Ikut bisnis Belilapak? siap-siap duit lenyap

penipuan belilapak
Belilapak

Belilapak.id itu luar biasa. Tinggal beli lapak, lalu dapat untung 100% setahun tanpa jualan. Edan. Harusnya semua seller di Tokopedia, Bukalapak bahkan amazon berbondong-bondong hijrah ke belilapak.id. Tapi kenapa mereka tak hijrah? Karena mereka punya otak. Dan orang yang punya otak paham bahwa belilapak.id itu penipuan.

Mengapa belilapak.id penipuan?

Belilapak.id itu penipuan. Anda setor uang untuk sewa lapak. Misalnya sejuta rupiah. Lalu Anda dapat cashback 20% per bulan. Total-total, Anda akan mendapatkan lebih dari 2 kali lipat uang Anda dalam satu tahun. Untung lebih dari 100% dalam setahun tanpa dagang!


 
Paket sewa di belilapak.id













Cashback di belilapak.id
Cashback alias profit sewa lapak di belilapak.id

Bukan cuma cashback 20% sebulan, belilapak.id juga memberi berbagai cashback lain. Misalnya Anda mengajak orang lain untuk sewa lapak, Anda dapat cashback referal.
Asik? Ya. Tapi itulah justru yang menandakan belilapak.id penipuan. Untung fix gila-gilaan. Tak ada bisnis manapun yang akan menawarkan keuntungan fix sebesar 20% sebulan. Menawarkan keuntungan 2,5% fix sebulan saja sudah harus dicurigai. 20% sebulan? itu pasti penipuan.


Cashback di belilapak.id

Belilapak.id cuma samaran moneygame

Orang sewa lapak, tapi keuntungannya bukan dari jualan barang, tapi dari cashback penyewaan lapak. Dan cashbacknya melebihi harga sewa lapak. Luar biasa. Satu satunya di Indonesia, bahkan di dunia.
Sewa lapak, tak perlu jualan. Cukup ongkang-ongkang kaki, dapat cashback. Ini katanya untuk membantu pelapak. Karena orang buka lapak, dagangannya tak langsung laku. Ada yang aneh? Jelas aneh. Dengan cashback seperti itu, pelapak tak akan perduli dengan dagangannya. Malah tak perlu dagang.
Ini sama saja mall yang menyewakan tokonya. Orang yang menyewa dapat untung 20% sebulan. Amboy. Orangpun menyewa, lalu tak perlu dagang. Semua toko di mall pun tutup karena para penyewa sudah mendapat penghasilan cukup. Masuk akal sehat?
Jelas para pendiri belilapak.id itu bukannya mau mengembangkan sebuah marketplace dan membina para penyewa lapak. Mereka cuma mau bermain moneygame dengan samaran marketplace.

Sumber cashback yang bohong

Katanya, member dapat cashback dari usaha pertambangan PT Caturkarta Rajasa, pemilik belilapak.id.
Apa cashback itu semacam ‘hadiah’ dari PT Caturkarta Rajasa? Memangnya PT Caturkarta Rajasa itu perusahaan kaya? Namanya saja nyaris tak terdengar. Hanya terdengar belakangan ini, berbarengan dengan munculnya belilapak.id.

Penampilan direksi belilapak.id

Penampilan Direksi “perusahaan kaya raya” PT Caturkerta Rajasa.
Atau cashback itu dianggap sebagai keuntungan dari investasi? Jadi yang beli lapak itu dianggap investasi ke PT Caturkarta Rajasa? Pasti bohong juga. Tak ada perusahaan pertambangan yang mampu membukukan keuntungan (ROE) lebih dari 100% setahun. Paling tidak di Indonesia dan yang tercatat di bursa saham.

Hanya perusahaan penipu yang menjanjikan keuntungan fix dalam jumlah besar. Tak ada perusahaan sebenarnya yang mau begitu. Unelever, Astra Google, juga Amazon tidak pernah menjanjikan keuntungan fix.

Ditambah lagi, yang disebut usaha pertambangan PT Caturkarta Rajasa juga tidak jelas. Tambang dimana? Data tambang itu data tahun 2007. Data lama. Perusahaan ini memang berdiri tahun 1995. Tapi ada beberapa kali perubahan Akta. Terakhir tahun 2019. Bisa jadi ini memang dulunya perusahaan tambang kecil, lalu mati, dibeli dan aktanya dirubah. Lalu dijadikan PT yang menaungi belilapak.id agar kelihatan legal.



Informasi PT Caturkerta Rajasa.


Sebagai tambahan, nama PT Caturkarta Rajasa itu tak pernah terdengar juga. Websitenya hanya berumur 2 bulan. Di Google pun tak pernah ada. Hanya muncul berbarengan dengan munculnya belilapak.id 2 bulan lalu.
Perusahaan kaya raya yang bisa kasih untung 100% mana bisa tak terdengar sedikitpun?
Kesimpulannya, bohong besar bahwa cashback itu dibayar dari bisnis PT Caturkarta Rajasa di pertambangan.

Lalu, darimana belilapak.id membayar cashback pelapak?

Lalu dari mana member bisa memperoleh cash back, total 100% setahun? Dari uang member baru ! Skema ponzi alias arisan berantai.
Selama ada member baru, member akan memperolah cashback dan keuntungan. Jumlah member baru harus berlipat ganda dari waktu kewaktu. Saat jumlah member baru tak cukup, ambyar semuanya. Uang member yang baru masuk bisa lenyap 100%.
Itulah yang disebut skema ponzi alias arisan berantai. Cara penipuan yang dipakai oleh HIPO, Give4Dream Memiles dan berpuluh penipuan serupa. Semuanya pasti bubar.

Penjelasan yang menggelikan dari Direktur Marketing

Direktur Marketing Belilapak.id namanya Arif Suyanto. Dalam suatu ‘seminar’ dia memberi kesan bahwa PPOB bukalapak.id, bidang bisnis fintech di bukalapak.id sudah berizin OJK karena PPOB-nya bermitra dengan bank Bukopin. Mohon maaf kalau saya mengatakan ini tipu-tipu bodoh.
Sebuah perusahaan yang kerjasama dengan lembaga berizin OJK tidak membuat perusahaan itu lantas jadi berizin OJK, bambang ! Lagipula, setiap orang juga bisa bermitra dengan PPOB Bukopin. Anda juga bisa. Bukan suatu yang istimewa.
Dilah juga yang mengatakan bahwa cashback member belilapak.id itu dibayar dari hasil usaha pertambangan. Orang ini mungkin akan bernasib sama dengan petinggi Memiles yang mengatakan reward member Memiles bersumber dari Google. Akhirnya diciduk dan dibui.



Hati-hati, Belilapak.id pasti cepat bubar

Skema ponzi alias moneygame apapun pasti bubar. Apalagi jaman sekarang. Orang cari informasi di internet dengan mudah. Orang lebih mudah dapat informasi mana penipuan mana bukan. Begitu orang banyak tahu belilapak.id itu penipuan, maka yang jadi member barupun jadi sedikit. Member baru sedikit, belilapak.id tak akan bisa bayar cashback. Lalu ricuh lagi. Bubar.
Ada kemungkinan sebelum 6 bulan (sebelum Anda balik modal, kalau ikut), belilapak.id sudah bubar.

Belilapak.id anggota idEA

idEA adalah indonesia E-commerce Association. Apakah idEA menyaring calon anggotanya? Mungkin, tapi ala kadarnya. Dari form isian keanggotaan, pertanyaan pentingnya hanya informasi legalitas perusahaan. Bayar paling tidak 6 juta rupiah, anggota berhak mendapatkan data industri dan mendapatkan pembinaan dari idEA.
idEA, kelihatannya tidak bertanggung jawab bila marketplace anggota dijadikan penyamaran untuk skema ponzi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar