Terbukti sudah HIPO itu penipuan skema ponzi


Dari awal bahasbisnis.com sudah memastikan bahwa HIPO penipuan. Penyamarannya memang cukup OK. Mengaku himpunan pengusaha online, mengaku punya beberapa unit bisnis, mengaku bayar reward dari untung unit-unit bisnisnya, padahal reward member itu dari donasi antar member. Member lama mendapat reward dari uang donasi member baru. Baca disini: HIPO, penipuan anggota KADIN sempalan.

Dan terbukti sekarang.
Lihat saja himbauan yang beredar dari HIPO untuk para membernya. Intinya adalah menghimbau para member untuk merekrut donatur baru di RUH, badan abal-abal baru bikinan HIPO. Ini membuktikan bahwa HIPO tak bisa memberi reward karena tak ada member baru atau tak ada dana baru dari membernya. Jadi selama ini memang HIPO cuma oper oper duit member baru ke member lama.



Fakta tentang HIPO

HIPO itu MLM?

Bukan. HIPO itu skema ponzi. Skema ponzi itu arisan berantai. Anda setor uang, lalu anda mendapat uang ada member baru yang setor uang. Member baru harus lebih banyak dari waktu ke waktu. Akhirnya, berapapun jumlah member baru yang masuk, uangnya tak cukup untuk membayar member lama.

HIPO itu tak bisa bayar reward karena Corona?

Bukan. Sekali lagi karena jumlah member baru yang masuk sudah tak cukup untuk membayar reward member lama.
Tak ada Corona pun HIPO pasti bubar.

Apakah HIPO penipuan?

Jelas penipuan. Membuat serangkaian kebohongan supaya orang setor uang itu namanya penipuan. Kebohongannya HIPO itu apa? Banyak. Mengaku sebagai himpunan pengusaha online, mengaku punya banyak unit bisnis, mengaku bayar reward dari unit bisnis semuanya bohong.

Apakah HIPO akan bangkit lagi melalui RUH? Atau apakah RUH akan berkembang?

Jangan harap. Skema Ponzi yang sudah gagal bayar tak akan mungkin bangkit lagi. Kenapa? Karena kewajiban bayar reward sudah menggunung.

Apakah uang member akan kembali?

Jangan harap juga. Uang member, terutama ribuan member yang masuk belakangan sudah habis untuk membayar reward member lama dan tentu buat para pendirinya foya-foya.

Apakah petinggi HIPO bisa dipolisikan?

Sangat. Malah harus. Andi Juanedi Nyompa itu penipu. Dari jaman Dream for Freedom dia menipu rakyat kecil untuk menyetor uang, menjanjikan keuntungan supaya dia mendapat keuntungan. Juga di HIPO.
Penipuan Andi Junaedi Nyompa tak pernah diproses karena tak ada yang melaporkan. Kenapa tak ada yang melaporkan? Karena orang tak sadar sudah ditipu !
Membiarkan Andi Junaedi Nyompa dan kawan-kawan sama saja membiarkan mereka akan berulah lagi. Mereka sekarang sudah dapat uang banyak dari HIPO. Kelak akan bikin yang baru, kembali lagi menipu.
Maka untuk para korban, segera laporkan Andi Junaedi Nyompa dan kawan-kawan. Kumpulkan berbagai bukti janji-janji mereka, kumpulkan berbagai kebohongan mereka, bukti transfer dan laporkan ke polisi.
Meskipun uang Anda kecil kemungkinan kembali, tapi Anda sudah berbuat baik supaya tidak ada lagi masyarakat jadi korban Andi Junaedi dan kawan-kawan di kemudian hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar