laporkan ke kemendagri 🀭..
    Mohon maaf.. Kalau cuma masalah lapor siapa pun bisa lapor.. Perusahaan pun bisa lapor kalo mau ..
    Tapi perlu juga di kroscek laporan itu ditolak apa diterima 🀣..
    Ya laporan nya kalau ngawur.. Hubungan nya apa vtube dengan ojk dan kemendagri..
    Ini kan bukan perdagangan dan jasa perkreditan..
    Melainkan periklanan..

    4. Beberapa member dekat akses dengan kantor perusahaa di jakarta juga sudah datang ke kantor nya.. Alamat nya sesuai kok.. Cuma karena sedang wabah jadi PSBB makanya semua juga tutup dan libur.. πŸ˜πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    *CATATAN*

    _*Persaingan bisnis membuat pihak lain menulis sesuatu yg MENCARI CELAH DAN SEMUA HAL BURUK, belum apa-apa sudah diberi label bisnis penipuan, jahat sekali, dan itu FITNAH kejam.*_

    _Member join dgn NOL Investasi, alias FREE 100 % - apanya yg ditipu?_

    _Terlalu dini menilai V-Tube bisnis penipuan, karena pihak Manajemen Perusahaan dan member harus membuktikannya dulu bahwa selama bergabung dengan V-Tube dan berhasil nonton video iklan selama 5 - 10 menit tiap hari periode 40 hari berturut-turut, member mendapat benefitnya - seperti yg dikatakan di awal-awal sebelum V-Tube di-launching._

    _Hati-hati, artikel yang sekedar mencari sensasi dan sangat tendensius merusak karakter perusahaan dan V-Tube yang baru di-launching._

    BalasHapus
  147. Kasihan nih penulis belum paham tentang vtube..
    Pertama : dia menulis vtube di samakan dengan memiles.. Padahal jauh beda sekali bambangggg....
    Kedua : penulis mengatakan setelah 40 hari member di suruh membeli paket dengan uang??? Aduhhhh bambang klo blom paham tentang vtube.. Yah tolong di bedah dulu systemnya.
    Anda menulis artikel ini katanya utk mencerahkan.. Padahal anda sendiri tidak paham bambangggg.
    Ayo klo anda mau ketemu.. Kita ketemu di kantor vtube.. Alamat ada dan jelas bambangggg.

    BalasHapus
  148. itu tanda tanda bahwa aplikasinya pun gak beres dan gak aman.

    BalasHapus
  149. Kalau takut di tipu,ya jangan mau keluarin duit...gt aja repot,,

    BalasHapus
  150. Saya sangat yakin klo vtube itu penipuan saya ngalamin sendiri dan saya sdh daftar jadi meber aktp tapi lama" link web sya di blokir ga bisa di buka

    BalasHapus
  151. saya mencoba untuk mendaftar ternyata masuk verifikasi dan dapat 20 orang dibawah REFFERAL saya, Selanjutnya ada 2 orang yang lolos masuk verifikasi juga dibawah group saya yang lainya sudah daftar juga tapi masih pending alias menunggu verifikasi ............. terus langkah selanjutnya menjalankan misi nonton setiap hari maksimal 10 iklan dan dilihat tanpa harus dilewati ....eh, setelah saya dapat poin nonton dan poin rekrut / refferal saya jadi yakin ...... tapi apa daya .....tiba tiba kok menghilang alias kosong .... dan katanya harus instal ulang .... sudah dicoba berkali2 tetep gagal .... terus dibawah saya refferal juga ikut hilang ... saya tanyakan pada pembingbing saya ngga ada yang bisa jawab ..... saya ngomong seperti ini berdasarkan fakta yang saya alami ...ada bukti semua dipoto dari hasil poin yang saya dapat ........ intinya saya jadi kecewa ....... yang saya ajak juga pada bertanya tanya ...waduh saya harus menanggung beban nih mana data data orang sudah saya kirimkan ..... bagaimana yah solusinya .. apa bisa dituntut perusahaannya ....

    BalasHapus
  152. Pada Awalnya semua Tidak percaya ..Sama dengan Kasus HIPO.Kini member HIPO Pada sport jantung semua,Termasuk my fRIEND KUH ..HEEE.
    So ... Jangan Ngeyel dulu.Fahami semua penjelasannya.Jaman ini sudah edan ...Kita jangan Ikut2an Edan,Memang di dalamnya Ribetlah.
    Saya sudah Masuk.dan Group WA Saya Bubarin.Kasian lah ..
    Mending Jualan Cilok ya gan heee .. Jelas untungnya.uNTUK Semua Vituber.Tolong di pelajari lagi dan bertanyalah kepada Orang yang lebih faham.THANKS oM bram.Lanjut terus anti ponzinya.

    BalasHapus
  153. aplikasinya Vtube.sudah launching.
    saya sudah bergabung. dan saya tidak.merasa tertipu. aplikasi yang digunakan sudah bagus sudah sepadan dengan aplikasi yang digunakan oleh aplikasi online lain seperti *Go.....*
    dalam aplikasinya semuanya jelas, aktifitas kita dalam mengelola akun kita tercatat dengan sangat transparan. Aplikasi Vtube bekerjasama dengan Alisms (Produk ALIBABA) untuk mengirim kode OTP. dan sampai saat ini aplikasi Vtube terus dikembangkan untuk lebih canggih lagi dan tentunya untuk melindungi penggunanya. semoga aplikasi ini memberikan berkah kepada kita yang telah bergabung. bagi anda yang belum bergabung tidak perlu juga anda memvonis tanpa mengetahui isinya..karena itu bjsa dikategorikan fitnah, apalagi kalau tujuan anda pembuat blog ini adalah agar blog anda banyak pembacanya dan berharap dapat reward..dan ujung ujungnya anda ingin mendapatkan uang dari blog anda ini,..sungguh perbuatan yang zhalim menurut saya...mohon maaf sekiranya ada yang tidak berkenan dengan tulisan. terimakasih..

    BalasHapus
  154. Dan sekarang vtube tak perlu pakai foto KTP dan yang anda semua takutkan..

    Web opini personal gini kok viral ya??
    Dan orang2 yang menyebarkannya gak sadar, kalo yg bikin opini2 ini dapat duit dari yang menshare..

    BalasHapus
  155. semoga bahasbisnis konsisten mengupas semua kedok penipuan, termasuk di ranah digital. Sulit sekali mengajarkan masyarakat kita untuk tahu mana yg beneran bisnis dan mana yang scam πŸ˜„. Tetap konsisten πŸ‘

    BalasHapus
  156. ini mah biar banyak pengunjung blog biar dapat duit.
    nyari duit ko jelek2in vtube bilang penipuan lah apalah nyari duit tuh yang halal saya juga tau kalau blog ente banyak pengunjung nya ente juga dapat duit tapi jangan gitu bro caranya biar duit nya halal

    BalasHapus
  157. Secara logika sih masuk akal,
    Lah wong saya pikir juga janggal. Masa nonton2 iklan dpt duit.
    Ada juga kalo kita ngiklan, trus di tonton banyak org, jd hiburan, baru dpt duit. Kaya youtube.
    Apalagi Apk nya gak ada di playstore, patut dipertanyakan

    BalasHapus
  158. https://vtubeapp.oss-ap-southeast-5.aliyuncs.com/vtube.apk
    yang mau download Vtube monggo

    BalasHapus
  159. Bener-bener deh hampir aja ketipu saya di vtube, kok harus setor nik KTP segala dan lain-lain kayak mau ikut pinjol, ngeri beud, nuhun kakang untuk menumpas tuntas kejahatan cyber,,,,

    BalasHapus
  160. Cuman mau bilang aja gak semua pinjol pake kk baru terverifikasi pake KTP dan foto aja udah bisa kok pinjol kalo gak percaya sini mampir kerumah saya di lampung hehe..

    BalasHapus
  161. Ada kok om surat izin nya kalo saya ada bukti nya anda siap kasih saya berapa?

    BalasHapus
  162. Ternyata tidak sedikit yang membela Vtube yah... member2 awalnya pasti nih,... Kasian juga yah rekrutan2 mereka berikutnya. Kalau benar ini penipuan berarti sangat miris sekali membodohi masyarakat dan bangsanya sendiri Indonesia tercinta ini.

    BalasHapus
  163. udah ada jawabannya bu? saya juga alami hal yang sama saat instal pake link. skrg verifikasi g pake foto ktp lgi.

    BalasHapus
  164. Dirgahayu bahasbisnis.com. Terus update dengan bisnis2 bodong yang terus bermunculan.

    BalasHapus
  165. Mardy arensyah30 April 2020 08.50

    Komentarmu serta ocehanmu tentang bisnis vtube ini penipuan/hoax adalah membuat semangat saya berkobar-kobar, tunggu saja tanggal mainnya ada saatnya bisnis ini dikatakan HOAX dan ada saatnya bisnis ini di banggakan banyak orang. Jadi, untuk para member vtube jangan mau termakan dengan kata2 orang yang sok tau dan merasa dirinya benar.
    #vtube
    Segera daftarkan diri anda yang mau join πŸ”₯

    BalasHapus
  166. Kebanyakan yang pesimis, makanya hidup nya gak maju maju,

    BalasHapus
  167. Bisnis gratis tdk perlu ngeluarkan duit atau tdk bayar, di bilang penipuan, lah tipunya di mana...?

    BalasHapus
  168. Silahkan cek perijinan status perusahaan V tube, pada lembaga perijinan terkait atau ahli hukum.
    Kalau terbukti tidak menipu, hati-hati kena tuntut balik anda karena pencemaran nama baik.

    2. Vtube menipu dari unsur mana ..
    Sanggup kah mempertanggung jawab kata2 nya ini jika diajukan ke lembaga terkait dan kena pasal bisa di tuntut balik πŸ‘πŸ»

    3. Jika anda bilang vtube ilegal .. Tidak ada surat ijin ojk dan sudah di laporkan ke kemendagri 🀭..
    Mohon maaf.. Kalau cuma masalah lapor siapa pun bisa lapor.. Perusahaan pun bisa lapor kalo mau ..
    Tapi perlu juga di kroscek laporan itu ditolak apa diterima 🀣..
    Ya laporan nya kalau ngawur.. Hubungan nya apa vtube dengan ojk dan kemendagri..
    Ini kan bukan perdagangan dan jasa perkreditan..
    Melainkan periklanan..

    4. Beberapa member dekat akses dengan kantor perusahaa di jakarta juga sudah datang ke kantor nya.. Alamat nya sesuai kok.. Cuma karena sedang wabah jadi PSBB makanya semua juga tutup dan libur.. πŸ˜πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»

    *CATATAN*

    _*Persaingan bisnis membuat pihak lain menulis sesuatu yg MENCARI CELAH DAN SEMUA HAL BURUK, belum apa-apa sudah diberi label bisnis penipuan, jahat sekali, dan itu FITNAH kejam.*_

    _Member join dgn NOL Investasi, alias FREE 100 % - apanya yg ditipu?_

    _Terlalu dini menilai V-Tube bisnis penipuan, karena pihak Manajemen Perusahaan dan member harus membuktikannya dulu bahwa selama bergabung dengan V-Tube dan berhasil nonton video iklan selama 5 - 10 menit tiap hari periode 40 hari berturut-turut, member mendapat benefitnya - seperti yg dikatakan di awal-awal sebelum V-Tube di-launching._

    _Hati-hati, artikel yang sekedar mencari sensasi dan sangat tendensius merusak karakter perusahaan dan V-Tube yang baru di-launching._

    BalasHapus
  169. tapi emang bener sib gratisnya cuma 40 hari, dan divideo tutorialnya juga ada tawaran beli paket supaya bisa nonton lebih banyak iklan, dan dapat lebih banyak uang. Trus ada tawaran supaya bayar untuk pasang iklan kayak Memiles.

    BalasHapus
  170. Saya baru ngirim no nik dan no hp ke org yg ngajak siang hari
    Sore nya no sya di hubungi oleh penipu yg ngaku dr BRI pusat yg berusaha mau bobol ATM sya karna sy sudah dpt kiriman no OTP dr situ sy sudah tdk yakin sma bisnis ini..

    BalasHapus
  171. Woy ngopi supaya fikiran jernih dan selalu positif

    BalasHapus
  172. Saya masih bingung rugi nya apa kalo ikut vtube? Kan menghasilkan

    BalasHapus
  173. Makanya saya ikut tapi blm minat banget ngajak2 orang. Kalau udah kebukti gratis forever, kasih untung, & ga nipu, naah... Baru saya berani ngajak orang, kan sdh ada bukti.
    Kalau sdh ada bukti, logikanya kita cerita aja & tunjukkan buktinya, orang2 pasti tertarik join. Masuk akal kan? 😁

    BalasHapus
  174. bang pihak vtube buat pembelaan tuh di youtube, nyalahin argumen abang, katanya abang kurang memahami vtube, tp nyamain dengan memiles dan klikshare, padahal vtube adalah bisnis yg berbeda. mereka membuat seoalah-olah mereka memang benar dan hanya di tanggapi oleh orang yang tau apa-apa. mohon segera di tanggapi pernyataan mereka bang...

    BalasHapus
  175. Buat yang ngebelain vtube, cuma ada 2 kemungkinan, sudah terlanjur percaya iming-iming jadi kaya mendadak dari vtube, atau orang-orang di balik penipuan ini 🀣🀣
    Lagian hari gini masih percaya aja hal-hal nggak masuk akal kayak gini..
    Malah ada yg banding-bandingin sama Google AdSense dan YouTube segala..
    Hello, cara kerja AdSense itu sangat berbeda dan rumit..
    Ente harus paham algoritma mesin pencari segala bukan cuma modal bikin aplikasi (yang nggak mungkin lolos di Play Store) wkwkwkwk..
    Google dengan segitu banyak engineers masa' mo disamakan sama aplikasi abal-abal?!
    Pertanyaan gw buat pihak vtube (gw yakin mereka pasti baca ini komen, tentunya klo yg punya blog kau muat komen gw):
    Coba tulis nama Perusahaan Anda di kolom komentar, alamat perusahaan Anda, dan yang paling penting website perusahaan Anda..
    Trus, kapan aplikasi Anda akan ada di Play Store?!
    Corona has nothing to do with Google's policy wkwkwk..
    Dan Anda kan suka membanding-bandingkan perusahaan Anda sama Google, tapi satu hal, Google itu bukan perusahaan anonim lho..
    Alamat kantor jelas, nomor kontak jelas, CEO-nya jelas, websitenya pun jelas..
    Saya akan ikutan dan bahkan akan bantu nyari 'pengikut' yg banyak klo Anda bisa jawab semua pertanyaan gw..

    BalasHapus
  176. Brahm Anuga1 Mei 2020 21.51

    bergabung saja di grup fb masyarakat anti ponzi

    BalasHapus
  177. kl di vtube potensi bisnis besar karena adanya member besar pasti di lirik google loh,,,

    BalasHapus
  178. Dika Ashter 19222 Mei 2020 11.49

    Wkwkwkw dasar orang cari sensasi klo vtube tipu tipu lu puny buktii gak teori sama argumen lu tu gk jelas tolol gk masuk akal tau blog gak jelas gk ad iklan, ketahuan klo ini blog murahan cuma cari untung hdehh gua prihatin sama orang yg percaya dengan argumen yg di tulis d blog ini goblokk semua wkwkwkwk

    BalasHapus
  179. Dika Ashter 19222 Mei 2020 11.51

    Komentar aja harus nunggu dimoderasi wkwkwkw goblokk

    BalasHapus
  180. saya sudah terlanjur daftar vtube, saya coba dulu ajh cara kerjanya bener atau tidak.
    itung2 mencoba untuk jadi pengalaman, namanya juga gratis.

    tolong share pengalaman pahit kawan2 yang sudah mencob ya

    BalasHapus
  181. Klo V-TUBE itu Bisnis Beneran dan Bukan Penipuan, apa gk malu nanti yg menjelek2an, Mhn tahan dan emosi..

    BalasHapus
  182. yg sy tanya nipu dmnnya?

    BalasHapus
  183. Tinggal kan nmer telpn anda..mari kita ketemu dimana untuk saya ajak ke kantornya dan saya perlihatkan legalitasnya..
    Kalau vtube penipuan saya siap di penjara kalau ga terbukti sama sekali maka sebaliknya..manusia ga punya etika ya seperti ini belum di dalami belum di pelajari udah bisa menyimpulkan..kesimpulan salah pula..kalau ada tetangga mu maling apa kamu mau di sebut maling kalau kamu ga maling sementara kamu ga pernah nyuri.asal nulis aja bisa nya..sini tinggalkan nmer telpn biar saya hub..
    Penulis macam gini perlu di kasih pelajaran.

    BalasHapus
  184. Lemes kenapa..

    BalasHapus
  185. Temen saya ada yg udh terlanjur ikut, jd harus gimana ya? Gimana cara keluar dari vtube ini? Saya mau ksh saran tp gapaham juga

    BalasHapus
  186. Wkwk temen gue udah ikutan itu bisnis vtube. Udah banyak membernya juga. Nawarin ke gue tu bisnis.

    Na gue tanya2 tentang bisnis itu. Lah malah dianya marah2 sama gue.

    Blm ada bukti

    BalasHapus
  187. Bang . Saya sudah kirim ktp dan no hape trus di foto pake tulisan pt future view tech di tangan . Gmna ya bang ?

    BalasHapus
  188. banyak berita hoax yg menyebar

    ngomong tanpa bukti = hoax
    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    https://youtu.be/kxvzHTZjrRs



    ini bantahannya


    cari.. dari 200.000 member orang. siapa yg kena tipu dan tanya . apakah ada biaya di awal. atau kedepannya di suruh beli keluarin duit
    adaa.
    tidakk

    hhmm
    misal samsung punya produk baru hp samsung A22
    nah. samsung kontak ke tv ke majalah bahkan youtube google
    pakah google menjamin dgn memasang iklan di t4 mereka. akan bnyak yg beli
    apakah klo tdk ada yg beli
    samsung g akan bayar youtube
    tetep bayar kan
    anda mengambil contoh iklan pedangan asongan yg iklannya bertujuan mencari pembeli dgn menonton videonya
    iklan yg kami maksud disini adalah iklan promosi dan sejenisnya
    misal. anda nonton youtube
    ada iklan mobil sport baru lagi diskon
    apakah anda membeli lewat youtube
    dan klo anda tdk membeli
    apakah peng iklan tdk membayar youtube
    jawabannya tetap di bayar bos
    anda mengerti tdk soal big data company

    skali lg
    gabung vtube
    tdk di pungut biaya sepeserpun dan sampai akhir tdk ada biaya apa2

    untuk orang2 awam. jgn ikut2n di bego2in ama orang yg g ngerti apa2 tp ngomong seakan2 udah gabung tp kena tipu.
    pake nyama2in memiles sgala
    fahami dlu cara kerjanya baru berkesimpulan
    join aja kagak.
    gmn bs anda mengambil kesimpulan menyamakan smua bisnis

    klo ada 1 orang jual bakso grobak
    pakai daging tikus dan ketahuan di tangkap kan

    trus besok2 ada orang buka warung bakso jg
    apakah km jg mengatakan. ah pasti jg ini bkinnya dri daging tikus
    kedok nya aja warung. ujungnya sama aja kaya gobak bakso yg ketangkap kmaren
    sungguh pemikiran sempit tanpa dasae dan sampai skrng. apa ada yg kena tipu dan di rugikan
    harap tonton video bantahan itu sampai habis biar g gagal faham ama orang goblok ini
    dna bantu sebarkan videa bantahan itu

    BalasHapus
  189. posisi saya netral.. analisa penulis masuk akal.. tinggal 1 pertanyaan.. kalo vtube itu penipuan.. lalu yg ngasih legalitasnya apa?

    BalasHapus
  190. komentar kok pakai nunggu acc tampil. wkwkwk. tkut artikelnya ketahuan hoaxnya.
    kwkwkwkwwk

    BalasHapus
  191. banyak berita hoax yg menyebar

    ngomong tanpa bukti = hoax
    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    https://youtu.be/kxvzHTZjrRs



    ini bantahannya


    cari.. dari 200.000 member orang. siapa yg kena tipu dan tanya . apakah ada biaya di awal. atau kedepannya di suruh beli keluarin duit
    adaa.
    tidakk

    hhmm
    misal samsung punya produk baru hp samsung A22
    nah. samsung kontak ke tv ke majalah bahkan youtube google
    pakah google menjamin dgn memasang iklan di t4 mereka. akan bnyak yg beli
    apakah klo tdk ada yg beli
    samsung g akan bayar youtube
    tetep bayar kan
    anda mengambil contoh iklan pedangan asongan yg iklannya bertujuan mencari pembeli dgn menonton videonya
    iklan yg kami maksud disini adalah iklan promosi dan sejenisnya
    misal. anda nonton youtube
    ada iklan mobil sport baru lagi diskon
    apakah anda membeli lewat youtube
    dan klo anda tdk membeli
    apakah peng iklan tdk membayar youtube
    jawabannya tetap di bayar bos
    anda mengerti tdk soal big data company

    skali lg
    gabung vtube
    tdk di pungut biaya sepeserpun dan sampai akhir tdk ada biaya apa2

    untuk orang2 awam. jgn ikut2n di bego2in ama orang yg g ngerti apa2 tp ngomong seakan2 udah gabung tp kena tipu.
    pake nyama2in memiles sgala
    fahami dlu cara kerjanya baru berkesimpulan
    join aja kagak.
    gmn bs anda mengambil kesimpulan menyamakan smua bisnis

    klo ada 1 orang jual bakso grobak
    pakai daging tikus dan ketahuan di tangkap kan

    trus besok2 ada orang buka warung bakso jg
    apakah km jg mengatakan. ah pasti jg ini bkinnya dri daging tikus
    kedok nya aja warung. ujungnya sama aja kaya gobak bakso yg ketangkap kmaren
    sungguh pemikiran sempit tanpa dasae dan sampai skrng. apa ada yg kena tipu dan di rugikan
    harap tonton video bantahan itu sampai habis biar g gagal faham ama orang goblok ini
    dna bantu sebarkan videa bantahan itu

    BalasHapus
  192. nauzubillah

    ngomong tanpa bukti = hoax
    πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
    https://youtu.be/kxvzHTZjrRs



    ini bantahannya

    cari.. dari 200.000 member orang. siapa yg kena tipu dan tanya . apakah ada biaya di awal. atau kedepannya di suruh beli keluarin duit
    adaa.
    tidakk

    hhmm
    misal samsung punya produk baru hp samsung A22
    nah. samsung kontak ke tv ke majalah bahkan youtube google
    pakah google menjamin dgn memasang iklan di t4 mereka. akan bnyak yg beli
    apakah klo tdk ada yg beli
    samsung g akan bayar youtube
    tetep bayar kan
    anda mengambil contoh iklan pedangan asongan yg iklannya bertujuan mencari pembeli dgn menonton videonya
    iklan yg kami maksud disini adalah iklan promosi dan sejenisnya
    misal. anda nonton youtube
    ada iklan mobil sport baru lagi diskon
    apakah anda membeli lewat youtube
    dan klo anda tdk membeli
    apakah peng iklan tdk membayar youtube
    jawabannya tetap di bayar bos
    anda mengerti tdk soal big data company

    skali lg
    gabung vtube
    tdk di pungut biaya sepeserpun dan sampai akhir tdk ada biaya apa2

    untuk orang2 awam. jgn ikut2n di bego2in ama orang yg g ngerti apa2 tp ngomong seakan2 udah gabung tp kena tipu.
    pake nyama2in memiles sgala
    fahami dlu cara kerjanya baru berkesimpulan
    join aja kagak.
    gmn bs anda mengambil kesimpulan menyamakan smua bisnis

    klo ada 1 orang jual bakso grobak
    pakai daging tikus dan ketahuan di tangkap kan

    trus besok2 ada orang buka warung bakso jg
    apakah km jg mengatakan. ah pasti jg ini bkinnya dri daging tikus
    kedok nya aja warung. ujungnya sama aja kaya gobak bakso yg ketangkap kmaren
    sungguh pemikiran sempit tanpa dasae dan sampai skrng. apa ada yg kena tipu dan di rugikan
    harap tonton video bantahan itu sampai habis biar g gagal faham ama orang goblok ini
    dan bantu sebarkan videa bantahan itu

    BalasHapus
  193. Ini penipuan itu penipuan menjatuhkan orang tapi ingin mengangkat derajatnya Selagi Tidak merugikan orang....kenapa anda yang Menjatuhkan...tidak ada sejarahnya orang mendapat imbalan secara instan tapi anda Flog di baca Menjadi trending anda yang untung Bilang masyarakat indonesia banyak orang BODOH hati hati Mas brow kalau anda pintar tidak akan ada kata Yang merugikan Jamak Atau jutaan orang iya kalau ada orang yang tersingung dan anda di jebloskan apa anda akan seperti kasus yang lain sok menjadi hebat ketika di tangkap merengek rengek seperti anak bayi... SELAGI TIDAK ADA bukti kasusnya dia menipu bahkan merugikan orang lain...Dia pintar apa kepintaran

    BalasHapus
  194. Grisel_sport3 Mei 2020 23.52

    Mending2 bisnis togel hongkong setiap hari buka dan result pasti... Wkwkwkw

    BalasHapus
  195. Jdi kepikarang nih bang asiiiiiiiaaaap bubarkan grup

    BalasHapus
  196. wara bawana4 Mei 2020 11.27

    saya dulu dapat member ribuan braderhud,,,,endingnya gak jelas....dikomplain para member

    BalasHapus
  197. Sejauh kita tidak mengeluarkan uang di Vtube, dijalani saja! Kalau saya sih, menganggap Vtube sama seperti Ytube, hanya sebatas hiburan! Kalaupun bisa dapat uang dari Vtube, itu rejeki nomplok! Gak usah serius banget!....inilah yang selalu saya katakan jika ada yang mau bergabung di Vtube.....Intinya, JANGAN PERNAH KELUARKAN UANG SERUPIAH PUN!

    BalasHapus
  198. Mas Brahm Anuga, tolong diberi pencerahan, bgmn kita bisa mengetahui bisnis yg berunsur ponzi dan bisnis network yg tdk berunsur ponzi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar