Give4Dream, penipuan ponzi cryptocurrency abal-abal

Give4dream itu skema ponzi. Tak perlu dalam-dalam riset. Mereka mengaku sendiri. Tentu tak bilang langsung skema ponzi, tapi pakai istilah yang halus: Komunitas saling membantu. Terbilang jujurlah. Tak perlu cari-cari alasan punya usaha macam-macam. Tapi jujurnya ya seperti jujurnya maling yang bilang sama orang bahwa dia ‘pemindah hak orang lain’.

Cara kerja Give4dream sama saja dengan MMM. Istilah yang dipakaipun sama. Setor uang istilahnya PH (provide help). Ambil uang plus profit istilahnya GH (get help). Profitnya lumayan. 30 hari bisa 48%.

Dan tentu dua-duanya sama-sama penipuan. Kenapa? karena mereka mengajak orang ikut, gembar-gembor dapat untung besar. Memang betul pada tahap awal ada yang ‘untung’ besar. Tapi pada akhirnya, skema ponzi akan selalu merugikan orang saat bubar. Lebih banyak yang rugi daripada yang ‘untung’.

tampilan website give4dream

Bedanya dengan MMM, di MMM dulu orang setor pakai rupiah. Di Give4dream pakai uang digital yang namanya wincashcoin. Katanya dengan pakai uang digital, give4dream bisa lebih kuat dari MMM. Gak gampang bubar. Percaya?

5 Fakta tentang Give4dream

Setornya pakai uang digital abal-abal

Uang digital abal-abal itu kayak gini sederhananya: Saya bikin tipucoin. Saya umumkan harga 1 tipucoin itu Rp.100.000. Saya bohongin orang bahwa tipucoin ini bisa jadi 300 juta rupiah nantinya. Lalu orang pada beli. Si Bejo beli 100 coin. Harganya 10 juta. Dia setor kesaya, saya catat di laptop saya.

Harga tipucoin ya suka-suka saya. Naik turunnya juga suka-suka saya. Bulan depan si bejo mau tukar kembali tipucoinnya jadi rupiah. Walah. Uangnya sudah saya pakai buat pelesiran. Ya sudah, saya bilang saja sama si Bejo. Jo, harga 1 tipucoin sudah turun jadi 100 perak percoin. Jadi nih saya beli balikin tipucoin kamu. 100 TPC = 3000 perak ya Jo.

Kok bisa nipu mudah begitu? Ya begitulah adanya. SPS Coin, Java coin, bitconnect, e-dinar adalah beberapa contoh tipucoin yang sudah membodohi orang. Dan sekarang wincash coin.

Sebagai catatan, cryptocurrency yang asli seperti bitcoin pencatatannya di blockchain, jaringan yang terdiri dari ribuan komputer, pakai cara yang rumit sehingga sipemilik komputerpun tak bisa merubah catatan transaksi bitcoin.

Give4dream gaya-gayaan pakai wincash coin sebagai alat pembayaran. Dan wincash coin itu uang digital abal-abal seperti tipucoin tadi.

Wincash coin tak dibahas dimana-mana. Di bitcointalk cuma ada 3 thread. Satu promosi langsung disemprot sebagai scam. Satu lagi tentang dokumen whitepaper nyontek. Satu lagi malah tentang daftar uang digital abal-abal….didalamnya ada WCC.

Dokumen proyek WCC boleh nyontek

Daftar uang digital abal-abal

aplikasi wincash
aplikasi android untuk transfer-transferan wincash coin.

Bandarnya gelap

Update, 13 januari 2020: Membongkar pendiri Give4dream

Bandar skema ponzi di Give4Dream itu tak akan bisa diketahui. Beda dengan MMM, bandarnya jelas, Mavrodi. Dream for Freedom bandarnya juga jelas Filli Muttaqien. Give4Dream? tak bisa diketahui.

Di Give4dream, kita setor uang pakai bitcoin ke sebuah wallet (dompet digital). Tak akan ada yang tau pemilik wallet itu siapa. Memang begitulah keistimewaan transaksi pakai bitcoin. Bisa buat kepraktisan bayar-bayar, juga bisa buat terima tebusan kalau kita nyulik orang, bisa buat jualan narkoba dan sekarang improvisasi, bisa terima setoran moneygame. Semuanya tanpa bisa dilacak siapa orang yang menerima transferan.

Jadi, kalau suatu hari yang tak lama lagi nanti, janji-janji PH yang aduhai itu ternyata bodong, jangan ribut-ribut. Jangan cari bandarnya, sebab tak akan bisa ketemu.

Paling jauh ketemunya para dedengkot ‘master team’ yang gencar memasarkan give4dream.

Komunitas saling bantu lebih kuat dari MMM? Ngibul

Dari banyak promo Give4dream, disebut bahwa Give4dream adalah penyempurnaan dari MMM. Tak mudah hancur karena di back up sama WCC. Lha dibackup sama uang digital abal-abal kok lebih kuat?

Dibilang juga bahwa kalaupun nanti yang setor sudah sedikit, Give4dream masih bisa bayar profit karena bandarnya juga adalah juga yang bikin WCC. Sebagai pendiri, bandar tentu punya jatah WCC yang bejibun. Wow. cukup menjanjikan. Asik punya ini.

Mungkin betul, bandar akan selalu bisa bayar profit. Tapi ingat, bayarnya pakai WCC. Begitu nanti dirupiahin, harga 1 WCC yang tadiny sekitar 300.000 perak tiba-tiba jadi 1 perak. mau? Namanya uang digital abal-abal. Harga ya suka-suka bandar.

Itu masih lebih bagus. Paling tidak cerita ke tetangga masih rada bergengsi. Gak profit karena pasar jeblok, bro. Tapi bisa jadi juga lebih buruk. Tiba-tiba semua situs yang terkait dengan WCC, termasuk aplikasinya lenyap tak berbekas. Mau telpon ke siapa?

Komunitas saling menolong? Iya, menolong bandar.

Skema ponzi apapun tak bisa disebut komintas saling tolong. Skema ponzi pasti bubar karena butuh pemasukan berlipat ganda setiap saat. Saat bubar, ribuan orang terakhir akan rugi. Itu menolong namanya? Iya. Menolong bandar dan pemain yang ikut duluan.

Di skema ponzi cuma ada 2 kemungkinan: Rugi atau merugikan orang lain. Jangan sebut untung kalau duitnya adalah duit orang yang rugi. Sama saja dengan maling. Yang mau jadi maling ya silahkan.

Lokal rasa bule

Di berbagai komponen give4dream, kelihatannya itu buatan bule. Di videonya, di websitenya, di aplikasi wincash-nya. Tapi kalau googling tak satupun nyangkut halaman berbahasa inggris, kecuali ya di situs give4dream-nya sendiri.

So, give4dream ini lokal punya sebetulnya. Mungkin mereka membayar beberapa orang bule untuk membuat content-content tersebut. Mungkin bandarnya adalah yang itu-itu juga. Yang tak mau ketahuan namanya karena sudah punya catatan buruk bikin tipucoin dan ponzi sebelumnya tapi alhamdulillah masih bebas merdeka.

OJK kasih peringatan

Sudah dari beberapa bulan lalu OJK memasukkan Give4Dream sebagai investasi illegal. Tapi seperti biasanya, cuma peringatan. Sampai sekarang masih banyak orang promo Give4drea. Masih banyak juga yang terjerat. Mungkin dikiranya OJK dan Satgas Waspada Investasi, semua orang akan berkunjung ke website OJK dan baca pengumumannya.

Seharusnya Satgas waspada investasi (didalamnya ada POLRI) langsung ambil tindakan. Paling tidak, website-nya diblock. Aplikasi WCC di playstore juga minta ke Google supaya dihapus. Lebih sedap lagi kalau yang masih suka nawarin diciduk.

Tapi biar bagaimanapun, yang pernah dicantumkan OJK sebagai investasi bodong akan terbukti bodong pada akhirnya. Akan terbukti sebagai penipuan.

Komentar

  1. emang ada buktinya tah kalo give4dream menipu , saya pengen tahu siapa yg sudah tertipu oleh give4dream

    BalasHapus
  2. Lihat kasus memiles, pandawa, langit biru, d4f. Sebelum bubar ya gak ada yang merasa ditipu.

    BalasHapus
  3. Hahahaha... Percuma bro, yg sudah ikut gak bakalan sadar. Mereka tetap akan menjadi budak para manager dan founder sbg mesin uang, tuh si founder udah sukses borong rumah dan mobil, sedangkan kalian para member tetap aja gak punya apa2...
    Ini memang sudah pasti asli bikinan lokal. SALATIGA.

    Cara mereka mencuri macam2, ada yang dg cara bugs aplikasi / web yg berefek koin berkurang.
    Posisi PH (Koin habis), tiba2 akun g4d nya terbanned. Ada lagi cara yang tiba2 wallet ter banned tanpa sebab. Dan parahnya yg punya koin juga merasa ada melakukan kesalahan, padahal sebenarnya dia tdk melakukan kesalahan. Mungkin karena koin dia jumlahnya banyak, jd sengaja di banned. Kalau koin kecil2 mah di biarin aja. Dan pasti masih byk cara lagi yg lain. Yg pasti maling lebih pintar.

    Kalau soal pasti profit yah memang iya, karena sistem webnya udah di setting untuk profit sekian sekian..
    Yg jadi masalah, Uangnya ada gak kalau ditarik semua? Paling juga udah abis buat kebutuhan para manager dan founder..

    Saran untuk gulung terus berkali kali putaran hanya untuk mengulur waktu sembari mencari anggota sebanyak2nya.. Coba aja kalian tarik semua uangnya tukar ke rupiah, terutama yang udah beberapa putaran..

    BalasHapus
  4. Thanks. Bahasbisnis bukan untuk menyadarkan yang udah terjerat. Karena mereka biasanya sudah seperti dicuci otak karena takut rugi. Bahas bisnis untuk nambah wawasan kepada yang belum terjerat. Info salatiganya wow.
    btw, maksudnya sudah profit, kalau hitungannya dalam coin. Tapi dalam rupiah bisa jeblok abis. Untuk tidak jadi misleading.

    BalasHapus
  5. "profit" nya hanya sebatas tertera di layar hp karena sudah di setting. UANG ASLI RUPIAH NYA BELUM TENTU ADA. hehehe.

    Mereka sengaja memoles sedemikian rupa, bilang yang konon katanya dr swiss, padahal semua yg akses web give4dream 100% dr indonesia itu bisa di cek di traffic webnya.
    Org indonesia jelas lebih tertarik dg apa yg bikinan luar negeri. Memang benar2 matang para penipu ini menyiapkan semuanya dg rapi di Tahun 2018. Mulai launch dan gencar di th 2019. Tim tim nya solid, mulai dr tim desain dan video grafis, IT, program, translator, marketing. Wincashcoin juga sudah pasti itu juga bikinan give4dream. Lalu siapa dibalik itu semua? Yah jelas pentolan masterteam.
    Team developer yg ada di web wincashcoin.io itu juga fake semua..

    Yang tahu skenario kedepan mau bagaiamana bisnis tipu2 ini yah founder dan manager. Managernya juga yg qualified yg dipilih lgsg dr masterteam. Bukan manager yg terpilih otomatis by sistem karena sudah PH 10000$.

    Jadi, kalian para member yg sudah menyetorkan uang hanya sebatas untuk dicatat di website nya... Hati2 aja lah... Selagi masih aman ya tukarkan saja ke rupiah kalau masih bisa. Sebelum habis dipakai founder dan manajer buat borong rumah dan mobil..
    Tuh daerah gunung sari salatiga sana markasnya kalau mau mampir sekalian.. 😁

    BalasHapus
  6. Saya ada bukti WINCASHCOIN dan GIVE4DREAM buatan lokal, saya juga tau siapa pembuatnya... dan saya juga punya bukti kebohongan dari Give4dream dan Wincashcoin.

    BalasHapus
  7. boleh kasih bocoran

    BalasHapus
  8. boleh kasih bocoran, buat kebaikan barnyak orang.

    BalasHapus
  9. Sabar ya mas, lagi saya rangkum dalam sebuah video... nanti saya share linknya disini....

    BalasHapus
  10. o mantap sekali. saya bantu nanti videonya supaya viral.

    BalasHapus
  11. Mna coba klau ada bukti tertipu dngan give4dream dan wincashcoinnya biar viral

    BalasHapus
  12. Mungkin sudah ribuan kali baca komentar kayak gini. Mana coba korbannya? Laporin aja. Member D4F juga dulu gitu. Member Memiles minggu kemaren masih begitu. Dan sekarang member Give4Dream.

    BalasHapus
  13. Bang mana video nya

    BalasHapus
  14. Kenapa sich bro loe selalu selalu mengusik bisnis yg lagi berkembang...cba itu yg lgi kolep kayak jiwasraya brp orang yg tdak trbayarKan ber triliun bro...ada OJK nya g...klo ad OJK knp bsa kolep ato scam?coba jawab...apakah anda tidak bisa mengembangkan bisnis anda...akhirnya mencari Cari ksalahan bisnis....klo belum tau betul bisnisnya berarti anda fitnah....udahlah kita satu nusa satu bangsa...fokus sm bisnis dan usaha masing2...

    BalasHapus
  15. bisnis? ini lagi ngomongin give4dream kan? emang give4dream bisnis? Please deh.

    BalasHapus
  16. Klga besar adik ipar saya ikut.. Diantara mereka bahkan ada yang berhasil dpt 80jt dengan modal 20jt prtm registr. Saya dan klga saya saat ini berfikir untuk ikut krn merasa tertarik dengan profitnya yg bisa digunakan untuk kebutuhan sekunder...

    BalasHapus
  17. Oh my god. Paham skema ponzi? keuntungan yang anda peroleh sekarang adalah kerugian korban di masa datang....yang tak akan lama lagi. Begitulah adanya skema ponz seperti give4dream. Maling tak berasa mencuri.

    BalasHapus
  18. "Bisnis" ponzi ini seperti jual kotak kosong. Yang untung hanya agennya sedangkan pembeli (orang2 yang di level paling bawah) hanya dapat kotak kosongnya saja. Kalau Anda mau untung, Anda harus cari orang yang mau beli kotak kosong itu. Beda dengan bisnis normal di mana pembeli dan penjual sama-sama untung. Penjual mendapat value dari uang dan pembeli mendapat value dari produk.

    BalasHapus
  19. Asal tahu saja , saya sudah tahu salah satu Founder Give4dreamnya adalah Arzaxxxxxxx dan konco konconya , ini sudah di laporkan ke Polda Jateng , dah saya sudah tahu alamat rumahnya tinggal tunggu saja ditangkap. Ini jelas Give4dream skema ponzy...
    tinggal tunggu tanggal ditangkapnya ya

    salam
    dari pelapor

    BalasHapus
  20. Setiap tuduhan bikin bukti supaya
    Tidak jadi fitnah

    BalasHapus
  21. bukti apa yang perlukan, kisanak?

    BalasHapus
  22. coba infonya yang lengkap biar jadi viral. Siapa tau jadi mendorong proses lebih cepat.

    BalasHapus
  23. Wah salah sasaran, tapi gak p p juga sih... Kan si Arzxxxxxxxx juga termasuk yg gencar promosikan give4dream hhehehe. .memang perlu semua bibit2 nya diberantas.. Karena para leader2 ini juga alumni di MMM..
    Sebenernya pucuk pentolan sudah bisa diketahui kok. 2 org. Foto nya juga sudah dipasang penulis sebagai foto utama artikel ini.
    2 org itu kakak beradik.

    BalasHapus
  24. thanks for the clue

    BalasHapus
  25. ya btull. kalau dalam bahasa agama, karena kebodohan kita maka kerugian ada pada orang lain. dan ini .... mmmhmm besar bangedd dosanya..! jadi mari berfikir ulang....

    BalasHapus
  26. Mereka itu dulunya, sebelum bikin project wincashcoin.. Sudah bikin project koin dg nama 👌 "o*ecoin" , webnya juga dulu ada pakai domain (.io) juga. Dan ada apk di playstore android. Logo nya pun sama persis dg logo masterteam hanya beda warna. Yah mungkin belajar dr pengalaman kalau pakai nama berbau indonesia dan terkesan murahan ya gak akan ada yang percaya dan gak ada yang mau invest.., ada pun paling yah hanya sahabat2 terdekat saja.. Maka dari itu mereka setelah menghentikan project itu, diciptakanlah wincashcoin dengan penuh totalitas... Poles sana sini sedemikian rupa.. Rekrut org yg berpengalaman di masing2 bidangnya.. Bertujuan Gimana supaya org indonesia minat, percaya, dan gak khawatir titip uang di give2dream. Yah.. Dengan menambahkan embel2 internasional, pusat data di swiss, SHA256, basis bitcoin, masternode, blockchain, dll yg intinya biar seolah2 terdengar keren bagi org indonesia..

    Jadi yang tahu sebenernya bisnis tipu2 ini mau dibawa kemana kedepannya yah cuma 2 org itu dan para manager qualified.. Yang kaya yah mereka2 itu.. Kalian yg para member baru yah tetep aja budak bagi mereka.. Di iming2 rekrut member dpt bonus 10% dr total PH member tsb.. Uang dan bonus kalian itu hanya sebatas tertera di layar hp, blm tentu saat kalian tarik serentak keseluruhan uangnya ada dg jumlah yg sesuai harapan kalian.. (Kurs jual 12000). Lha wong exchanger aja sudah ditentukan dr mereka sendiri, 1 org yg juga salah satu manager di masterteam. Meskipun trf jual beli koin sesama anggota tidak dilarang, tapi mereka menyarankan tukar koin lewat exchanger resmi. Lagian gak mungkin juga kan kalau kalian tukar aset besar ke rupiah, yg sudah byk misalkan 5.000 / 10.000 dollar ke sesama member anggota..? Hehehe, pasti lebih milih ke exchanger resmi kan., takut ketipu atau apa. Padahal ya sudah ketipu dr awal.

    BalasHapus
  27. Mantapss..pak..lanjutkan.jngan sampai tambah banyak korban lgi di give4dream,dengan iming iming bebas hutang,.

    BalasHapus
  28. mantep niiih. thanks. gabung dong di grup MAP: https://www.facebook.com/groups/MasyarakatAntiPonzi/
    Pasti pada deman dah sama si abang.

    BalasHapus
  29. very very well worded

    BalasHapus
  30. Thakns. yuk gabung di https://www.facebook.com/groups/MasyarakatAntiPonzi/

    BalasHapus
  31. Yang bebas hutang yah founder dan para managernya, kalau member biasa ya masih aja malah bisa jd tambah byk utangnya... Heheheh..
    Kok bisa? Ya gt deh, ikut begini ada yg modal hutang dulu. Secara yang ikut seperti ini model org yg frustasi byk hutang, jelas2 berarti dia tidak punya "Free Money" seperti yang disarankan di halaman FAQ web Give4dream (Si maling termasuk baik karena sudah mengingatkan). Lalu Ada yg sudah join beberapa putaran di putarkan terus uangnya, tiba2 akun ke banned tanpa sebab (memang begini cara mereka mencuri), blm untung, koin blm dicairkan. Eh terpaksa harus ganti hp lagi yg baru, Beli lagi Hp baru karena hp lama imei sudah terpakai di sistem. Lagi lagi Hutang lagi buat beli hp... 😁, kemudian cari modal utang lagi buat join.. dan begitu seterusnya.

    Nih sekalian saya kasih lokasi markas nya, yang lama = -7.325863,110.513862
    Markas baru = -7.332006,110.523355

    Beberapa manager juga beli perumahan didekat markas baru, -7.333127,110.524500

    Tuh komplit kan, jika kedepannya ada member yang merasa ditipu.. Silahkan mampir ke titik tersebut..

    BalasHapus
  32. JANGAN TERLALU SIBUK MENGURUSI URUSAN ORANG LAIN,
    PADA DASARNYA SEMUA ORANG PUNYA HAK,
    MAU MEREKA IKUT ATAU TIDAK ITU HAK MEREKA, MAU UNTUNG KAH RUGIKAH ITU JUGA RESIKO MEREKA,
    ORANG USAHA MAU HALAL ATAU HARAM ITU SEMUA ADA RESIKONYA BUNG,,
    JADI SUDAHLAH ITU URUSAN MEREKA TAK USAHLAH KITA IKUT CAMPUR, MASALAH HUKUM...!!! TOH ADA PEMERINTAH KO,
    URUSI HIDUP SENDIRI SUDAH BENAR APA BELUM, TERKADANG MANUSIA ITU JUGA MASIH SERING ADA BOHONGNYA WALAUPUN BOHONGNYA TAK DI RASA OLEH DIRINYA SENDIRI,

    BalasHapus
  33. oh ya. kalau orang nipu dan sudah confirmed mau nipu orang, kita cuma bilang 'hai, selamat nipu' gitu aja ya.

    BalasHapus
  34. Yang membuat web ini mas bramh ternyata orang eco racing to...sama brarti

    BalasHapus
  35. Mas bharm ini orang MLM ternyata....

    BalasHapus
  36. masih berhalusinasi aja.

    BalasHapus
  37. Utk anda yg muslim cukup dengan berpegang transaksi yg halal adalah transaksi jual beli. Mau yg namanya investasi harus ada wujud barangnya.dan perlu diketahui prinsip uang itu alat tukar, jadi tukarlah dengan barang yg bernilai dan berwujud.

    BalasHapus
  38. NGAPAIN RIBUT WCC??// MAU TAU BANDARNYA????? ITU UDAH PUNYA 11 MOBIL , ADA PORSCHE JUGA HAHAHAH... BANDARNYA KAKAK BERADIK !!!!!!!!!!! ORANG SALATIGA !! JAWA TENGAH !!! RUMAHNYA SAYA TAU !!!
    KALO ADA YG MERASA DIRUGIKAN,,, SILAHKAN KONTAK SAYA !!! EMAIL AJA!! SAYA ANTAR LSG KE RUMAHNYA!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  39. Dari sekian komentar dan sekian lama tread ini ada, skrg sudah terbukti belum ada yg di rugikan atau gmn gitu gan ?

    BalasHapus
  40. gak perlu ada korban yang dirugikan. Kalau terindikasi penipuan, polisi bisa proses. Persis seperti Memiles. Ditunggu yah.

    BalasHapus
  41. Hati hati yg bikin web . ..sebar berita yg blun tentu kebenaranya . Bisa dipidana

    BalasHapus
  42. yang ikut bisnis nipu harus lebih hati hati lagi.

    BalasHapus
  43. Saya heran kok anehnya give4dream masuk ojk ya? Seberapa aman sih. Temen saya malah ada yg ikut. Ujungnya takut gigit jari mereka

    BalasHapus
  44. persisnya masuk daftar investasi bodong satgas waspada investasi. Di dalam satas ada OJK disamping instansi lain.

    BalasHapus
  45. Saya ga setuju sama pernyataan ente bang harga 1 koin WCC bisa diturun naik kan sama member kalo mau bikin website itu mikir dulu cari seluk beluk nya dulu bang jangan sampe ente memfitnah dan terjerat pasal ITE coba ente liat di market global harga 1 WCC sekarang berapa ? Udah naek bos 450 rb give4dream bukan suatu lembaga perusahaan atau investasi makanya tidak resmi di OJK memang benar memakai sistem ponzie karena give4dream bekerja sama dengan WCC agar harga WCC semakin naik seperti bitcoin ente belajar ekonomi ngga ? Semakin banyak permintaan makan barang semakin mahal nahh semakin banyak yang bergabung digive4dream maka harga 1 WCC kemungkinan dalam beberapa tahun kemudian akan naik seperti bitcoin karena banyak permintaan sekarang inii WCC mempunyai 20 jt koin dan 25 persen dipegang masyarakat dan 75 persen masih dipegang sama developer. Mikir kalo mau buat website gblk

    BalasHapus
  46. Bulan penuh rahmat pasti tiba,lebaran idul fitri pasti maaf maafkan toh dana juga udah didonasikan gak perlu penyesalan. Setuju ama artikelnya saudaraku dimana aja anda berada

    BalasHapus
  47. Coba pasarnya indodax, saya mungkin bisa percaya. Namanya pasar, ada pasar gelap, ada pasar remang-ramang. Di dunia online, ada pasar yang mau dibayar hanya supaya barang bisa dilisting. naik? coba cek dari awal km beli sampai sekarang harga WCC berapa? tetap 450.000. wkwkwkwk. Jadi naiknya WCC itu, dari 1 rupiah langsung ke 450.000, terus tetap, goyang-goyang dikit supaya keliatan ada fluktuasi. Gak usah belajar ekonomi, cukup pakai akal sehat menilai WCC mah.

    BalasHapus
  48. iya give4dream bisnis







    bisnis nipu bang wkwk

    BalasHapus
  49. Holy hell, barusan banget dapet kabar kalau sepupu kena tipu Give4Dream ini. Dear yang bilang belum ada korban, ada nih udah.

    BalasHapus
  50. Udah kak, my very own cousin

    BalasHapus
  51. Apakah sudah mulai gagal bayar? sudah sulit dapat GH?

    BalasHapus
  52. Sebaiknya untuk segerap lapor polisi, biar cepat selesai mereka tdk mengulur2 waktu. Seperti hari ini contohny 22/1/2020, maintenance tidak selesai2 dr kmrn 21/1/2020. Alasan berbagai macam seperti biasa.

    Sekedar informasi, mereka sudah diundang OJK area jawa barat hari selasa 21/1/2020 , namun tampaknya kelompok mereka tdk hadir. Yg kemarin sempat diundang MUI area cilegon, mereka hadir untuk presentasi.

    BalasHapus
  53. kebetulan saya punya teman OJK area jawa tengah nih, saya juga sudah gandeng polisi untuk mengawasi founder Give4dream yang identitas dan alamat juga sdh saya ketahui, saya pastikan tidak lama lagi Give4dream akan Scam

    BalasHapus
  54. Lah situ ngapain ngurusin web ini & yang mengingatkan orang tentang bahaya ponzi, urus urusan lo sendiri wkwkwk

    BalasHapus
  55. Gimana ceritanya , kak?

    BalasHapus
  56. Semoga cepat ditangkap

    BalasHapus
  57. Video 1 https://youtu.be/CPsrllrbPaM

    Video 2
    https://youtu.be/6C7-vKpkcLc

    BalasHapus
  58. PEMAIN LAMA MAH DAH NGERTI KAYA GINI NI SCAM DAN PONZI.
    WKWKWKWK
    BITCONNECTTTTTTT 🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
  59. https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200131082901-37-134162/terbaru-ojk-tutup-lagi-28-entitas-investasi-kaleng-kaleng/2

    BalasHapus
  60. Ini yg bikin web tukang fitnah pasti orang yahudi.. Gw member give4dream goblok udah GH 11 x udah dapat pajero sama rumah..dasar tolol gak tau sok tau GOBLOK

    BalasHapus
  61. masa sih Yahudi. masa sih fitnah. So, type maling yang mana kah kamu?
    type maling yang manakah kamu?
    https://bahasbisnis.com/2020/02/04/type-type-maling-dalam-skema-ponzi/

    BalasHapus
  62. Km salah satu manager yg tinggal di sarang villa sari blok M? Atau jgn2 km mertua nya si erwin yg tinggal di sana blok M juga? Hhehhe..
    pentolanmu aja udh jd sasaran polda. O..lagi bangun tempat persembunyian baru ya di "perumahan butuh" -7.323795,110.514344

    BalasHapus
  63. anjay. jleb nih. siap siap pajero dan rumahnya disita. Kalau beneran sih punya sih. Namanya juga maling, biasa bohong.

    BalasHapus
  64. Per hari ini 07/02/2020, menkominfo sepertinya telah merilis database website2 tambahan yg untuk di blokir..., Give4dream ikut masuk data. jika 100% sudah terdistribusi ke semua opertator, maka kalian jika ingin tetap akses harus pakai VPN. Artinya apa? Bntr lg nih bakal bubar... Alurnya sama seperti MMM dulu... Ehhehe...

    PERHATIAN!! Tuh markas yang di salatiga harap DIPANTAU! Geruduk, jangan sungkan minta uang kalian balik. Jgn mau dengar basa basi manager kalian kalau mereka tdk mau buyback koin kalian dg alasan apapun. SEGERA SEBELUM MEREKA SEMBUNYI!

    BalasHapus
  65. Pulsa berwujud gak mas ?
    Token listrik ?
    Hehehe

    BalasHapus
  66. https://app.stex.com/id/basic-trade/pair/BTC/WCC/1D

    Izin mas, saya dapat

    BalasHapus
  67. dapet apa?

    BalasHapus
  68. pulsa, token listrik itu asset digital lah sebutannya. WCC? penipuan wakakakak. maling.

    BalasHapus
  69. KITA PASTI MENAAAANG....NGISSS.....🤣🤣...krna gx jadi pergi ke bulan..go to the mooonn..wkwkw

    BalasHapus
  70. duh duh. cape cape baca isi nya gitu duang. patah apanya? server banyak? ya namanya juga pake cloudflare. cloudflare itu CDN. Bahasbisnis.com juga pake. yang namanya CDN itu ya servernya banyak tong. Dan cloudflare kebetulan servernya emang di luar semua karena cloudflare gak punya server di indo. Apa karena pake cloudflare bahasbisnis.com itu punya orang luar? wkwkwkw. ngawur. Baru tau kota dari ip address aja segitu nyah. Alibaba? hhhhhh. bahkan kalaupun beneran alibaba punya, sewa server alibaba terus ngaku ada hubungannya sama alibaba getoooh?

    BalasHapus
  71. Coba mas brahm juga bahas algopack coin mining katax profit 300% ada reward mobil dll

    Katax bukan money game asli cripto tp nyatax belum masuk di marketplace
    Pencairan masih antar member..

    https://m.facebook.com/groups/191361474551393?view=permalink&id=1089829731371225

    Salah satu reward
    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=4092714150742343&id=100000113957131

    BalasHapus
  72. Nipunya dimana ya? Kan ngajak membantu dan di bantu. Ketika memberi bantuan ya harus ikhlas, jangan mengharapkan suatu saat saya minta bantuan akan di bantu. Begitu definisi nipu? Ribuan orang tertipu dengan saham, karena banyak teori bilang mau naik, ketika beli ternyata turun, kenapa yang begini ndak bisa di bilang tipu? Trus brapa banyak yang ikut reksadana, ternyata reksadananya di jual rugi. Kenapa gak di bilang tipu. Ente pasti member yang rugi karena ketika gh ente kena scam. Lalu sakit hati trus posting beginian. ketahuan ente

    BalasHapus
  73. ente pasti maling

    BalasHapus
  74. Saya baru mau ikut mendengar begitu bagus,saling menolong dapat kebaikan reward,jadi ngeri

    BalasHapus
  75. udah mau bubar.

    BalasHapus
  76. Skrg mereka lagi siap2 pindah kapal baru, yg lama give4dream udah mau tenggelam. Kapal baru bernama https://aiprofit.co.uk/

    Coba bahasbisnis mengulas kapal baru ini seperti apa.. hhheheh

    BalasHapus
  77. Give 4 Dream Closed, the game is Over !!!! Wkwkwk analisa bahasbisnis.com jadi kenyataan ! Kasian member yg baru gabung

    BalasHapus
  78. Mnaa buktinya pak.. Sy x anggota give 4 dream juga.. Sy tahu untuk lanjut ke alamat profit atw udhan.. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  79. Mana kontaknya mas

    BalasHapus
  80. alamatnya sudah dikasih di situs ini mba, baca aja disini.

    BalasHapus
  81. Untuk member Komunitas Give4Dream yang mau hijrah, saya mau kasih saran untuk coba kontak "mantan" Founder Asia Give4Dream, Erwin Noviantoro, di grup Facebook: Perkumpulan Masterteam Indonesia (Barometer Cryptocurrency Indonesia).

    https://www.facebook.com/groups/596231410949852/

    Mintalah dari dia: referral Komunitas Give4Dream Luar Negeri.

    Seorang "mantan" founder Asia Give4Dream MUSTAHIL tidak mempunyai koneksi dengan member komunitas Give4Dream "cabang" luar negeri apalagi informasi Founder Eropa atau Amerika yang bisa dihubungi untuk dimintai referral-nya.

    Abaikan para staf "mantan" Founder Asia Give4Dream yang mencoba memprovokasi Anda dengan cara elegan yaitu Anda tidak merespon balik komentar mereka.

    Fokuslah minta "mantan" Founder Asia Give4Dream untuk menunjukkan kesahihan jabatan yang pernah diembannya dengan dia memberikan referral Komunitas Give4Dream Luar Negeri kepada Anda.

    Jika hanya ditunjukkan video testimoni Give4Dream dari cewek bule yang mengaku dari New York bernama Jennifer, INGATLAH dengan Budi Setiawan "Binomo". Model iklan bayaran yang berakting bikin testimoni palsu.

    Jangan lupa ajak juga member2 di Facebook Group tsb yang masih "sayang dan cinta mati" dengan Komunitas Give4Dream untuk beramai2 pindah ke Komunitas Give4Dream "cabang" Luar Negeri.

    Profit panas 48% tiap bulan menanti (kalau memang benar ada Komunitas Give4Dream Luar Negeri tersebut).

    Ingatlah karena disebutkan oleh mereka bahwa HANYA Give4Dream "cabang Indonesia" saja yang ditutup oleh OJK.

    Itu ARTINYA Komunitas Give4Dream "cabang" luar negeri (apapun negaranya) masih ada dan buka (beroperasi).

    Silakan buktikan bahwa "mantan" Founder Asia Give4Dream, Erwin Noviantoro, adalah orang yang memang benar "pernah" diberi amanah menjabat posisi strategis tersebut.

    Jika "mantan" Founder Asia Give4Dream TIDAK BISA memberikan referral komunitas Give4Dream luar negeri yang disebutkan berkantor pusat di Swiss, maka silakan Anda buat kesimpulan sendiri serta segera lakukanlah tindakan hukum agar kerugian Anda dan teman2 member yang lain tidak semakin besar.

    BalasHapus
  82. Of course not say the ponzi scheme directly, but use the subtle term: Community helps each other. Be honest. No need to look for reasons to have a variety of businesses.

    BalasHapus
  83. Saya pernah nanya ke salah satu member give4dream pada saat give4dream akan hancur dan tutup..
    Apakah emang ada member give4dream di luar negeri...
    Jawaban nya malah suruh nyari sendiri dan malah balik nanya emang nya kamu orang luar negeri ya gak bisa lah ngikut reveral luar negeri kalo kita nya di Indonesia kecuali posisi kita di luar negeri...

    Dulu saya ikut karena ang tergiur dengan keuntungan yang 48% nya.
    Setelah ikut mau sebulan udah mulai gak bisa di akses harus pake vpn...terus harga udah mulai turun perlahan lahan...
    Tau tau nya give4dream emang tutup gak bisa proses pH gh lagi. Dan coin bakal di back up oleh coin w##.emang Di backup tapi harga coin NYA gila gila an anjlok banget...
    Nah baru sadar saya bahwa itu arisan berantai yang join awal bakal kebagian enaknya dapat ini itu dari peserta baru..nah yang baru terima apes nya.waktu join puluhan juta nah sekarang coin Di Jual pun nombok nya banyak banget stressss....

    BalasHapus
  84. adakah anda sedang mencari tawaran pinjaman tertentu? Mungkin pemberi pinjaman yang sah untuk pinjaman besar, atau pinjaman murah dan cepat pada 2% setahun untuk membayar bil-bil dan hutang kecemasan? hubungi kami nowemail chosengenerationloancompany@gmail.com
    Whatsapp: https://wa.me/2349073656365

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fingo, tipu-tipu berkedok e-commerce

Vtube, penipuan bisnis iklan lagi

EDC Cash Penipuan cucu MMM, ponakan E-Dinar