Umroh Paytren Merdeka Yusuf Mansur

Duit tak cukup buat umroh? Jangan khawatir. Ada Yusuf Mansur. Ustadz yang satu ini senang menolong orang. Menolong orang yang ingin punya bisnis mudah dengan aplikasi paytren, juga menolong orang yang tak mampu umroh dengan ikut program Paytren Merdeka.

Cara gampang umroh di Paytren Merdeka


Caranya gampak kok. begini urutannya:

  1. Beli lisensi penuh paytren seharga Rp. 325.000.

  2. Bayar booking seat umroh Paytren Merdeka sebesar Rp. 3.500.000

  3. Cari orang yang mau melakukan langkah 1 dan 2. Setiap berhasil dapat satu orang, Anda dapat komisi sekitra 1 juta rupiah.

  4. Kalau komisi sudah banyak, berarti sekitar 30 orang, ikut deh umroh.


Gampang bukan? Begitulah Yusuf Mansur. Kreatif mecari solusi buat orang-orang yang tak punya uang tapi ingin umroh. Lihat saja gambar-gambar promo yang bertebaran di internet ini. Sungguh mulia keliahatannya.

[caption id="attachment_704" align="alignnone" width="300"]promo paytren merdeka 1 Paytren merdeka, membantu realisasi dekatkan diri ke Ka'bah[/caption]

[caption id="attachment_705" align="alignnone" width="300"]Promo Paytren Merdeka 2 Paytren Merdeka, Mewujudkan impian ke tanah suci[/caption]

[caption id="attachment_706" align="alignnone" width="300"]Promo Paytren Merdeka 3 Paytren Merdeka, hanya dengan 3,5 juta bisa umroh berjamaah[/caption]

Tapi apakah benar program itu bisa menjadi solusi? Atau malah penipuan money game?


Program seperti ini bukan money game dan sama sekali bukan penipuan kalau orang membayar booking seat dan memang berniat melunasinya kemuidan hari dengan uangnya sendiri. Tidak ada salahnya bayar booking seat. Itu memperkuat niat ibadah.

Program ini jelas money game dan potensial merugikan orang kalau orang membayar booking seat karena termakan promo seperti diatas: Bisa umroh hanya dengan 3,5 juta dan lain sebagainya. Kenapa penipuan? Karena: sebagian besar orang 'pasti' tidak akan akan balik modal 3,5 juta itu.

Hooo, itu kan tergantung usaha. Kalau mau berusaha pastilah dapat 30 orang. Ok, anggap semua orang bisa dapat 30 orang. Mari kita hitung mulai dari 1 orang yang ikut paytren merdeka, harus dapat 30. Yang 30 orang ini harus dapat 900. baru perkalian ke 7 saja sudah memerlukan 729 juta orang. Orang indonesia cuma 300 jutaan.

OK, anggap saja semua orang China dan Eropa nanti mau ikut juga program ini. Ups. 720 juta orang itu selanjutnya butuh 21 milyar lebih. Penduduk dunia hanya 7,6 milyar. Mau cari ke planet lain? Gak bisa. Kemampuna manusia cuma baru bisa mendarat di planet senen dan planet Bekasi. Masih Indonesia juga.

Kesimpulan: Kalaupun program ini berjalan sempurna, sebagian besar orang di planet bumi tidak akan mendapat apa-apa. Jangankan umroh, satu orangpun dia tak dapat.

Itu kalau program berjalan sempurna. Pada faktanya, tak perlu menunggu seluruh penduduk Indonesia ikut program ini, sebagian besar orang yang ikut Paytren Merdeka cuma membayar booking seat dengan sia-sia. Mau buktinya? Minta saja Yusuf Mansur di audit. Riset untuk program seperti ini sudah pernah dilakukan oleh orang UGM. Dan kesimpulannya sebagian besar orang cuma mendapat zonk.

Program lain yang mirip


Program seperti ini ada banyak. Istilah emak-emak nya arisan berantai. Contohnya Arisan mama gaul. Orang setor uang, cari orang yang banyak supaya dapet setoran lebih banyak. Yang lebih canggih dengan menggunakan teknologi berbasis internet itu MMM. Kepanjangannya diplesetkan menjadi manusia menolong manusia. Yang sebenarnya adalah manuisa memangsa manusia. Ada juga kasus lain seperti Pandawa Group, Langit Biru dan lain-lain. Tapi bedanya, mereka murni setor menyetor uang, tanpa embel embel booking seat dan umroh. Walupun tentunya duit hasil dari moneygame manapun bisa dipakai untuk umroh dan pergi haji.

Yang sama sama money game dan embel-embel umroh Arminareka. Juga di Solusi Balad Lumampah dan Abu Tour. Beberapa orang menyebut ini penipuan moneygame. Aduh berat sekali tuduhannya. Ibadah kok dipakai penipuan? Mari kita bahas satu persatu.

Siapakah yang untung pada program ini?


Seperti biasanya moneygame, yang untung itu adalah sedikit orang yang sudah lama ikut dan tentu saja Yusuf Mansur. uang 3,5 juta itu sedap bro. Dikurangi komisi untuk yang ngajak, masih sisa 2,5 jutaan. Kalau tukang nasi uduk itu gak bisa dapat orang, ya Yusuf Mansur tetap untung. Uang itu bisa dikembalikan? Tidak. Aturannya, booking seat itu hanya bisa dipindahtangankan. Lucu ya? Biasa aja untuk Yusuf Mansur mah.

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinergy Eco Racing money game. Kenapa?

Bahas bisnis asuransi car3i network

Para Ulama NU menyimpulkan Paytren Haram