Paytren penipuan money game yang berkedok MLM

Paytren penipuan berkedok MLM mungkin akan mengejutkan banyak orang. Tapi dari skema bisnisnya, terlihat jelas bahwa itu adalah money game. Dan kalau money game mengaku sebagai MLM, tentu itu sebuah penipuan.


Banyak yang ikut paytren karena karena menganggap paytren itu bisnis MLM menjual aplikasi untuk pembayaran online. Mereka tidak tau bahwa paytren adalah MLM yang memainkan money game. Apa ciri-ciri money game? Gampang saja sebetulnya. MLM money game punya 2 ciri:

Ciri-ciri MLM money game pertama: Penjual lebih banyak dapet duit dari komisi pendaftaran penjual baru.


'Penjual' dalam istilah MLM ada banyak. Mereka kadang menyebut dengan agen, distributor, member, atau dalam paytren disebut mitra bisnis, yaitu orang yang membayar paling tidak 350.000 rupiah untuk mendapatkan lisensi dan berhak menjual aplikasi kepada pihak lain.

Apakah penjual aplikasi paytren (mitra bisnis) mendapat penghasilan lebih banyak dari komisi pendaftaran penjual baru? Jawaban pertanyaan tersebut yang paling akurat tentunya dari data statistik mitra bisnis paytren sendiri. Tetapi, indikasi kuat ke arah itu dapat dilihat dari promosi-promosi paytren sendiri. Mereka jauh lebih fokus, atau malah hanya fokus pada penjualan lisensi yang berharga 350.000 rupiah (lisensi mitra bisnis) ketimbang menjual aplikasi dadar yang seharga 25.000 rupiah.

Baca lebih lanjut bagaimana member paytren mendapat uang.

Ciri-ciri MLM money game kedua: Membutuhkan member lebih banyak terus menerus


Ini adalah konsekuensi dari ciri kesatu dan kedua. Bayangkan saja, modal 350.000 jadi mitra bisnis. Kalau bisa menarik satu orang lain jadi mitra bisnis baru, kita akan dapet 75.000. Dengan demikian, butuh paling tidak 5 orang untuk balik modal. Kalau mau untung besar, harus tarik berpuluh-puluh orang.

Inilah sebetulnya mengapa money game, skema ponzi ataupun yang disebut skema piramida itu dilarang. Karena mereka membutuhkan member baru lebih banyak dari waktu kewaktu, dan pada akhirnya, jenuh. Member baru cuma sedikit yang masuk. Member yang sudah terlanjur masuk belakangan yang akan rugi.

Kesimpulan: paytren penipuan yang berkedok MLM


Dari ciri-ciri diatas sudah cukup menyimpulkan bahwa paytren penipuan. Mereka mengaku jualan pulsa dapat untung besar. Kenyataannya sedikit dari mereka menjual pulsa melalui paytren. Mereka mengaku jualan lisensi. Lisensi bisnis yang tidak menguntungkan, mengapa harus dijual? sama saja orang main arisan berantai atau money game dan berpura-pura menjual selembar sertifikat yang tak ada harganya.

Komentar

  1. Betul bro, saya sudah menduga paytren ambil untung dari rekrut bukan dari bisnis?

    BalasHapus
  2. Betul. Ciri khas arisan berantai ini bukanlah mempromosikan produk tapi mempromosikan individu yg mampu meraih penghasilan ratusan sampai milyaran per tahun. Yang saya sayangkan menggunakan agama sebagai media promosi

    BalasHapus
  3. yups. seperti menawarkan batu pinggir jalan dengan iming iming kekayaan kalau mau jadi agen.

    BalasHapus
  4. Ya....sejak awal kemunculannya memang sudah mencurigakan, karena awalnya paytren itu "perubahan wujud" dari VSI garapan tuan ustadz Yusuf Mansur. Klo buat aplikasi model gini saya lebih memilik aplikasi Bebas Bayar yang sudah saya ikuti sejak lama. apalgi sekarang mereka makin berinovasi dan harga-harga produk digitalnya macam pulsa, token, dll, makin bersaing dengan para pedagang sejenis lainnya....

    BalasHapus
  5. Make a more new posts please :)
    ___
    Sanny

    BalasHapus
  6. Hafidz Alamsyah21 Desember 2018 20.39

    Beritanya Salaah BESAR Paytren Tidak mewajibkan mitranya untuk rekrut oraaang..!! Paytren adalah aplikasi "pembayaran Online" apa hubungannya dengan rekrut2 oraang, Mitra PayTren hanya membantu orang lain agar pake Paytren.. Mau silakan Tidak mau juga gk papa karena mitra PayTren gk rugi sama sekali... Paytren udah Lengkap sertifikatnyaa Booos kalo bodong udah dari dulu di bekukaaan... #MikiiirrrBooos

    BalasHapus
  7. Thanks untuk komennya.

    BalasHapus
  8. yups. thanks.

    BalasHapus
  9. Sudah tabayun blum,jgn terlalu cepat ambil ksimplan walaupun sy bukan mitra paytren tapi kita gunakan ilmu bkan akal.

    BalasHapus
  10. Betul saya setuju, pernah jg saya di tawari !!
    Klo mw yg jelas dan kerja nyata dengan fee atau cash back yg kompetitif gabung agen46 aj...
    Layanan lengkap dan gratis tanpa ad pungutan biaya ataupun penebusan lisensi..
    Dan langsung dapat sertefikat dan media promosi.

    BalasHapus
  11. aplikasi apa bro?

    BalasHapus
  12. aplikasi apa bro?

    BalasHapus
  13. Muhammad Farhan7 Februari 2019 23.56

    Ini serius bro?, Soal nya ane mau upgrade aplikasi paytren nya, dari mitra pengguna jadi mitra pebisnis, dengan biaya 350k

    BalasHapus
  14. What’s Happening i am new to this, I stumbled upon this I have found It absolutely useful and it has helped me out loads. I hope to contribute & aid other users like its aided me. Great job.

    BalasHapus
  15. Wah... Jangan seenaknya bilang money games.. coba hitung fee base income paytren.. pelajari baek2... Saat skrng sudah hampir 2 jt. Pengguna aktif.. bayangkan.... Jika rata2 dpt fee Rp.2.000 dari 2jt pengguna aktif.. belum lagi.. fee base lainnya.. ane lapor juga nih situsnya ke paytren.

    BalasHapus
  16. Gak ada untung nya beli paytren nyesal saya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinergy Eco Racing money game. Kenapa?

Bahas bisnis asuransi car3i network

Para Ulama NU menyimpulkan Paytren Haram