Sayembara 'yakin tak ngibul' berhadiah 100 juta rupiah

Febrian ngibul dan sayembara

Febrian Agung mengatakan bahwa Eco Racing bikin polusi turun sampai 100%: video 1 dan video 2. Febrian jelas mengatakan bahwa Eco Racing adalah octane booster terbaik dunia. Mengapa terbaik? Karena bisa menurunkan polusi sampai 100%.

Dan itu ngibul. Anda tetap yakin Febiran tak ngibul? Mungkin Anda orang yang beruntung dan bisa dapat uang 100 juta.

Ronald Sinaga, yang kemaren mau menguji efek irit Eco Racing, bikin sayembara. Cukup Anda hirup emisi dari knalpot motor, Anda bisa dapat uang 100 juta rupiah. Motornya nanti diisi Eco Racing. Dan Anda harus hirup selama 15 menit. Anda survive, tak pingsan, tak meninggal, dapat 100 juta.

Mengapa saya bilang Febrian ngibul?

Buat orang yang paham reaksi kimia dan paham tentang polusi, polusi turun sampai 100% itu keterlaluan ngibulnya. Kita bahas saja 3 polutan dari kendaraan yang sering disebut orang: CO2, NOx dan CO. Ingat ya. Ini tentang pernyataan ngibulnya Febrian Agung ‘polusi turun sampai 100%’. Bukan cuma penurunan CO. Polusi turun 100% berarti semua jadi 0%. Termasuk CO2.

CO2, NOx dan CO adalah tiga dari banyak polutan hasil pembakaran BBM. CO dan NOx jelas polutan karena merugikan kesehatan. CO2 juga polutan. Walaupun zat itu dihasilkan setiap orang bernafas, tapi kalau dari kendaraan itu disebut polutan. Zat yang ditambahkan ke lingkungan, dalam tingkat yang tinggi (seperti dari kendaraan), sehingga lingkungan tak sempat menetralkan dan akhirnya merugikan kehidupan, itu polutan. CO2 itu beken sebagai biang keladi pemanasan global.

Kalau polusi turun 100%, berarti tidak ada zat CO2, NOx dan CO dalam asap knalpot motor yang pakai Eco Racing. Tapi itu ngibul. Kita sopan saja sedikit dengan menyebutnya halu.

Halu karena CO2 itu secara alamiah selalu dihasilkan. Dalam reaksi kimia pembakaran bahan bakar, bahan bakar bereaksi dengan oksigen. Dan sudah ‘sunnatullah-nya’ hasilnya adalah CO2 dan air. Jadi kalau dibilang CO2 jadi hilang, Bagaimana caranya, bapak-ibu? Mau merubah persamaan reaksi kimia? Atau mungkin meniadakan reaksi kimia? Dorong dong? Atau secara ajaib Eco Racing merubah motor bensin jadi motor listrik?

Juga tentang NOx. Hasil dari pembakaran hanya berupa enerji, CO2 dan air kalau pembakarannya itu murni BBM plus murni oksigen. Tapi yang dipakai di motor dan mobil itu bukan murni oksigen. Tapi udara luar. Udara luar mengandung Nitrogen dan lain-lain. Makanya hasil pembakarannya sedikit banyak akan mengandung NOx dan lain-lain. Kalau mau meniadakan NOx, berarti harus pakai oksigen murni. Lalu bagaimana caranya Eco Racing membuat udara jadi oksigen murni?

Juga tentang CO yang berarti juga harus 0%. CO dihasilkan kalau pembakaran tidak sempurna. Dan sulit tingkat dewa untuk membuat pembakaran sempurna di kendaraan, dalam arti semua bahan bakar terbakar menjadi enerji. Itu makanya selalu dihasilkan sedikit banyak CO.

Bahkan merek terkenal, bahkan yang sudah pakai sistem hybrid pun masih menghasilkan CO.

Prius pun masih menghasilkan CO
diambil dari which.co.uk

Jadi bagaimana caranya Eco Racing bisa menurunkan CO sampai 0%? Membuat pembakaran selalu sempurna? Dan Febrian mengalahkan semua Insinyur Toyota? hanya ‘keyakinan anda’ yang bisa membuat itu terjadi.

Tetap percaya sama Febrian? Ikuti tantangan ini

Tapi ya sudah. Buat member Eco Racing kan yang penting yakin. Yakin bahwa Febrian itu anak soleh. Seperti yang Ir. Randu Bilang. Anak soleh pasti tak pernah ngibul. Karena ngibul itu dosa. Anak soleh tak suka dosa.

Tapi yakin itu tak boleh hanya dimulut. Itu harus benar-benar tertuang dalam tindakan. Contohnya, kalau kita yakin bahwa Eco Racing itu laku dijual, ada yang mau jual seember dengan harga murah ya dibeli. Kalau yakin bermanfaat ya dipakai. Jangan teriak-teriak menganjurkan orang pakai, dirinya sendiri takut pakai.

Sekarang ada tantangan untuk menguji keyakinan Anda pada Febrian Agung. Tapi ujian ini berhadiah. Bisa dapat 100 juta gak pakai lama.

Caranya cukup menghirup semua udara dari knalpot motor. Motornya pakai Eco Racing. Menghirupnya pakai selang dan masker. Kalau bisa tak pingsan, apalagi meninggal dalam 15 menit, dapat uang 100 juta. Cukup 15 menit saja. Gak pakai lama. Rekening Anda akan bertambah 100 juta.

Sayembara akan dilakukan setelah uji irit Eco Racing. Jadi sekitar akhir bulan Februari 2009. Yang mau ikut, silahkan hubungi yang bersangkutan. Websitenya duniamotor.com. Atau IG @brorondm

Kalau Anda yakin Febrian Agung tidak ngibul, ikutlah. Sesungguhnya (kata Feberian), plutan yang merugikan kesehatan itu tak ada. Kalau pakai Eco Racing. Udara yang masuk ke ruang bakar, lalu mengalir lagi ke knalpot, lalu kehidung, lalu ke paru-paru anda, tetap sama. Tak berubah. Tak bertambah zat-zat yang bisa merugikan kesehatan Anda.

Tapi udara dari knalpot itu kan panas? Ya bisa diatur. Nanti minta Ronald Sinaga atur. Mungkin caranya dimodifikasi. Udara sehat dari knalpot itu didinginkan dulu, sehingga masuk kehidung anda sesejuk dan semurni udara pegunungan.

Disclaimer

Catatan: Resiko ditanggung sendiri. Akan lebih baik kalau Anda membuat perjanjian terlebih dahulu dengan Febrian Agung. Kalau ada apa-apa dia harus tanggung. Sebab dia yang bilang Eco Racing bisa bikin polusi turun sampai 100%. Bukan saya. Juga bukan Ronald Sinaga.

Penutup

Eco Racing adalah contoh sempurna. Bukan contoh sempurna octane booster, tapi contoh sempurna dari MLM skema piramida alias moneygame. Produk dipoles dengan begitu banyak kebohongan. Sama seperti Qnet yang katanya Chakranya ada dokter jin didalamnya.

Mereka membuat berbagai kebohongan karena produk yang dijual sebetulnya tak bermutu tapi harga diangkat gila-gilaan. Bukan untuk dijual ke masyarakat umum, tapi dalam jaringan yang mudah dikibuli. Lengkap dengan iming-iming jadi kaya.

Dan tulisan ini, serta berbagai usaha pengujian dan sayembara dari pihak luar adalah upaya-upaya menangkal tersebarnya kebodohan. Tapi ingat, sayembara itu real. Yang yakin boleh ikut.



Penipuan eco racing penaik oktan

Eco racing, produk dan peluang bisnis menyimpang

Jejak digital bisnis moneygame Febrian Agung

Febrian agung berbohong sebagai penenu formula eco racing

Kebohongan Eco Racing tentang Petrolab dan lemigas

Tentang skema piramida dan moneygame

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar