Money game Paytren Yusuf Mansur lebih gila dari Wandermind

Ada perbedaan antara Wandermind dan Paytren. Produk akhir MLM wandermind adalah tiket hotel, pesawat dan paket tour, sedang produk akhir MLM paytren adalah jasa pembayaran online dan pulsa hanphone (walaupun sekarang sudah merambah juga ke penjualan tiket pesawat). Istilah-istilah yang digunakan juga beda. Harganya juga beda, jumlah bonus beda. Tapi intinya adalah sama: Wandermind dan peytren adalah money game.

Mengapa disebut money game?


Wandermind, Paytren atau perusahaan apapun disebut money game kalau mereka membayar bonus anggota yang sudah masuk lebih dahulu dari duit anggota yang baru masuk. Seperti arisan berantai.

Wandermind:

  • Anggota mendapat bonus 300.000 setiap berhasil mengajak 1 anggota baru. Juga, setiap terjadi

  • Anggota mendapat bonus 350.000 setiap ada anggota baru sepasang di jaringan kiri dan kanan.


Paytren:

  • Anggota mendapat bonus 75.000 setiap berhasil mengajak 1 anggota baru.

  • Anggota mendapat bonus 25.000 setiap ada anggota baru sepasang di jaringan kiri dan kanan


 

Mengapa Paytren lebih gila dari Wandermind?


Di paytren, bonus upline terang-terangan dari pendaftaran donwline baru. Tanpa didasari oleh jumlah produk akhir (token listrik, pulsa dll) yang dibeli downline. Di Wandermind, bonus upline disebut sebagai bonus karena downline sudah membeli sejumlah produk akhir (voucher tiket), walaupun itu hanya kedok.

Jadi? paytren lebih terang-terangan melanggar UU Perdagangan no. 7 2014 pasal 105: Tidak boleh memberi bonus dari pendaftaran anggota baru tanpa penjualan produk akhir.

Cara bodoh paytren berkelit agar tak dibilang money game


Paytren bisa saja berkelit bahwa itu ada unsur penjualan disitu, yaitu penjualan lisensi. Ini cara berkelit yang bodoh dan untuk membodohi orang:

  • Pertama: lisensi jualan pulsa itu mengada-ngada. Sesuatu yang tak butuh lisensi dibilang butuh lisensi. Sesuatu yang gratis dikasih harga. Coba cek di perusahaan sejenis seperti bebas bayar dan pulsagram. Jualan pulsa itu gratis. Cukup isi deposit, jualan, beres.

  • Kedua, Paytren mendapat izin bukan untuk jual lisensi, tapi jual token pulsa, listrik dan beberapa yang lain. Bukan jualan lisensi.


Paytren juga bisa berkelit bahwa itu adalah hak perusahaan. Mereka jual lisensi, mereka berbaik hati untuk memberi sebagian keuntungannya pada member. Sekali lagi, lisensi itu mengada-ngada. Itu harganya nol rupiah, di markup, kelebihannya untuk paytren dan untuk upline. Itu cuma kedok buat money game.

Mengapa orang harus menghindari paytren?


Karena money game dimanapun akan merugikan orang yang belakangan masuk saat tak anggota baru sudah sepi. Apakah akan sepi? pasti. Karena paytren membutuhkan anggota baru 5 kali lipat setiap saat. Jadi pasti suatu saat akan jenuh dan makin sedikit orang yang bisa diajak menjadi anggota baru.

Karena paytren adalah simbol dari money game dan pembodohan masyarakan yang bisa bebas merajalela. Karena paytren menggunakan jargon-jargon sedekah, sebuah kata melambangkan kemuliaan hati, untuk berbisnis kotor yang akan merugikan banyak orang. Karena paytren membohongi orang dengan motto beli pulsa jadi kaya. Yang sebenarnya adalah: jaring anggota jadi kaya. Beli pulsa apalagi jualan pulsa di paytren jauh lebih mahal dari beli pulsa di aplikasi lain yang gratis.

Komentar

  1. Ya Udah Mas Ente bayar2 dr bank aja.
    Apalagi bank asing. Yg nyata2 keuntungan mrk akan d alokasikan utk mendanai gerakan yg membasmi islam. Ya ente pendana y.

    BalasHapus
  2. Katanya untuk kesejahteraan umat tapi ko harga produk nya mahal gimana sih ustadz

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinergy Eco Racing money game. Kenapa?

Bahas bisnis asuransi car3i network

MLM bisnis hebat, pelajari dengan cermat.