Ada apa di petisi Memiles?

Hari ini muncul petisi di change.org. Isinya meminta supaya proses hukum Memiles berlangsung cepat dan transparan. Tapi bukan supaya para maling itu dihukum. Supaya ada kejelasan apakah Memiles bisa berjalan kembali.

Juga, petisi itu menuntut supaya pihak yang mengkasuskan Memiles mengganti kerugian korban. Itu kalau Memiles sampai harus ditutup.

Sebagai tambahan, juga dijelaskan bahwa penggagas petisi tidak merasa dirugikan dan menggantungkan harapan dan mimpinya di Memiles.

Siapa penggagas petisi?

Namanya Maxi manugara. Tidak jelas sebagai apa dia di Memiles. Mungkin korban, mungkin Leader atau konsorsium yang ketakutan, yang sedang menyesatkan opini para korban supaya tak ikut dilaporkan. Yang pasti begitulah apa yang ditulis di petis. Menganggap bahwa Memiles adalah jalan dia untuk meraih impian. Bahwa Memiles adalah suatu yang harus diperjuangkan. Bahwa tak ada yang dirugikan di Memiles.

Komentar para pendukung petisi

Komentar para penandatangan petisi kurang lebih sama. Ingin Memiles aktif lagi, Memiles bukan investasi bodong, Memiles itu bisnis iklan, Memiles membantu perekonomian Indonesia, Memiles mempunyai tujuan mulia.

Begitu susahkah orang memahami skema ponzi di Memiles?

Saya asumsikan saja penggagas dan para pendukung petisi itu bukan Leader atau antek-antek skema ponzi Memiles, bukan juga pemain moneygame. Mengapa mereka tak juga paham?

Memiles bisnis periklanan?

Secara legalitas dan yang tampak di permukaan sekilas memang bisnis periklanan. Tapi itu periklanan main-main. Orang setor top-up di Memiles bukan untuk pasang iklan. Si penggagas dan pendukung tau itu. Apakah mereka pasang iklan betulan? Tidak. Mereka pasang iklan main-main.

Tidak ada yang dirugikan di memiles?

Dari mana Memiles memberi bonus? Tidak dari mana-mana. Suhanda sudah mengakui tidak ada uang dari Google atau dari manapun selain dari top-up member. Bonus itu dari uang top up member sendiri. Lalu bagaimana Memiles bisa memberi bonus jauh lebih besar dari nilai top-up? Apakah uangnya bisa beranak di Memiles? Begini caranya:

Member A top up 6 juta misalnya bulan Mei. Bulan September dia dapat Pajero omset 200 (misalnya). Untuk beli pajero itu adalah uang dari member-member bulan juni, juli, agustus. Lalu member Juni nanti dapat bonus dari mana? Ya dari member yang datang di bulan berikutnya.

Jumlah member harus berpuluh kali lipat setiap bulannya. Atau top up setiap member baru harus berpuluh kali lipat dari member sebelumnya. Lama lama tak akan cukup. Lama lama mentok. Pasti. Lalu siapa yang rugi? Member yang masuk belakangan.

Jadi, apakah ada yang dirugikan? Akan dan pasti.

Memiles mempunyai tujuan mulia?

Memiles itu cuma membuat member (yang untung) jadi maling. si A dapat untung dari 100 member baru, 100 member ini dapat untuk dari 1000 member baru. 1000 member ini dari 10000 member baru. Saat mentok, yang 10000 member baru itu rugi. Uangnya di maling sama si A, 100 member setelahnya dan 1000 member setelahnya. Dan pasti juga nyangkut di Memiles. Mau jadi maling?

Mana mungkin perusahaan maling yang membuat orang jadi maling bisa punya tujuan mulia?

Lalu apa yang ada di petisi Memiles?

Adalah kebodohan orisinil. Asli, bukan KW, bukan kaleng-kaleng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar