Awas, banyak korban kebohongan di CAR 3i Network

Banyak korban kebohongan CAR 3i Network
CAR3i Network membohongi orang dengan iming-iming menabung, atau mengiming-iming orang dengan pendapatan dan sukses bila bergabung di CAR 3i Network. Mereka membuat kebohongan hanya supaya orang membeli polis asuransi unit link yang namanya CAR link pro mixed.
Dan kebohongan supaya orang membeli sesuatu, menyetorkan uang adalah penipuan.

Korban kebohongan CAR 3i Network

Inilah curhat dari orang-orang yang merugi di CAR 3i Network. Dibohongi dengan istilah menabung, dibohongi dengan iming-iming pendapatan. Komen-komen ini ada di grup Facebook Masyarakat Anti Ponzi.
 Keluhan nasabah CAR  1

 Keluhan nasabah CAR  2
 Keluhan nasabah CAR  3



Keluhan nasabah CAR  3

 Keluhan nasabah CAR  4Keluhan nasabah CAR  5

Kebohongan di CAR3i Network

Bohong dengan istilah menabung

Kebohongan paling epik dalam CAR 3i Network adalah ajakan menabung digaji. Inilah kebohongan yang paling banyak menjebak orang.
Faktanya:
  • Dalam 5 tahun bahkan lebih, uang Anda yang anda cicilkan di CAR bukannya bertambah, tapi malah jauh berkurang.
  • Contoh: Bilah tahun pertama Anda berhenti ‘menabung’ di CAR, uang Anda malah akan berkurang sekitar 60%. Coba saja tanyakan agen. Misalnya Anda sudah ‘menabung’ 12 kali, total uang Anda yang seharusnya 350.000 x 12 = 4.200.000, hanya akan menjadi 168.000 rupiah !
  • Pada saat anda berhenti ‘menabung’ di akhir tahun kelima, uang Anda akan menjadi 21.000.000. Ini sama persis bila menabung di celengan ayam atau dibawah kasur. Tak ada bunga, tak ada pertambahan nilai.
Apakah ikut asuransi itu sama dengan menabung? Kebohongan besar. Asuransi itu mengalihkan resiko. Kita bayar karena resiko kerugian materi (kalau terjadi sesuatu) ditanggung perusahaan asuransi.
Di CAR link pro mixed yang dijual CAR 3i Network ada investasinya selain asuransi. Apakah investasi itu sama dengan menabung? Juga tidak. Investasi itu kita berharap pendapatan dari suatu usaha. Bisa rugi, bisa untung. Menabung kita simpan uang, tak ada istilah rugi, kecuali nabung di bahwah kasur dan dicuri.

Iming-iming gaji, pendapatan dan sukses

Tak ada sama sekali yang namanya gaji di CAR 3i Network. Kalau ada pendapatan, itu kalau Anda aktif sebagai sales asuransi. Anda akan dapat komisi seperti agen asuransi lainnya.
Member CAR3i Network sering memamerkan penghasilan join di CAR3i Network. Apakah penghasilan itu benar? Memang benar. Tapi dari orang yang berpenghasilan puluhan juta itu, ada berapa ratus orang yang mendapat zonk?
Kalau mau jujur, mereka harusnya buka penghasilan rata-rata seluruh member CAR3i Network. Bukan cuma pilih yang penghasilan besar untuk ditampilkan.
Faktanya, untuk mendapat penghasilan 10 juta perbulan selama 5 tahun, member harus mendapatkan nasabah sekitar 500 orang !
Besar komisi agen asursansi itu tak seberapa. Agen harus bekerja keras untuk mendapatkan puluhan nasabah supaya mendapat penghasilan jutaan rupiah. Itu terjadi di bisnis apapun.
Di CAR 3i Network, komisi member bila mengajak orang bergabung sebetulnya kecil saja. Secara hitungan total, komisinya hanya 5% dari total premi dari yang direkrut. Hitungannya:
  • 14,29% dari premi tahun pertama
  • 7,14% dari premi tahun kedua
  • 3,57% dari premi tahun ketiga
  • 0 % dari premi tahun keempat
  • 0% dari premi tahun kelima
Total rata-rata: (14+7,14+3,57+0+0)%/5 = 5%
Catatan: Jangan percaya dengan hitungan kacau ini. Ini hitungan anak SMA yang punya nilai matematika pas-pasan. Perhungan total prosentase dari premi itu harusnya dirata-ratakan, bukan cuma dijumlah.

Kebogongan agen CAR
Perhitungan menyesatkan di sebsite resmi CAR 3i Network

Apakah ini perbuatan oknum?

Orang bicara oknum kalau jumlahnya satu dua. Tapi kalau banyak, itu bukan oknum. Itu tanda adanya sesuatu yang sitemik.
CAR 3i Network memang dibuat untuk itu. Untuk merayu orang beli polis asuransi dengan iming-iming keuntungan jadi agen asuransi. Persis seperti Eco Racing yang merayu orang beli pil ajaib dengan iming-iming keuntungan jadi mitra usaha. Persis dengan Paytren yang menjual aplikasi dengan iming-iming keuntungan jadi mitra usaha. Income dalam 3i, itulah iming iming manfaat jadi agen. Hanya supaya orang beli polis.
Kebohongan itu adalah kebohongan yang dirancang dari awal, bukan cuma perbuatan oknum.

Apakah CAR 3i Network skema piramida?

Tentang skema piramida

Skema piramida adalah sistem pemasaran yang menipu orang untuk membeli produk dengan iming-iming penghasilan menjadi menjadi mitra usaha.
Mitra usaha lalu melakukan hal yang sama. Merayu orang untuk membeli produk dengan iming-iming penghasilan menjadi mitra usaha.
Dan untuk mendapat penghasilan, Setiap mitra usaha harus merekrut mitra usaha baru berlipat ganda.
Oleh karena itu, skema piramida membutuhkan pertambahan mitra baru berlipat ganda dari waktu ke waktu.
Karena kebutuhan mitra baru berlipat ganda itulah, skema piramida makin lama makin jenuh. Makin lama mitra makin susah dapat mitra baru berlipat ganda. Akhirnya yang baru bergabung tidak mendapat untung. Malah buntung. Dan jumlah yang buntung selalu berlipat ganda dari yang untung.
Oleh karena itulah skema piramida dilarang. Karena pasti akan ada lebih banyak yang dirugikan daripada yang diuntungkan.

Apakah CAR 3i Skema Piramida?

Ya. CAR 3i network adalah skema piramida yang dibuat untuk memasarkan unit link CAR link pro mixed.
Di CAR 3i Network, agen mengajak orang lain untuk menjadi agen baru. Jumlah agen baru yang direkrut harus berlipat ganda supaya dapat penghasilan. Karena kebutuhan agen berlipat ganda itulah maka skema tersebut makin lama makin jenuh. Orang yang masuk belakangan makin susah dapat agen baru, apalagi dalam jumlah berlipat ganda. Orang yang masuk belakangan akan rugi.
Kok rugi? Kan dapat produk unit link yang bermanfaat bernama CAR Link Pro Mixed?
Ini menariknya kalau membahas skema piramida. Produknya kan bermanfaat?
Setiap produk itu ada manfaatnya. Juga produk yang dipasarkan dengan cara sesat skema piramida. Tapi itu tak bisa dijadikan pembenaran skema piramida.
Ambil contoh di Amerika Serikat. Jangan ambil contoh di Indonesia. Disini hukum masih berantakan dalam menangani skema piramida. Bahkan skema piramida yang parah seperti Qnet.
Di Amerika Serikat, Vemma digusur habis-habisan, dibubarkan dan pendapatan pendirinya dari awal dipreteli. Itu karena Vemma skema piramida. Dan apa yang dijual Vemma? Adalah minuman ber-energi. Manfaat ? Pasti bermanfaat. Tapi Vemma menjual barang dengan iming-iming beli barang sekalian jadi agen bisa dapat BMW.
Baca disini: referensi 1, referensi 2. Bisa juga google vemma case.
Sebagai tambahan, dalam bisnis apapun, bukan cuma manfaat absolut yang dipermasalahkan, tapi kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan adalah tingkat pemenuhan ekspektasi/harapan pelanggan. Ekspektasi pelanggan terbentuk salah satunya dari iming-iming. Iming-iming dapat penghasilan, ternyata tidak, pasti membuat pelanggan tidak puas. Iming-iming menabung, uang berkurang, pasti membuat pelanggan tidak puas. Jadilah orang complain.
Agen di CAR3i Network akan bilang: Lho jangan campuradukkan dong manfaat produk dengan manfaat jadi agen. Anda ‘membundling’ manfaat jadi agen (yang over juga dan cuma menampilkan setitik yang suskes) dengan manfaat produk. Kenapa waktu orang complain Anda ingin pisahkan? Salah sendiri.
CAR 3i Network itu skema piramida yang menyedihkan dilihat dari beberapa faktor.
  • Skema ini menjual produk yang direstui oleh OJK.
  • Dari sudut pandang penghasilan, membandingkan penghasilan para pemain skema piramida alias moneygame, skema ini juga menyedihkan. Skema ini cocok untuk orang yang tak sengaja terperangkap skema piramida.
  • Skema ini produk dari perusahaan yang ternama: AJ CAR. Apakah AJ CAR terlibat dalam skema ini? Secara tidak langsung. Mereka merestui ketika seorang pentolan MLM membuat sistem pemasaran produk mereka dengan skema seperti ini. Dan mereka mengambil banyak keuntungan dari skema ini.
Baca juga: Skema piramida di CAR 3i Network, kelakukan member CAR 3i Network
Baca juga: Tentang skema piramida, skema ponzi dan moneygame

Menyapa agen asuransi CAR 3i Network

Saya tidak bermaksud mendiskreditkan Anda semua. Beberapa dari Anda menjadi agen asuransi yang ‘betulan’ di CAR 3I Network. Punya lisensi AAJI dan mungkin berbelok memasarkan asuransi dengan cara yang benar, tidak mencampurkan manfaat jadi agen dengan manfaat produk. Selamat berjuang. Tapi kalau saya jadi Anda, saya akan berhenti jadi bagian dari sebuah sistem yang dibuat untuk menyesatkan orang.

Komentar

  1. MULTI LEVEL MERAVELO AMBIL UANG PARA MEMBER HINGGA RATUSAN JUTA DAN HILANG BEGITU SAJA HARAP DIUSUT KE PIHAK YG BERWAJIB

    BalasHapus
  2. Yang membohongi itu agennya. Kalau CAR kan ada brosur resminya yg lengkap tentang manfaat & resikonya scr jujur. Intinya anda tdk rela ada perusahaan memasarkan dengan sistem jaringan. Dan anda sudah mendiskreditkan secara sepihak itu fakta. Kalau pemasaran sistem jaringan itu salah berarti APLI harus dibubarkan.

    BalasHapus
  3. darimana ambil kesimpulan saya tidak rela perusahaan memasarkan dengan sistem jaringan? Sah sah aja, tapi bukan dengan skema piramida, bukan menawarkan produk dengan iming-iming manfaat jadi agen/mitra usaha.

    BalasHapus
  4. Agen 3i Sukabumi9 Maret 2020 11.33

    5% dari 10 T kira2 berapa ya?
    Konten pencemaran nama baik dan menyamakan semua agen dg oknum/ agen yg belum memahami materi. Tentu hal seperti ini harus diusut tuntas

    BalasHapus
  5. kayak yang punya perusahaan aje mau lapor lapor.

    BalasHapus
  6. Nyimak dan ikut komentar lah :
    Saya juga member, mitra dan agen CAR 3i Networks.
    Nabung Investasi BerProteksi selama 5 thn dan ada biaya Akuisisi nya saya tau.
    Dengan system #Networks atau #Jaringan

    Sebagai Upline / Agen menginformasikan Nabung Investasi BerProteksi dan saya tertarik dan bergabung bukan karena orang lain,
    Sebagai imbalan jasa Informasi dari Upline maka upline berhak mendapatkan uang dari saya sebagai downline itu wajar dan sah.

    Akhirnya tak pelajari
    Saya pun menyadari "kekayaan itu bukan seberapa besar penghasilan kita tetapi seberapa besar kita bisa menyisihkan hasil jerih payah kerja kita untuk di tabung"
    Ini soal Minsed / Pola Pikir.

    Contoh berita fakta :

    Mike Tyson petinju Internasional dengan sekali tinju penghasilan yang sangat fantastis kenapa bisa bangkrut saat pensiun..?
    karena lebih suka ber foya foya setelah terima penghasilan bukan sisihkan baru habiskan.
    Tapi habis kan dulu Tidak ada yang disisihkan
    ( Keuangan Mike Tyson dari thn 1998 s/d 2002 kalau tidak salah itu sudah kacau balau )

    Satu lagi artis, penyanyi, pencipta lagu maaf Almarhum "Deddy Dores" bagaimana nasib keluarga nya setelah beliau wafat...?
    Berapa penghasilan nya..?
    Coba kalau di sisihkan dulu untuk nantinya..?
    Kemana jerih payah / Penghasilan nya..?

    Maaf Ini bicara Minsed / Pola Pikir orang kaya vs orang miskin

    Saya pun belajar dari Motivator seperti : Bapak Tung Desem Waringin (TDW)
    Bapak Chandra Putra Negara Channel SB30
    Miss Merry Riyana

    Orang kaya itu membagi uang menjadi beberapa bagian termasuk
    1. INSURANCE
    2. INVESMENT
    Dan sebagai nya.

    Saya menyesal kenapa tidak dari 5/6 thn lalu tau program CAR 3i Networks.

    Di CAR 3i ini pun saya di sadarkan :
    "Bagaimana cara mengelola atau merencanakan keuangan untuk Masa Depan"

    Karena ada 3 hal yang perlu di pelajari :
    1. Mengelola Waktu
    2. Mengelola Orang
    3. Mengelola Keuangan


    Membuka Pola Pikir Saya.
    Thanks buat :
    #CAR_3i_Networks
    #Because_We_Do_Care

    πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
  7. biasa pemain moneygame. Mendadak motivator.

    BalasHapus
  8. Bang @Brahm Anuga anda benar...
    πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  9. Saya tanya bu BRAHM ANUGGAK:
    Kenapa bisa menjadi member of salim grop. KENAPA cabangnya bayak. Kenapa gak dari dulu keciduk kenapa terdaftar OJK kenapa bapak bapak bisa yakin kalau artikel bapak benar. Apakah bapak menyogok p.google ?

    BalasHapus
  10. pembenaran..hahhaha, hampir saya kena rayu

    BalasHapus
  11. Ane kasi judul Komenan ane

    "Orang awam yg stengah2 nih yg jd target marketnya"

    #ORANG AWAM

    ada orang awam, yang klo diajak bisnis model2 bginian kadang gak kena, karena biasanya mereka lebih bersahaja dan gak telalu kejar dunia, seandainya ada yang tertaripun gak semuanya dan gak bnr2.

    #ORANG LIHAI

    Yang udah lihai klo di tawarin bisnis tokai kayak gini cuma di ketawain, yg lebih parah klo justru malah diperangin. Mimin nih gw rasa termauk orang yg udah lihai.

    trs mangsanya yg paling empuk siapa dong?

    #ORANG SETENGAH AWAM

    Biasanya orang yg baru ngerti dikit2 era digital saat ini, bisnis juga br ngerti dikit2, jaringan juga baru ngerti dikit2, tp nekat dan tubrak tubruk walau terbentur sm norma2.

    Mereka kasihan sih meneurut gw.

    Gini, bayangin si linglung manusia setengah awam yg udah sok pinter ini pertama dikenalin sm bisnis ini,

    Pusing dia, gak nampung, tau sendiri agen2nya klo jelasin muter2 dan sngaja bikin lo terhipnotis mamen.

    trs setelah lo si linglung mau tau dari internet

    di carilah "nama bisnis + penipuan"

    misal ,, misal aja nih ya "3i networks Penipuan"

    ketemu, taunya malah agen juga, yg mana ujung ujung dari kontennya malahan ngajak juga wkwkwk

    jadi strategi mereka di digital marketing adalah, bukan counter ketika tejadi pertanyaan2 membentuk kata kunci, tapi mereka memang sengaja menampilkan itu terlebih dahulu.

    seperti ktia tahu,pad umumnya algoritma mesin pencari seperti salah satunya google pasti akan menampilkan artikel yang sudah di crawling atau sudah ada dengan relevansi kata kunci tadi.

    nah balik ke si linglung, setelah dia ngoprek internet ternyata malah ketemu prospekan lagi, akhirnya dia mantap masuk MLM ini, eh sorry bisnis ngablu maksudnya.

    setelah masuk, jeng jeng,,,

    tiba tiba dia jadi motivator dadakan, terus jd motivator smp temen2 sosmednya pada ketawa di belakangnya,

    Disitu dia tersinggung

    Gak terima..

    diapun bertekat menjadi sukses di bisnis yang ngablu ini. Perlu kalian tau ya agen2 dan member, kalian kalaopun sukses, itu bukan dari hasil yang baik, itu hasil dari nyedotin darah sodara sebangsa kalian,

    Emang gak ada otak kalian,

    Udah ah

    BalasHapus
  12. Ini mah pendapat kamu karena kamu gak punya uang
    Berpikirmya negatif terus
    Selamat menikmati

    BalasHapus
  13. Kalo mau membuat artikel tolong pelajari dan perdalam dulu apa yang mau di bahas. Kelihatan sekali gak tau tentang asuransi tapi membuat artikel tentang asuransi. Lebih parahnya lagi yang di jadikan rujukan korban2 yg ternyata mereka tidak paham tentang produk/program yg mereka ikuti, lebih jelasnya para korban (itu hanya korban oknum) yang tidak menjelaskan secara gamblang tentang produk yang mereka tawarkan. Dan yang mau makai produk tersebut tidak mau mempelajari dulu apa yang akan mereka gunakan alias males baca. Yang namanya produk asuransi apa pun itu perusahaannya pasti ada biaya akuisisi.. biaya akuisisi adalah biaya yang di ambil perusahaan. Dimana biaya akuisisi itu akan berbeda2 antara perusahaan asuransi satu sama lain. Kalo tidak ada biaya akuisisi bagaimana perusahaan tersebut akan memenuhi kebutuhan perusahaan seperti gaji karyawan.. kebutuhan kantor dll. Terus untuk tabungan sebenarnya di dalam asuransi bukanlah tabungan.. tapi lebih tepatnya investasi.. yang paling terpenting namanya investasi itu pasti jangka panjang.. kalau mau cepat itu namannya ngepet..hehehee

    BalasHapus
  14. GOBLOK sih, makanya 'ketipu'. wkwkwk

    BalasHapus
  15. Korban tak paham itu salah siapa? ya salah agennya.

    BalasHapus
  16. banyak gue, duit kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Anda korban dari money games.
      Atau mungkin orang yang ada diantara agen barisan sakit hati yg mengharapkan untung yg besar tanpa kerja keras.
      Di CAR3i itu dijelaskan secara detail dgn kita membeli polis asuransi dgn uang pertanggungan 21jt/40jt/60jt sesuai dgn pilihan premi yg kita beli, dan kita bisa jln kan bisnisnya sbg agen (bagi yg mau penghasilan).
      Selain UP dan Keagenan kita punya investasi unit link dimana dari premi yg kita setor ada biaya akuisisi, biaya asuransi dan biaya administrasi.
      Investasi ini adalah investasi jangka panjang bukan utk jangka pendek.
      Anda bilang thn ke 5 hanya 21 jt sama saja dgn menabung dicelengan? Disini anda sudah gagal paham, jelas beda. Di CAR3i jika terjadi resiko meninggal dunia sd usia genap 75 thn maka akan diberikan UP plus nilai tunai investasinya. Kalau nabung si celengan atau di bank apakah dapat uang pertanggungan?

      Itulah uniknya asuransi itu, kita mencicil resiko yg tak terduga.
      Walaupun baru 1 bln anda bayar premi resiko anda sudah ditanggung sebesar uang pertanggungan. Trus dimana ruginya?

      Jika anda sehat2 saja maka dlm 5 thn mungkin uang anda hanya 21 jt dan merasa tdk ada untung tapi pikirkan dari segi resiko anda saat terjadi meninggal dunia pada ulang tahun polis ke enam maka ahli waris anda akan menadapatkan uang pertanggungan dan nilai tunai anda yg 21 jt itu. Trus dimana ruginya?

      Bijaklah dlm memberikan statemen. Jelaskan secara detail, jgn hanya dr investasinya tp paparkan juga dari segi resiko dan keuntungannya membeli asuransi.

      Hapus
  17. Yang merasa ketipu itu dia tidak paham peraturan aaji dari awal

    BalasHapus
  18. yang nawarinnya yang gak ngerti

    BalasHapus
  19. saya sudah 19bulan tidak aktif membayar CAR.Karna sedang jualan online,ada dana dari customer saya ke rekening bank saya.Seketika itu juga CAR menyedot uang pelanggan saya itu.Pelajarannya JANGAN IKUT CAR kalau belum ADA UANG LEBIH.Tolong kembalikan uang customer saya yg langsung kalian debet dari rekening saya (bacΓ : CAR)

    BalasHapus
  20. Ardi Santoso3 April 2020 11.26

    Bisnis MLM terselubung. Saya muak dg skema pyramida ini. Pernah ada aktifis car 3i network mengajak saya untuk gabung. Caranya memotivasi saya masuk ranah persekusi. Saya tolak. Mereka pamit pulang, saya kirimi pesan via WA & SMS. Intinya, jangan lagi bertamu ke rumah saya membawa bendera MLM.
    Mereka benar diawasi OJK, tapi ga di jamin LPS. Fakta.

    BalasHapus
  21. Dg gagal paham seperti ini, baiknya dipelajari dulu. Jangan meracuni orang lain dg gagal paham mu. Banyak orang yg bekerja bertahun-tahun tp tdk punya simpanan dan asuransi, apalagi investasi. Melalui program CAR 3 i Networks, semua orang punya peluang untuk mjd investor. Sistem CAR 3 i Networks membantu orang yg tidak paham ttg investasi bisa berinvestasi. Jadi pergi saja ke neraka dg gagal paham mu itu. Sekali lagi: jangan meracuni orang lain yg nasibnya perlu diperbaiki melalui program ini. Salam kebaikan dan kebenaran.πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

    BalasHapus
  22. Nie yg nulis lagi setres bentar lagi positif Corona kwkwkkwkw bilang aje lu itu Ama CAR yg udah makin berkembang iye kan πŸ˜ƒπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  23. Terdaftar di OJK tidak menjamin moneyGame aman.. banyak Asuransi yg terdaftar di OJK, nipu jugaNya. EmankNya OJk itu siapa. Apa sih tanggung jawab OJK jika asuransi itu menipu, ?

    BalasHapus
  24. Yg muat berita ini sepertinya udah di PHK sama perusahaannya jadi setress kannn .. atau kalo gak usah positif Corona kwkwkwkkw kalau Iri Ama CAR gabung aja bang ntar juga dikasih bonus kok kalo Lo kerja...dan kerjanya pun tau aturan mainnya lagipula halal kok gak nyolong malah bantuin orang pula 🀣🀣🀣🀣🀣🀣 ll komen gw yg pertama kagak disetujui Ama nie orang πŸ€”

    BalasHapus
  25. untung aja sya gk terlanjur daftar

    BalasHapus
  26. Tergantung kita menyikapinya...

    BalasHapus
  27. Brahm Anuga Tolol4 April 2020 19.24

    Si Brahm Anuga ini Admin fb anti Ponzi yang taunya masih cuma seiprit tentang CAR 3i-Networks tapi sok tau alias korban Money Game karna ketololannya yang selangit😁😁

    BalasHapus
  28. Benar sekali Surat Suratan, untuk Brahm Anuga, segala yang anda paparkan Salah Total, cukup dilihat dari hutunganmu tentang bonus premi harusnya 25% di bagi 3 saja, kan tahun ke 4 dan 5 nilainya 0, coba hitung ulang baru JUDULNYA DIUBAH, belajarlah dahulu ya...

    BalasHapus
  29. Caranya dapat dari 10T gimanaya? Berpa perbandingan agen yg dapet 5% dari 10 T sama yg cuma gigit jari, dan uang nasabah yg ga bisa ditarik?

    BalasHapus
  30. Hanya orang yg pintar bicara kayak gitu.

    BalasHapus
  31. Makanya banyak ulama yang mengharamkan atau tidak mengajurkan ikut bisnis jaringan karena pasti banyak yang dirugikan.

    BalasHapus
  32. https://m.hukumonline.com/klinik/detail/ulasan/lt4eef8233871f5/arti-berita-bohong-dan-menyesatkan-dalam-uu-ite/

    BalasHapus
  33. Menurut saya semua asuransi bagus, hanya saja untuk investasi tempat nya bukan di asuransi karena terlalu banyak potongan dan biaya. Beli asuransi sangat penting tapi yang konevensional saja. Investasi ya tempat nya di pos investasi seperti deposito, reksadana atau saham dll. Saya pernah beli asuransi yang ada investasi nya selama 8th di asuransi no 1 di indo..hasil nya uang saya berkutang kalo di hitung dengan nabung biasa.

    BalasHapus
  34. Mending lah ikut investasi yg Sdh jelas seperti nabung emas dipegadaian, tabungan berjangka di bank resmi. Drpda ikut car car an.. dlu prnh ikut sekali Sm pentolan leader car sblm Dy ikut car, dlu nm bisnisnya telexfree. Pas udah bnyk dpt duit tiba2 webnya ilang, dan tba2 Dy blng perusahaan telexfree yg diluar negri bangkrut 🀣🀣 kapok dah ikutan bisnis yg gk ada produknya lngsng

    BalasHapus
  35. Sbenrnya ini prmainan bisnis, dy nyruh orng brhnti car, otomatis yg bnrhnti jd bnyak orng, krna brhnti dtngh jln jd uang yg kptong mkin bnyak kan, jman skrang y bnyak yg kyk gni, bca artikel cb ampe slsai psty ngrty kta”nya, sy g ikut any insurance but, sy ngrty cr krja orng buat artikel kyk gni, lucu aj knpa yg komplain g ad yg uwd puluhan thun atau min 5 thun aj

    BalasHapus
  36. Aq awam dech , tp suka membaca brosur dgn detail, tanya sm betul2 paham.

    BalasHapus
  37. Ini yg buat artikel kyaknya dri pesaing atau yg ngga suka dgn oroduk ini....
    Bos,,, klo anda ingin mendapatkan sesuatu yah harus kerja keras dong buat mncapinya. Ngga ada yg dapating uang dgn cara yg mudah smua butuh kerja keras,, klo anda malas yah hasil yg anda dapatkan sesuai dgn apa yg anda lakukan.
    Klo tntang komen2 d grub FB diatas kyaknya para mantan2 member kelihatan ngga tau apa2 tntang aturan dn bgmna CAR itu sndiri,,, memang tdak bisa menyalahkan mereka, dn dlm hal in sang Agen yg harus dipertanyakan ap dya sudah menjelaskan smua tntang syarat2 dn aturan yg berlaku atau dya cuma mngiming imingi calon member dgn hasil yang waaahhh tanoa ada penjelasan yg benar... Dlm hal ini yg salah yah agennya.
    ...

    BalasHapus
  38. orang"dalem"....bicaranya pande banget

    BalasHapus
  39. Menurut pak Brahm bisnis apa yg real utk skrg? Yg tdk ada unsur negatif nya

    BalasHapus
  40. Kami bisa bersatu utk ngusut Boss, bkn harus yg punya perusahaan, siap2 aja, sya sdah lapor dgn team dan siap usut

    BalasHapus
  41. Ni web gak kredibel alias abal2, gak ada 1 pun bisnis yg benar di mata dia, protes aja kerjaannya, cuma utk menaikkan rating web utk mndapatkan iklan dri googleAds.
    Ini trik konten, kontennya seputar bisnis2 apa saja yg sbenarnya dia juga cuma pengamat, bkn pelaku yg berdampak kepada PEMBODOHAN.
    Blom kena batunya aja ini pemiliknya.
    Wait and see aja...

    BalasHapus
  42. SAYA MITRA CAR3i udh 13 bulan , saya 1.8 juta tapi udh sy ambil 500 ribu ..pengajuan 17 maret 2020 cair 31 maret 2020, mengapa jadi ±Rp1.8 juta??.... Karena ditahun pertama ada 60% akuisisi, administrasi perbulan 25.000 dan asuransi ±2900/bulan.... nah, jika ditahun pertama anda liat saldo in investasi anda 1 jutaan lebih itu wajar karena sudh dijelaskan bahwa ada akuisisi.
    Akuisisi tahun 1 = 60%
    Akuisisi tahun 2 = 25%
    Akuisisi tahun 3 = 10%
    Akuisisi tahun 4 = 5%
    Akuisisi tahun 5 = 5%
    Akuisisi adalah biaya yg dibebankan kepada nasabah atas polis yg diterima.

    Prusahaan CAR memang prusahaan asuransi jiwa, dengan menggunakan sistem networks dlm pemasarannya, itulah mengapa AGENT CAR bisa mendapatkan penghasilan dengan syarat memiliki sertifikasi AAJI sebelumnya, Nah.......menabung di CAR Beda dgn nabung di bank, karena di CAR uang yg ditabung menjadi UNITLINK, dan keuntungan sesuai naik turunnya harga Unitlink tersebut.....

    SAYA REAL MITRA CAR, KENAPA SAYA TIDAK MERASA DITIPU OKNUM? KARENA SAYA PAHAMI SISTEMNYA ......BUKAN PAHAMI IMING2NYA.

    BalasHapus
  43. Perbulan ad biaya administrasi dn asuransinya, jdi jika tiap bln tdk membayar premi maka akan dipotong dri saldo invest yg ad, skrg liat di mobisnya brp sisa saldonya, jika mau diambil silahkan hubungi leader untuk klaim ...sy kmrin klaim 14 hari cair

    BalasHapus
  44. Di CAR tnpa ad kseimbangan kiri kanan jg bs brbnus kok ......tmen sy aj jringannya cuma sbelah doang yg brkmbang tp bs brbnus jg .. klw anda benci skema piramida gk shrusnya anda benci smua networking ... Sy dlu jg trauma di MLM tpi sy pahami sistem CAR ini bgus makanya sy join.. sy gk diiming2in tpi sy phami sistemnya ..krna kbiasan sy klw liat bsnis tu sy liat msing2 dri profile,legalitas,prestasi,bru mnfaat.....klwpun anda gk suka y gk mslah itu hak anda..... Emngnya jd agen slah? Mmbuka pluang bgi org2 ...iming2 itu apa sih? Apa beda peluang dgn iming2? . . . .

    BalasHapus
  45. Jgn asal post, shingga mmbuat smua org yg membaca jd brfkir negatif, org cuma koment2 di FB doang lu msukin ksini ........hati2 lu UU ITE ...pnyebaran berita hoax tnpa bukti.... Cuma chat gitu doang smua org bisa .....
    Ni gua punya bukti real kalau mau liat gua klaim 500 ribu cair tgl 31 maret 2020 kmrin, saldo gua ±1.8 jt...bru join 13 bulan .....coba bndingin dngn info yg lu shere itu , join 15 bln tpi 420 rb 😁, y jls lh byarnya gk rutin kali, dn mngkn jg dia gk paham ada biaya akuisisi, biaya administrasi, dn biaya asuransi kali......makanya merasa dbhongi ...jd lu tlusuri dlu kebenarannya baru lu shere .... Ntr ad apa2 malah elu yg posting yg kena ciduk ntr ... Dlu gua post yg positif digroup ponzi malah post gua dhpus admin, krna bnyk yg positif koment postingan gua , yg negatif gua jlsin baik2 .....lama2 gua liat gk ad lg postingan gua dhpus ....knp bgtu? Tpi y udh lh namanya jg slah pmahaman doang ........

    BalasHapus
  46. BPK/ibu brhm anuga yg saya hormati, anda memang luar biasa,

    Dengan menggebu Gebu anda membuat artikel, tentang penipuan 3i network, apakah anda tau apa itu 3i network?tau unit link? Dan anda membandingkan eco racing dan Qnet dengan 3inetwork? Hehehehe,


    Anda sudah pernah join di 3inetwork?

    Kalau sudah sudah, BRP juta uang anda di tipu?

    BalasHapus
  47. Kan anda yg buat premi anda diauto debet dr rekening anda, jd otomatis premi di debet. Trus knp anda salahkan CAR?
    Inilah yg tdk benar.

    BalasHapus
  48. Kami memang bukan yang punya perusahaan tapi kami bagian dari perusahaan.
    Jadi kami bisa melporkan Anda krn mencemarkan nama baik tanpa bukti dan tanpa pemahaman yg benar dari CAR3i.
    Sebaiknya Hati2 loh pak...bapak tahu kan berapa dendanya?
    Ada UU ITE ya Pak.
    #carlifeinsurance

    BalasHapus
  49. Mbk sisil mungkin pake yg autodebet ya?? Makanya disedot otomatis setiap bulan.. hehe.. lain kali kalo gak siap uang dipotong tiap bulan jangan daftar pake autodebet mbk. Wkwkwl

    BalasHapus
  50. Hanya Allah yg lebih tau masa depan org. Baik buruknya sudah ada yg mengatur. Hati2 mencari rizki harta riba itu haram. Biar terlihat miskin harta asal jangan miskin keimanan pada Allah swt

    BalasHapus
  51. Awal masuk sy di iming2 sama agent nya di sini kamu spt deposito selama 5 thn.uang tetap kembali 21 jt dlm wkt 5 thn.tdk mengulangi duit kita.akhir setelah 5 thn nabung di car bln feb 2020 akhir masa polis uang total cm 16.200 ratusan.wah pikir ya udah tunggu sbln lagi ternyata bln maret tgl 13 uang sisa 15.600.uang tdk berbentuk 21jt malah makin kurang.setelah sy tutup polis.tunggu 14 hari kerja uang masuk tgl 31 maret potong lagi jadi 15.200 ratus.tdk sesuai agen jelasin awal.bukan sy aj.suami.adik sama anaknya.sepupu semua sama.akhir kami tutup polis semua penuh kerugian bukan untung.klw mau sekedar nabung ke bank aj lbh aman tdk mengurangi duit kita.terus skrg tabungan anak2 jg ada tanpa biaya admin di bank.moga teman2 sekedar tabung siap2 uang bukan tambah banyak tambah ga jelas.terima kasih

    BalasHapus
  52. Setau saya CAR ini di awasi OJK (otoritas jasa keuangan) kenapa nggak ngadunya ke sana? Jgn karena alasan ribet ya... di ojk si pengadu bisa dapat informasi yang benar... (Saya nggak bela siapa2 ya) waspada salah memdapatkan/menerapkan informasi berakibat fatal, dan waspada investasi bodong

    BalasHapus
  53. Setau saya CAR ini di awasi OJK (otoritas jasa keuangan) kenapa nggak ngadunya ke sana? Jgn karena alasan ribet ya... di ojk si pengadu bisa dapat informasi yang benar... (Saya nggak bela siapa2 ya) waspada salah memdapatkan/menerapkan informasi berakibat fatal, dan waspada investasi bodong

    BalasHapus
  54. Benar sekali. Menjual produk yang mengutamakan agen. Jadi agen/seles sama konsumen jumlahnya sama. Bahkan banyak salesnya.

    BalasHapus
  55. saya tidak tertarik dengan yg namanya bisnis sistem MLM,teman saya kalau cerita sampai berbusa hanya tak jawab silahkan di lanjut tapi saya gak ikut 😁😁 bisnis jualan ada barang ada uang

    BalasHapus
  56. Yg membuat status ini, klo gak ngerti jangan asal bunyi. Semoga pihak management CAR bisa mengambil tindakan tegas dan diproses secara hukum. Biar ada efek jera ke depan..

    BalasHapus
  57. Sy rasa gagal paham...
    Sy baru gabung di CAR 04-04-2020
    Sebelum 1 bulan saya pelajari CAR

    BalasHapus
  58. Kenapa gak dibubarkan? Ya karena ga ada yg mau lapor. Kebanyakan hanya bilang ya udah deh, ikhlasin aja.

    BalasHapus
  59. hakimnabil53079@gmail.com6 April 2020 06.26

    Subhanaullah...aku juga sering liat diwall fb ..alhamdulillah aku bkn tipe org yg tergiur ono ini.....termasuk juga gk sanggup bayar perbulan'a πŸ˜…

    BalasHapus
  60. Sepakat pak sama komentar bapak ini

    BalasHapus
  61. Wkwkwk, gini ya. Gua ikut car niat nya emang beli polis dgn nyicil 350 rb tiap bulan, di angsur selama 5th. jaga2 klo gua mati mendadak saat kerja, polis udh ditangan saya jga.. Trus kelebihannya. Kita dapat pee 6%-20% dri keuntungan perusahaan tiap tahunnya. Sampai umur 75 tahun. Klo saya mati paling tidak istri dan anak msh bsa hidup dri uang asuransi saya plus tambahan dri keuntungan td.jd ga jd beban buat mereka.
    saya mati istri kawin lagi ga masalah. Toh yg penting anak2 saya ada yg urus. Otak di pke buat mikir ke depan. Bukan mikir ke belakang.

    BalasHapus
  62. Mari kita lihat 5 atau 10 th kemudian, PT AJ CAR msh tetap berdiri, atau pemilik web ini yg sudah mati.

    BalasHapus
  63. Perusahaan udh berdiri 45 tahun. Klo penipuan tentu sudah dari dulu perusahaan ditutup sama yg berwajib. Tapi kenyataan nya hingga saat ini perusahaan masih berdiri tegar. Bahkan umur nya masih bnyk dia daripada saya πŸ˜„ saya pun yakin dan insyaallah perusahaan akan tetap berdiri disaat saya dan pemilik web sok pinter ini mati 😁 perusahaan harus tetap berdiri karena program nya bagus. Dan biar ahli waris kita tetap bs jadi penerus bisnis kita di perusahaan ini πŸ˜„

    BalasHapus
  64. Biasa.. Klo lagi ada yg booming, maju dan semakin keren itu bnyk yg sirik dan iri 😁 sirik tanda tak mampu.

    BalasHapus
  65. Tunjukkan 1 bukti nyata PT AJ CAR melakukan penipuan dan dilaporkan ke kepolisian. Jangan berandai andai berambigu. Ayo jadi masyarakat yang terbuka informasi

    BalasHapus
  66. Tgl 5 april 2020 Perusahaan PT AJ CAR sudah melacak dan memantau website ini, dan sudah mengeluarkan statemen.
    Pasal merusak nama baik perusahaan, perilaku tidak menyenangkan dan ujaran kebencian akan di laporkan ke pihak berwenang kepada pemilik website ini okeh perusahaan jika postingan ini tidak di hapus atau dihentikan.

    BalasHapus
  67. wow belom tabayyun dan belom mencari tau dr perusahaannya langsung tapi hanya berdasarkan keluhan komen FB anda berani betul ya membuat ulasan

    hati2 ya sudah dri 3 tahun yg lalu PT AJ CENTRAL ASIA RAYA menertibkan agennya dalam membuat artikel menjebak seperti yg anda contohkan diulasan anda
    dengan judul awal penipuan tapi isinya mengajak gabung hal2 seperti itu sudah ditertibkan oleh perusahaan dengan ancaman denda yg ga main2 kalo ngga di perbaiki oleh si oknum agen

    dan anda berani ya nulis yg benar2 pencemaran nama baik silakan tunggu waktunya dan menurut prediksi saya kayanya ga lama lagi nih anda akan mengeluarkan statement minta maaf di semua ruang publik digital klo ga akan membayar denda yg ga main2 loh

    saya ingatkan sebaiknya segera buat permintaan maaf dan hapus artikel ini daripada tau tau surat dr pengacara perusahaan melayang ke depan rumah anda

    3i network memang dahsyat!!!!
    yang belum join silakan hub saya melalui link web saya ya

    http://goblock.id/nur

    BalasHapus
  68. Ini yg ngomong hanya menyesatkan semata. Klo pun ada yg merasa tertipu berarti agenya yang salah mempresentasikan 3i network. Byk sya liat komen di hasil screen shoot di atas mengatakan bahwa uangnya berkurang ya suruh siapa nabung belum genap tahun udah mau diambil. Saya join dan sudah diingatkan dari awal bahwa ini tabungan jangka panjang selama 5 thn jdi sblum 5 thun dan mau diambil itu ada akuisisi nya krna 3i juga merupakan investasi jdi uang kita di kelola dan dikembalikan lagi dgn sistem bagi hasil. Yang bilang 3i penipuan dgn modus tabungan pasti ada yg salah dengan informasi yang org itu terima.

    BalasHapus
  69. Hati hati dengan produk car, gw ikut 5 tahun dan dibulan berikutnya ketika diambil hanya tersisa 16jt sekian, yang seharusnya kalau nabung dapat 21jt. Alasan agen kebanyakan ngeles, bilang gw harus top up lagi lah, harus disimpan lebih lama lagi lah. Gw ogah mending ditarik, daripada rugi lebih banyak. Gw punya bukti konkrit, print out dll. Yang minta kevalidan bisa japri gw.

    BalasHapus
  70. Luar biasa pak
    Saya pun demikian,,,dan saya sangat bersyukur sekali mnjadi mitra dari CAR 3i-networks
    Dan alhamdulillah sampai saat ini saya tidak merasa tertipu

    BalasHapus
  71. banyak yang Kurang Faham Dunia Asuransi .......
    Merasa Di TIPU yaa lapor Aja... Gitu aja Repot.....
    Buktinya CAR tidak semakin Jaya, Membernya Semakin Banyak...

    BalasHapus
  72. Apapun bisnisnya kalo org negatif mah tetep aja bilang di bohongilah di apainlah, yg gak mau ikutin system dan gak siap proses pasti bilang bohong, trm ksih semangatnya.
    Kapan bisa Crown.....

    BalasHapus
  73. Membantu org unt mempunyai polis asuransi itu baik krn setiap org memiliki kepastian resiko...dr sisi bisnis jumlah bonus yg diberikan sekitar 40% dr omset nasional perbln....dan tidak ada resiko kehilangan uang krn uang yg dibayarkan itu berada dlm asuransi dan investasi.....menurut saya CAR bukan skema ponzi yg akan membuat uang nasabah hilang lenyap tidak berbekas....dan menurut saya otak dan pemahaman penulis yg ponzi alias tipu2

    BalasHapus
  74. Cerita korban juga banyak terjadi di asuransi2 lain, lebih parah bahkan, silahkan googling aja... bukan karna perusahaan tapi agen yg kurang menjelaskan atau nasabah yg tidak paham juga tidak bertanya mau terima beres dan untung saja... padahal harusnya saat mau membeli suatu produk asuransi pelajari dan pahami betul manfaat dan resikonya... kan kita yg punya kopas ada masalah yg mungkin sudah dijelaskan di asuransi manapun ada yg namanya biaya akuisisi dimana jika diambil atau tutup polis sebelum masanya dana yg diambil hanya dana bagian investasi saja, besarannya setiap perusahaan berbeda dan kebetulan CAR paling kecil pembagian biaya akuisisi antara biaya asuransi dan investasi... cek saja.

    Segala sesuatu jika dilihat dari sisi negatifnya ya akan negatif hasilnya.. so be positive dan share yg positif aja lah biar semua orang pikirannya jadi positif sehingga menghasilan energi positif ke semua orang.

    BalasHapus
  75. nah, numpang nanya klo menyadari adanya oknum agen yg sangat sistematik karena besar jumlahnya oknum, kenapa tidak ada tindakan tegas dr CAR trhadap oknumnya? lihat aja di fb rata2 yg menawarkan itu ajakan menabung bkn asuransi, bilangnya bukan MLM tapi faktanya multi level, jangan salahkan orang lain dulu sampai bilang harus diusut tuntas sedangkan CAR membiarkan para agen yg anda bilang oknum.... oknum nya aja banyak banget... bisa dibilang amburadul perusahaannya... habisi dulu oknum CAR baru usut tuntas orang lain!

    BalasHapus
  76. Sebenarnya, Pak, kalau saya boleh ikutan, Kalau Korban tak paham itu bisa juga salah si Korban yang nggak mengerti apa yang dibeli, misalkan karena sungkan sudah ditawari oleh teman sendiri, akhirnya pahamnya cuma iya-iya aja. Ini juga sebuah kemungkinan menurut saya.

    BalasHapus
  77. Saya juga member 3i network, tapi saya tidak ikut jadi agen, cuman ikut nabung, dan terus terang saya merasa ditipu, silahkan bagi yg merasa member atau agen cek sendiri kebenarannya, kebetulan lagi 1 bulan sudah genap 5 tahun saya menabung, pertanyaannya berapa saya dapat uang jika nanti saya tarik uang tabungan saya?? Dengan rp 350 ribu sebulan selama 5 tahun minimal uang saya sudah jadi 21 juta, itu kalo tanpa bunga, tapi nyatanya??? Uang saya cuman 16 juta sekian, kenapa saya tau?? Tiap habis bayar perbulan atau istilahnya NABUNG kita dapet sms dari CAR yg berisi nilai investasi kita sampai saat ini, yg selama ini saya tidak pernah perhatikan, saking percayanya saya sma CAR penipu ini, belakangan setelah salah 1 teman saya mengabarkan uangnya di CAR bukannya malah bertambah eh malah minus kayak tabungan yg digondol tuyul, seapes2nya nabung palingan kita tidak mendapatkan bunga, tapi di CAR jangankan bungamalah uang modal kita berkurang, nilainya pun tidak main2, saya rugi 5 juta,istri juga begitu, saya sangat kecewa,kalian para member dan agen CAR coba cek jumlah tabungan anda sekarang juga...lalu liat, anda untung apa rugi

    BalasHapus
  78. Saya juga member 3i network, tapi saya tidak ikut jadi agen, cuman ikut nabung, dan terus terang saya merasa ditipu, silahkan bagi yg merasa member atau agen cek sendiri kebenarannya, kebetulan lagi 1 bulan sudah genap 5 tahun saya menabung, pertanyaannya berapa saya dapat uang jika nanti saya tarik uang tabungan saya?? Dengan rp 350 ribu sebulan selama 5 tahun minimal uang saya sudah jadi 21 juta, itu kalo tanpa bunga, tapi nyatanya??? Uang saya cuman 16 juta sekian, kenapa saya tau?? Tiap habis bayar perbulan atau istilahnya NABUNG kita dapet sms dari CAR yg berisi nilai investasi kita sampai saat ini, yg selama ini saya tidak pernah perhatikan, saking percayanya saya sma CAR penipu ini, belakangan setelah salah 1 teman saya mengabarkan uangnya di CAR bukannya malah bertambah eh malah minus kayak tabungan yg digondol tuyul, seapes2nya nabung palingan kita tidak mendapatkan bunga, tapi di CAR jangankan bungamalah uang modal kita berkurang, nilainya pun tidak main2, saya rugi 5 juta,istri juga begitu, saya sangat kecewa,kalian para member dan agen CAR coba cek jumlah tabungan anda sekarang juga...lalu liat, anda untung apa rugi

    BalasHapus
  79. Satu pertanyaan, jika saya nabung sampe tuntas selama 5 tahun, berapa minimal uang yg saya dapetkan, asumsi setah 5 th kelar nabung langsung saya tarik, tolong anda jawab jika anda bener2 faham dengan bisnis yg sedang anda jalani atau tawarkan ini..

    BalasHapus
  80. betul sangat itu mas Embuh...sepertinya mas Brahm Anuga ingin menaikkan rating artikelnya yg tidak bermutu dan mendiskreditkan produk CAR 3I Neyworks tanpa mempelajari secara detail..

    BalasHapus
  81. Ini bisnis enak,dan polanya begitu gitu aja,skemanyapun tidak berbeda itu itu juga,orangnya pun itu itu juga ,yg memainkan,kalau ada uang kita 350rb,dibagi 5 orang ,dibagi 3 orang lagi dibagi 1orang lagi,walaupun 1persenmembaginya ,tahun 3 kan uang ini pasti habis ,orang sudah dibagi dari bawah sampai atas,skemanya begitu,yg awal yg dapat,yg akhir pasti menjerit.

    BalasHapus
  82. Muhammad kasim ali hamzah8 April 2020 06.58

    Benarkah....?

    BalasHapus
  83. Muhammad kasim ali hamzah8 April 2020 06.59

    Benarkh,, uang pelanggan anda juga di sedot..???

    BalasHapus
  84. Repoy Manegh8 April 2020 09.28

    Lu disini penulis atau apaan. Lu udah tinjau gak ketentuan resmi dari CAR Life Insurance nya? Lu screenshot dr Facebook lagi, it just a bullshit. Skrg tinggalkan email anda di balasan komentar ini, saya mau tunjukkan ke lu ketentuan resmi dari CAR dan tentang nilai investasi nya. Penulis apaan lu kaya gini, bukti hasil screenshot FB doang. Gak profesional lu. BULLSHIT!!!!!

    BalasHapus
  85. Yang bilang asuransi unit link itu menabunglah yang menyesatkan.

    BalasHapus
  86. saya suka gaya tutur sampen. thanks for sharing.

    BalasHapus
  87. Ali Suhartono8 April 2020 20.52

    Bpk Brahm Yth.

    Apakah Bpk Brahm Anuga bersedia jika diundang perusahaan untuk bertukar pikiran antara pemikiran Brahm Anuga dgn Tim dr CAR (3i-networka) untuk membahas tth 3i-network. Pak Brahm boleh ngajak teman yg pemikirannya maju. Nanti hasil silang pendapat boleh direkam dan ditayangkan. Tentu dgn persetujuan Pak Brahm & teman2nya.

    Pak Brahm harus berani mempertanggungjawabkan opininya secara terbuka.

    Kalau bersedia, silakan kirim dan cantumkan kontak yg bisa dihubungi.

    Jika tidak mengirimkan nomor kontak atau tidak bersedia dihubungi, berarti Pak Brahm tidak berani menerima ajakan undangan.

    Terima kasih

    BalasHapus
  88. suryhaaa58@gmail.com8 April 2020 21.07

    Saya setuju pendapat anda

    BalasHapus
  89. Kan dipitong biaya akuisisi ti bang,yaitu ubtuk biaya operasional di CAR dan bayar avennya

    BalasHapus
  90. Hahaha, banyak banget agen car 3i ngamuk2 di mari. Banyak yg mendadak jadi motivator + pakar asuransi. Teruskan perjuanganmu bang Brahm Anuga. Kalau perlu artikel di optimize SEO biar muncul di pejwan keyword Car 3i wkwkwk

    BalasHapus
  91. Sama kayak kasusnya DBS, pahitren dll.

    BalasHapus
  92. Anda asal jeplak mengatakan bahwa saya mengatakan CAR itu skema ponzi.

    BalasHapus
  93. lihat header website. kan judulnya memang tangkal penipuan dengan pengetahuan? Disini ya gak bahas bisnis yang jujur. Semua yang dibahas disini adalah bisnis yang menipu atau paling tidak memperdaya orang seperti 3i network.

    BalasHapus
  94. coba tanya ke kantor car, berapa lapse rate car link pro mixed, orang yang berhenti bayar premi. pasti banyak dan lebih tinggi dari asuransi lain.

    BalasHapus
  95. saya sudah 6 tahun join di car, dulu di janjikan upline tidak perlu menabung lagi setelah 5 tahun dan saldo akan bertambah, nyatanya saldo tidak bertambah malah makin berkurang karena ada potongan admin tiap bulan, kalau di biarkan saja pasti habis

    BalasHapus
  96. Maaf hanya orang yang tidak membaca ketentuan CAR3iNetwork dari awal yg bilang car 3i network penipuan.silahkan telaah peraturan nya lagi.

    BalasHapus
  97. 1.Mereka itu dari masyarakat anti ponzi..
    Otak nya udh beku, mereka anti dengan MLM dan network.
    Padahal sah sah aja apapun di buat network yg penting memenuhi syarat dari instansi/ badan hukum yg terkait secara legal.

    Situ ngga fair menilai nya.. Situ ga paham sistem network yang benar dan legal..

    Situ lebih paham skema ponzi..
    Klo skema ponzi situ ahli..

    2.Saya mau jelasin kata2 nabung..

    Upaya perusahaan sampai saat ini masih terus mengedukasi nasabah/agen untuk tidak menggunakan kata menabung..

    Mangkan nya sudah ada instruksi jangan ada kata menabung..

    3. Klo mau bedah sistem bisa hubungi gw ya..
    Kita berhitung secara benar..
    Bukan ecek2 kaya itungan lo..

    BalasHapus
  98. TurnBackSleep15 April 2020 09.47

    Saya juga anti ponzi, lama-lama bisnis ini akan terusut dengan sendirinya. Belum ada yg lapor aja ke OJK, nanti juga bakalan ada yg lapor ke OJK tentang car 3i.

    BalasHapus
  99. Gimana kalau ente aja yg tinggalin email ente? saya kasih bukti pembodohan massal dari agen2 car3i. Oknum? Ini massal bro, artinya bukan cuma oknum. Sini mana email ente!!!

    BalasHapus
  100. Coba bahas tentang sasuka mas

    BalasHapus
  101. bertukar pikiran sama OJK saja, jangan sama saya. Kan OJK juga udah sering kasih teguran.

    BalasHapus
  102. yang merasa tertipu bukan saya, baca artikelnya.

    BalasHapus
  103. Bang Brahm Anuga lanjutkan perjuanganmu!

    BalasHapus
  104. Jangan di ambil @ Oka ini kan untuk jangka panjang klo mau bukti itu di atas 10thn biar bisa liat pengembangan investasinya

    BalasHapus
  105. Skema piramida dan MLM sudah di larang di Indonesia. Dari pada ikut bisnis beginian, mendingan beli saham, Reksadana dan tabungan emas. lebih jls...

    BalasHapus
  106. awalnya saya agak tertarik tp sekarang jadi ragu .hehehe

    BalasHapus
  107. Bisa anda jelaskan berapa kira2 saya dapat pengembalian dana , jika saya melakukan pengajuan per hari ini, saya ikut CAR dan terdaftar sejak 18 agustus 2017. jadi kalo di itung sekitar 2 tahun 7 bulan dengan total 350.000 x 31 bulan = 10, 850,000
    jadi kalo di itung saya akan di kenakan pengurangan 25 % ataukah 23 %?
    10,850,000 x 25 % = 8.137.500
    biaya 25 ribu / bulan selama 31 bulan = 775,000
    biaya asuransi 2900/ bulan selama 31 bulan = 89,900
    Jadi total pengembalian dana saya sekitar 8. 137.500 - 775,000- 89,900 = 7, 272,600 ? betul

    BalasHapus
  108. Paling enak nih komennya

    BalasHapus
  109. Yang nulis gak paham 3i Networks, ayo ngopi bareng

    BalasHapus
  110. Awalnya saya tidak tertarik, tapi sekarang tertarik dan menikmati hasilnya setiap bulan uang masuk ke rekening

    BalasHapus
  111. Saya juga di ajak di masukin grup masenger Facebook, tapi dari awal juga saya udah curiga sama yg begituan jadi sampai sekarang saya cuma baca baca pengin tahu sampai dimana

    BalasHapus
  112. Habibi agen 3i network25 April 2020 00.22

    IMING - IMING DALAM BISNIS NETWORKS

    Orang awam sering bilang, pebisnis networks itu hanya menawarkan mimpi saja bukan realita.
    Tapi kalau yg di omongkan sesuai marketing plan berarti bukan bicara mimpi tapi potensi.

    Jika ada orang mencapai omset sesuai marketing plan maka orang tersebut akan mendapatkan income sesuai marketing plan nya juga.

    Jadi angka2 income jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta itu bukan bualan tapi Real nyata, tentunya dibisnis Networks yg benar real bukan odong2.

    Kalau masalah ada orang yg gagal dalam bisnis INGAT !!! 80% Bisnis apapun gagal dan bangkrut di tahun pertama. Bukan hanya di bisnis Networks saja.

    Dan semua bisnis saat awal ketika dilirik juga dilihat dari Potensi suksesnya.

    Jadi gak usah lebay, yang bilang bisnis Networks hanya jualan mimpi berarti belum pernah bisnis, karena semua bisnis pasti diawali dengan sebuah MIMPI

    BalasHapus
  113. Untung saya ga jadi bergabung ternyata mlm juga CAR ini.

    Lanjutkan pak Brham.
    Dan untuk para oknum CAR segera bertobat minta ampun sama tuhan

    BalasHapus
  114. Kalou emang gak merasa di rugikan dan gak mau join sama car3i network gak usah bikin artikel yang engak enggak bapak brahm anuga yang terhormat

    BalasHapus
  115. Saya butuh screenshoot atau print out tentang di tahun ke 5 atau ke 6 atau 7 dan seterusnya uang semakin berkurang karena administrasi ke tatianatan.official@gmail.com. Saya mau jalanin bisnis ini tapi jadi ragu. Saya ga mau nama orang tua saya jelek kalo saya dicapnya penipu!!!

    BalasHapus
  116. Hampir semua insurance yang berbasis unit link itu gak akan kembali dana 100% , karena di sini yang di jualkan itu income replacement. Yang artinya akan untung kalau kita tutup usia, dan yang menikmati ahli waris yang di tunjuk. Jadi kalau mau investasi mending reksadana. Kalau mau investasi di insurance life harus siap terima resiko dana tidak kembali 100% kalau terjadi penutupan.

    BalasHapus
  117. https://youtu.be/U6tEuUeJN_s

    Dan di 3i Network ini di batasi cukup 3 orang saja

    BalasHapus
  118. Klo d cairkn lgsung ke agen??jd pengen sy ttup aj.sy udh hmpir 4th investny mkin kecil

    BalasHapus
  119. Habibi 3i network27 April 2020 14.36

    IMING - IMING DALAM BISNIS NETWORKS

    Orang awam sering bilang, pebisnis networks itu hanya menawarkan mimpi saja bukan realita.
    Tapi kalau yg di omongkan sesuai marketing plan berarti bukan bicara mimpi tapi potensi.

    Jika ada orang mencapai omset sesuai marketing plan maka orang tersebut akan mendapatkan income sesuai marketing plan nya juga.

    Jadi angka2 income jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta itu bukan bualan tapi Real nyata, tentunya dibisnis 3i Networks

    Kalau masalah ada orang yg gagal dalam bisnis INGAT !!! 80% Bisnis apapun pasti ada yg gagal namun 3i network memberikan torobosan agar pembisnis tidak bangkrut (masi punya asuransi dan investasi).

    Dan semua bisnis saat awal ketika dilirik juga dilihat dari Potensi suksesnya.

    Jadi gak usah lebay, yang bilang agen 3i Networks hanya jualan mimpi berarti belum pernah bisnis, karena semua bisnis pasti diawali dengan sebuah MIMPI

    #GoBlockAja

    BalasHapus
  120. Bro g usah sok tau lah mulutmu comberan banget...

    Sy ikut car sdh 1 th klo sy ambil uang skr ttu yg sy dpt tdk dpt semua uang yg sy invest kn. Klo paham dg car ini tdk akan ada kt2 car penipu.

    Wlp saya blm mndptkn bonus tp sy tdk merasa td tipu.

    Dan anda yg bikin kolom ini hati2 anda bs di laporkan utk pencemaran nama baik dan perbuatan tdk menyenangkn krn CAR adlah perusahaan resi yg sdh ada sjak th 1975 mngkn lbh tua dr usia anda

    BalasHapus
  121. Sebaik lihat dulu, informasinya, semuanya hanya menyampaikan informasi, kalo paham silakan, kalo tak paham tak ada paksaan...

    Intinya kalo merasa tertipu laporin aja, tiada masalah...

    Baik OJK silakan...

    Bagi kami orang awam, yg penting jelas aja..
    Paham aja..
    Toh berjuang mengajak, terpulang di ajak...

    BalasHapus
  122. Kasian anda, saat masuk tak paham
    Paham nga anda namanya investasi, uang anda yg tabung di investasikan, kalo tak untung ya rugi... Begitulah bisnis,
    Memang dalam bahasa menabung di sini sebenar bagus tapi tidak tepat, yg tepat bayar premi...
    Untuk jiwa nya anda kalo ada apa apa..

    Ini juga yang posting penipuan, silakan datang ke kantor polisi, buat pengaduan...

    Kita liat dimana letaknya anda di tipu...

    Sebelum masuk kan, tentu anda melalui pemikiran yg cerdas, itu saja kalo anda masuk
    Tak paham,... Ya salah nya...

    Saya ingin tanya... Anda punya BPJS, kenapa anda yakin sekali bayar setiap bulan,, alasanya apa..
    . Pasti kalo sakit bisa cleam, trus kalo tak sakit berapa uang nya bisa kembali...

    Tapi itulah orang kalo tak paham, asal masuk...

    BalasHapus
  123. Pasti anda stor preminya lewat auto debet bank ya

    BalasHapus
  124. Korban2 itu adalah mereka mau untung tp g mau memahami...g mau nyari tau...salah sendiri hehehe...CAR ini tabungan masa dpn bkn tabungan jangka pendek yg bs di ambil seenak nya aja...udah ribuan org disejahterakan oleh CAR bagaimana bs CAR penipuan hehehe...kasian mereka yg mau untung tp g mau tau cara dan aturan nya hehehe...(jd pgn ketawa)...saat ini CAR udah berjalan 6 tahun dan makin dahsyaat perkembangan nya...prestasi semakin gemilang...Sukses trus para mitra yg merindukan perubahan...πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  125. Sudah kapok ikut asuransi-asuransian model apapun.

    BalasHapus
  126. arifcibingbin@gmail.com7 Mei 2020 19.16

    Sebagai Pertengahan atau Kebijaksanaannya, kalo misal yg sudah gabung dan Terlanjur Rugi dan mau bersabar, tunggu saja beberapa tahun sampai Investasi diatas 5 tahun naik. Artinya memang mungkin benar sebagai agen jangan membahasakan hanya Menabung. Boleh nabung proteksi atau nabung investasi seperti yang dibahsakan OJK. kembali bagi yg tadi sudah terlanjur uangnya berkurang, silahkan bersabar tunggu beberapa tahun jika anda masih punya kesabaran dan menginginkan uang anda kembali atau lebih besar lagi. Karena yang namanya Investasi itu sifatnya Fluktuasi atau adanya Naik Turun. Namun saya Yakin Setelah 5 tahun Pasti bukan malah berkurang, tapi naik sedikit demi sedikit dan gk akan berkurang seperti sebelum 5 tahun itu. Berkurang itu hanya di akuisisi yg bagi Agen seharusnya perlu menjelaskan ini.
    Nah Khusus Bagi Agen, tentunya kalian sudah berlisensi AAJI. jika sudah berlisensi harusnya Lebih belajar untuk Profesional lagi dalam memasarkan. Katakan seadanya agar nasabah bisa gabung dengan penuh kesadaran dan keinginan dari hati.
    Tidak apa2. Lanjutkan, Ini perjuangan Kita untuk menumbuhkan Investasi di Indonesia. Kita menolong dengan cara adanya Asuransi di CAR ini. Lakukan dengan Profesional karena Tuhan (Allah), dari sini kita mengetahui bahwa kesalah bukan dari Perusahaan kita. Tapi dari kita yang dalam tanda kutip masih "Bodoh", masih tidak tahu bagaimana cara memasarkan dengan benar. Dari Kesalahan kita ini lah Kita nanti akan menjadi agen yang lebih Profesional lagi. Terima Kasih.

    Saya Arif Farhan (@farelibnuakil)

    BalasHapus
  127. Tolong bantu dijelaskan. Saya menabung di car sudah 5 tahun. Saat ingin mencairkan dana, dan cek saldo kenapa saldo yang ada hanya 15 juta dari yang seharusnya 21 juta??? (350ribu*60bln =21jt). Saya bertanya pada leader tidak dapat jawaban yg memuaskan. Tanya ke kantor car dibilangnya sisa 6 juta itu utk invest lagi (sya tambah bingung krna saat prospek tidak ada penjelasan seperti ini) . Tidak sesuai fakta saat prospek tidak ada penjelasan seperti ini. Katanya 5 tahun bisa diambil 21juta, nyatanya bohong. Hati2 yang lain jangan jadi korban seperti saya. Saya amat sangat menyesal bergabung di car. Tolong yg dijawab yg bisa menjelaskan.

    BalasHapus
  128. Izin tanya, apakah penulisnya ini sdh mati ?
    Bisa kasih tau alamat si penulisnya ga ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar