Korban Memiles: Begini supaya uang Anda kembali

Memiles itu skema ponzi. Korban harus benar-benar paham ini. ‘Memiles itu skema ponzi’. Artinya, uang korban, member yang masuk belakangan dan belum beroleh imbalan apapun, sudah habis. Habis untuk memberikan berbagai bonus bagi member yang masuk lebih dahulu dan … membayar komisi Leader-leader anda.

Pengadilan tak bisa mengembalikan uang Anda

Sekarang Memiles sudah bubar. Selanjutnya apa? Anda. Lapor Polisi itu harus. Cecunguk seperti Ram, Sanjay, Eva, Lenny, Suhanda dibui itu wajib.

Bagaimana dengan uang Anda? Apakah pengadilan akan bisa mengembalikan uang anda? Tentu tidak. erlalu kompleks urusannya. Hukum harus menarik uang dari para member yang sudah untung. Kerepotan yang tak mungkin dilakukan. Belum lagi kalau keuntungan itu berupa hadiah ‘halan-halan’.

Dari uang sisa? Percayalah bahwa sisa yang ada di rekening PT Kam and Kam terlalu sedikit dibanding total kerugian korban. Pada skema ponzi, dana tersisa tak akan jauh dari 5%.

Tak ada satupun pengadilan kasus skema ponzi yang bisa mengembalikan dana korban. Dari jaman Bowo Jenggot, Langit Biru, Cipaganti, CSI, MMM, Dream for Freedom, Pandawa, First Travel. Tak ada.

korban first travel
korban skema ponzi biro umroh first travel

Tak percaya? Silahkan googling.

Apakah ada cara lain? Ada. caranya adalah…Leader Anda.

Hanya satu cara: kejarlah leader Anda

Di suatu masa lalu yang tak terlalu lama, tersebutkah koperasi Pandawa. Dengan Memiles skemanya sama: Skema Ponzi. Mengaku sebagai koperasi, janji profit 10% sebulan, ternyata cuma samaran. Profit itu dari uang anggota sendiri.

Dari ribuan korban, hanya ada sebagian kecil yang uangnya bisa kembali. Caranya bukan lewat pengadilan. Bukan hasil sidang pidana, perdata, PKPU.

Caranya: Pendekatan langsung ke Leader. Korban dari Leader yang sama bersama-sama melakukan pendekatan ke Leader. Ada yang dibarengi dengan pelaporan ke Kepolisian untuk memberi tekanan. Ada yang sampai bersama-sama bermalam berhari-hari di depan rumah Leader. Ada juga seorang karyawan perusahaan tambang yang mengancam atasannya lewat Whatsapp: ganti uang atau terpaksa urusan jadi panjang. Dan itu membuat uang mereka kembali.

Mengapa mengejar Leader? Kerena mereka membantu penipuan

Apakah Memilus menipu Anda? Tentu. Paling tidak, penipuannya adalah klaim bahwa mereka mendapat keuntungan dari Google, mendapat keuntungan luar biasa dari Google. Buktinya masi bertebaran di Youtube. Dan itu penipuan yang teramat mudah dibuktikan.

Apakah orang akan menyetorkan uang bila tak adal klaim-klaim sesat dari pihak manajemen Memiles?

Dan Leader di skema ponzi adalah antek-antek yang ikut menyebar berbagai kebohongan agar anda setor uang. Mereka mendapat keuntungan dari ikut menyebar kebohongan. Paling tidak, mereka bisa terkena pasal 56 KUHP (membantu penipuan). Atau bisa jadi pasal 55 (turut serta, karena mendapat kuntungan dengan membantu penipuan).

Lihat referensi ini: hukum turut serta dan membantu penipuan.

Itulah alasan bahwa Anda bisa dan seharusnya mengejar Leader Anda. Pengadilan tak akah bisa mengembalikan uang Anda. Tapi Leader Anda yang tertekan, takut dilaporkan, bisa. Merekalah yang sudah mendapat keuntungan dari membantu penipuan Memiles.

Modus Leader untuk selamat dari jerat hukum

Dalam setiap skema ponzi, kelauan Leader saat bubar itu sama. Kalau Anda mengikuti kasus-kasus skema Ponzi, akan terasa seperti dejavu.

Sebelum bubar mereka mengumbar berbagai kebohongan agar Anda ikut menyetorkan uang. Sering mereka menggunakan hubungan personal agar orang lain ikut. Teman mengajak jeman, guru mengajak murid, ustadz mengajak ummat, Pendeta mengajak jamaat, keluarga mengajak saudara.

Menjelang bubar mereka berupaya sekuat tenaga untuk menenangkan investor. Tak perduli bila mereka harus membuat berita palsu.

Dan yang super menarik adalah ketika kenyataan bahwa skema ponzi sudah bubar. Para leader pasti ketakutan terseret kasus hukum. Lalu pola yang sama di setiap skema ponzi bubar terjadi:

  • Leader mengaku jadi korban juga
  • Leader akan mati-matian berusaha supaya tak ada orang yang melaporkan.
  • Leader akan mengkoordinir korban untuk menuntut pemimpin perusahaan

Pola itu selalu sama di setiap skema ponzi yang bubar. Di jaman Langit biru ada Ade Abdullan, di jaman pandawa ada banyak. M Soleh, Madamin, Mukhlis Effendi dan lain-lain. Beberapa dari mereka ada yang akhirnya dibui, beberapa tidak.

Dan banyak kejadian mereka masih berupaya mengambil keuntungan dari situasi yang sulit. Membuat Anda keluar uang lagi untuk menyewa pengacara yang hasilnya bisa dipastikan zonk.

Jadi, jangan percaya Leader yang telah membohongi Anda. Apakah saya provokator supaya Leader digruduk? Emang. Supaya orang tak sembarangan lagi ngajak yang lain bisnis yang mereka sendiri tak paham.

Silahkan like page bahas bisnis untuk info terbaru:

https://www.facebook.com/bahasbisnis/

Berita lain Memiles:

Info terbaru Memiles

Penipuan Memiles

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar