Tertipu ikut Eco Racing, PT BEST lepas tangan

Tulisan ini diceritakan sendiri oleh korban member Eco Racing. Ditulis dalam posting di grup facebook Masyarakat Anti Ponzi.

Ringkasan.

Penipuan yang dialami Pak Sul:

  • Dijanjikan upline Eco Racing penghasilan 35.000 perhari selama 100 hari perk paket, ternyata tidak jadi kenyataan. Keuntungan hanya diperoleh selama 1 bulan. Sebagian kawan pak Sul malah kurang dari itu.
  • Setor uang untuk pembelian 176 ID Eco Racing (Total Rp. 250 juta lebih), Transfer langsung ke rekening PT BEST, hanya mendapat 2 ID hak usaha, dan puluhan paket belum diterima.

Sikap Eco Racing? Tak perduli dengan korban. Padahal Eco Racing jelas dapat untung besar dari penipuan tersebut. Karena penipuan tersebut, Barang sampah Eco Racing terjual dan PT BEST menerima uang 200 juta lebih.

Baca juga: Eco Racing dapat untung dari penipuan

Teks Asli

Teks Asli ini ditulis oleh Istri Pak Sul di Masyarakat Anti Ponzi.

Permisi numpang curhat admin digrup Di Masyarakat anti Ponzi ini saya pingin mengutarakan uneg2 / ganjalan dalam hati. Sekitaran bulan juni thn 2019 yg lalu suamiku ditawari seseorang yg jadi mitra eco racing di fb utk ikut gabung di eco racing tersebut.

Singkat cerita suamiku ikut gabung walaupun saya masih keberatan. Mitra Bandung eco racing itu bernama Ibnu Azis,p azis waktu itu menawarkan bila gabung di PT BEST tsb dgn pendaftaran perpaketnya 1.500.000 mendapatkan produk senilai 2 jt juga dapat bonus harian senilai 35 rb per paket selama 100 hari kerja.

Dalam waktu hanya 1 bulan suamiku sudah dapat 18 anggota.Dan semua anggota ada yg ikut mulai dr 1,3,7,15,31 paket. Dari masing2 anggota adalah yg punya ekonomi menengah kebawah.

Bayangkan dgn perjuangan yg tdk ringan mereka mengantungkan harapannya ke PT BEST.Termasuk suami saya sampai rela jual tanah pekarangan demi bisa menambah HU

Dan masih banyak lagi cerita dr anggota kami yg lebih menderita.

Balik lagi ke cerita eco racing,hanya dalam waktu satu bln saja bonus hariannya lancar, masuk bln kedua bonus harian mulai tersendat2 …inilah dimulainya masalah dgn P Azis (mitra pt Best) ditlpn sudah mulai gak diangkat,di wa gak dibls dan bonus hariannya macet sama sekali.

Anggota mulai resah, mereka tanya trs kepada suami ( krn suamiku bisa dibilang jadi reader dikota Batu) mereka menagih haknya, ada yg sampai meminta uangnya kembali. Ya bagaimana lagi memang sudah jadi resiko kerja.

Masuk bulan ke3 ,P .azis sudah tak ada kontak sama sekali,suamiku pun berpikir ke Bandung adalah jln satu2 nya. dgn ongkos yg pas2an dari hasil gadai motor satu2nya suamiku berangkat ke Perusahaan utk menemui pak azis tgl 9 september 2019.

Hasil dari pertemuan tsbt :

  1. suamiku hanya ditemui oleh p azis dikontrakanya dan dilarang ke Perusahaan.
  2. pak azis berjanji bahwa pd tgl 1oktober 2019 akan menyelesaikan bonus harian yg tertunda dan mengaktifkan semua ID anggota saya.

Ternyata janji hanyalah janji dr seorang yg bernama Bpk Ibnu azis.

Setelah menemui pak azis ke bandung tak dapat apa2,suamiku masih berusaha dgn semangat yg kuat walaupun pada saat itu suami baru pulang opname di RS hastabrata batu karena sakit vertigo,dan radang digendang telinganya

Dipaksakan berangkat ke Bandung dgn ongkos pinjam sana sini dgn ditemani oleh salah satu anggota eco racing suami saya berangkat dgn bawa mobil hijetnya. Beban mental dan tekanan dari anggota yg membuat suamiku bersikeras memperjuangkan hak2 anggota kami.

Maaf saya menceritakan kisah keluarga saya. Sebelum ikut gabung eco racing ini saya tinggal dikontrakan dan sedang membangun rumah hampir 80% rencana kami kalau dapat uang dari jual tanah pekarangan saya itu utk menyelesaikan rumah kami,tapi kenyataan tak seperti yg kami harapkan,semuanya hilang dgn gabung di eco racing.

Dan utk ke2 kalinya suamiku datang perusahaan diterima oleh mas Aldi ,suami saya minta dipertemukan dgn p azis ditolak,suami saya hanya dikasih dgn pin member kosong dan ditolak suami saya

Dan lebih parahnya lagi ternyata sama p azis hanya 2 ID dari yg didaftarkan ke perusahaan dari 177 ID yg seharusnya,tapi PT BEST tdk mau tanggung jawab ,padahal semua anggota kami kalau daftar itu uangnya ditransfer ke PT BEST

Bukti bukti

Bahasbisnis.com tak akan memuat berita tanpa bukti. Berikut beberapa bukti yang diberikan pak Sul kepada bahasbisnis.com.

Sebagian dari bukti transfer langsung ke Eco Racing

Bukti bahwa pak Sul telah ke kantor Eco Racing

Pak sul, di kantor PT BEST, diiterima oleh seorang pagawai PT BEST.

Baca juga:

Baca juga:

Produknya dibeli ratusan juga dengan cara penipuan, haruskan Eco Racing membatalkan dan mengembalikan uang korban?

Berbagai kebohongan Eco Racing:

Penipuan eco racing penaik oktan

Eco racing, produk dan peluang bisnis menyimpang

Jejak digital bisnis moneygame Febrian Agung

Febrian agung berbohong sebagai penenu formula eco racing

Kebohongan Eco Racing tentang Petrolab dan lemigas

Tentang skema piramida dan moneygame

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar