Bisnis Yusuf Mansur Selalu Sukses, MLM Lain juga Ada

Apakah Paytren satu-satunya bisnis Yusuf Mansur? Tidak. Sebelumnya ada Patungan Usaha, ada Patungan Asset dan Ada Patungan Sawah. Bahkan Paytren juga bukan satu-satunya bisnis MLM (multi level marketing) Yusuf Mansur. Ada juga MLM E-miracle, yang jualan kopi penambah keperkasaan pria. Semua bisnis Yusuf Mansur tak ada yang gagal. Semuanya sukses menghimpun dana masyarakat. Dan kalau mau ditarik lebih jauh sebelum tahun 2008, walaupun harus merasakan dibui dua kali, Yusuf Mansur juga sudah bisa dibilang sukses menghimpun dana orang.

Daftar bisnis Yusuf Mansur


Patungan usaha


Bisnis ini dimulai tahun 2012. Visinya adalah membebaskan rakyat Indonesia dari cengkeraman asing. Yusuf Mansur berpendapat bahwa kalau orang Indonesia mau patungan, orang Indonesia bisa membeli kembali sumber daya alam yang dikuasai asing. Pada awalnya, Yusuf Mansur mengajak orang untuk berinvestasi (upss...patungan...ups...sedekah?) sebesar 1 juta rupiah. Dalam tempo yang tak lama terkumpul 800 juta rupiah. Dia lalu mulai berencana mengakuisisi hotel Topaz di dekat bandara Soekarho Hatta. Uang yang terkumpul tentu jauh dari cukup. Maka dia mengajak orang untuk berinvestasi (ups...) lebih besar lagi: 12 juta rupiah per orang. Pada patungan usaha ini, Yusuf Mansur juga mempunyai angan-angan untuk dapat membeli ladang minyak di Kazakhstan yang belum digarap seharga 1 Trilyun rupiah.

[caption id="attachment_298" align="alignnone" width="251"]patungan-usaha-yusuf-mansur Patungan Usaha Yusuf Mansur[/caption]

Patungan Aset


Dari namanya, tentu patungan aset berbeda dengan patungan usaha. Kalau dalam patungan usaha ada janji pembagian keuntungan, patungan aset tidak. Dalam patungan aset Yusuf Mansur mengajak orang untuk sama-sama membeli aset. Salah satu programnya adalah membeli tanah, juga dekat bandara Soekarno Hatta seluas 4,7 Hektar. Setiap peserta yang mau patungan asset dapat membeli tanah tersebut secara patungan, dengan harta 2 juta rupiah per meter.

Patungan sawah


Patungan sawah ini lebih bernuansa sedekah. Idenya adalah mengumpulkan dana masyarakat untuk membeli sawah, lalu dikelola dan hasilnya untuk sedekah kepada orang tak mampu. Sungguh mulia (kata-katanya). Yusuf Mansur juga pernah mengungkapkan bahwa sawah ini hanya tahap awal. Kalau sudah kuat, bisa masuk ke sektor lain seperti beli pesawat, hotel, universitas, pabrik dan lain-lain.

E-miracle


E-miracle adalah bisnis yang menjual berbagai produk ajaib seperti miracle water yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan meracle coffee yang bisa membuat pria tahan lama. Bisnis ini menggunakan sistem distribusi MLM. Satu hak usaha diberikan bila calon anggota membayar Rp. 500.000. Anggota bisa membeli beberapa hak usaha. Anggota yang bisa mengajak orang lain membeli hak usaha akan diberikan bonus sebesar Rp. 50.000 rupiah, plus bonus lain seperti bonus pasangan.

Kemana sekarang bisnis e-miracle? Lenyap. Situsnya e-miracle.com pun sudah tak ada. Dialihkan langsung ke bisnis MLM baru treni.co.id.

bisnis yusuf mansur e miracle

bisnis sukses yusuf mansur - emiracle

[caption id="attachment_296" align="alignnone" width="300"]bonus e miracle Bonus sponsor dan pasangan e-miracle[/caption]

 

[caption id="attachment_297" align="alignnone" width="300"]e miracle yusuf mansur Hak usaha MLM Yusuf Mansur E-miracle[/caption]

Paytren


Sampai 2017 ini Paytren masih berkibar. Bisnis ini menjual aplikasi smartphone untuk pembayaran dan pembelian online. Aplikasi yang paling laris dijual adalah aplikasi paytren berlisensi penuh seharga Rp. 350.000 rupiah. Orang bisa membeli sekaligus 30 paket lisensi penuh. Ini mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakan Indonesia yang banyak menggunakan puluhan smartphone sekaligus. Bila pengguna lisensi penuh dapat menjual aplikasi lisensi penuh kepada orang lain, pengguna dapat memperoleh bonus sebesar Rp. 75.000 rupiah, plus bonus pasangan dan lain-lain. Selengkapnya: Bisnis Paytren Yusuf Mansur.

Kesuksesan bisnis Yusuf Mansur


Banyak orang yang mencibir bahwa semua bisnis Yusuf Mansur; Patungan Usaha, Patungan Aset, Patungan Sawah dan E-miracle itu adalah rentetan dari bisnis gagal Yusuf Mansur. Sebentar lagi, paytren pun akan menyusul. Tapi ukuran sukses dan gagal itu ukurannya apa? Kalau ukurannya dapat mensejahterakan orang yang ikut bisnis tersebut, memang jelas bisa disebut gagal. Pada bisnis berlabel patungan, tak ada sedikitpun tanda adanya orang yang sudah memperoleh keuntungan, apalagi jadi sejahtera. Yang ada orang menuntut agar uangnya dikembalikan. Di Surabaya, tuntutan pidana orang-orang yang pernah ikut patungan usaha Yusuf Mansur malah sudah sampai pada tahap penyidikan. Baca: Kasus Yusuf Mansur sampai tahap penyidikan. Juga pada bisnis MLM seperti E-miracle dan Paytren. Kalaupun ada yang bisa sejahtera, itu hanya segelintir orang di puncak teratas. Tipikal penyebaran sukses MLM dan money game.

[caption id="attachment_299" align="alignnone" width="240"]tanda-tangan-perdamaian-yusuf-mansur Tanda-tangan-perdamaian-yusuf-mansur[/caption]

[caption id="attachment_300" align="alignnone" width="237"]perdamaian-yusuf-mansur Perdamaian Yusuf Mansur[/caption]

Tapi ukuran sukses juga bisa diukur dari berapa banyak dana yang bisa dikumpulkan oleh pendiri bisnis. Dalam hal ini tentu Yusuf Mansur.Walaupun tak ada yang tahu jumlah dana sudah dikumpulkan Yusuf Mansur, tapi patut diduga jumlahnya fantastis. Itu bisa jadi tanda sukses Yusuf Mansur. Kesuksesan lain Yusuf Mansur juga adalah dari fakta hanya sedikit yang menuntut untuk dikembalikan. Bukankah luar biasa? Secara singkat, dapat dikatakan bahwa Yusuf Mansur sukses besar menghimpun dana ribuan orang. Apakah orang yang turut serta menikmati kesuksesan Yusuf Mansur dan jadi sejahtera? Itu lain cerita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinergy Eco Racing money game. Kenapa?

Bahas bisnis asuransi car3i network

MLM bisnis hebat, pelajari dengan cermat.